Monday, 16 September 2013

Review Toddler Game: Marbel Huruf

Assalaamualaikum,
Halo, selamat hari Senin! Pagi-pagi ngeblog dulu yah biar semangat ;). Kali ini gw mau review game dari seri Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain) bikinan Educa Studio yang berjudul Marbel Huruf.




Kenapa tiba-tiba nge-review game? Karena beberapa hari terakhir ini si Bebe (2 tahun 7 bulan) suka tiba-tiba membaca huruf-huruf secara berurut walopun ga nyebut dari awal sampai akhir. Misalnya I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V atau A, B, C, D, E, F, G. Padahal dulu kalo diajarin dia nggak mau ikutan baca.

Bebe ini emang anaknya susah kalo diminta melakukan sesuatu. Misalnya mengucap "Thank you," itu adalah hak prerogatifnya dia. Biasanya dia mau mengucapkan terima kasih kalau dia berterima kasih. Tapi kalo diminta bilang makasih justru suka nggak mau. 

Begitu pun urusan belajar. Dia lebih suka freestyle mengucap yang dia inginkan saat dia menginginkannya, walopun pas diajarin dia sepertinya ngga merhatiin ato ngedengerin, tapi ternyata dia belajar dan mengerti.

Nah, tadi malam Papa bilang kalo Bebe udah bisa ngenalin huruf. Masak sih? Gw agak ragu. Soalnya ni anak kalo diajarin suka ga ngikutin apa yang disebut Mamanya. Tapi memang dia suka otak-atik game marbel huruf yang di section 'Belajar' dimana ada opsi-opsi belajar yang mode otomatis dengan narator bersuara anak-anak menyebut huruf satu persatu, dan ada mode manual yang mengharuskan si anak memilih huruf dan kemudian si narator menyebutkannya.




Nah, selain section 'Belajar' ada juga section 'Bermain' di mana si anak diminta memilih huruf dari tiga huruf yang disebutkan si narator. Kalo benar, si narator bilang "Pintar!", kalo salah dia bakal bilang, "Yah, salah."





Seinget gw, terakhir dia main game-nya, kadang ada yang benar dan seringkali banyak salahnya. Nah, tadi malem gw kaget banget dong ternyata si Bebe bisa jawab semua pertanyaannya, walopun dia nunjuk huruf dulu trus nanya mama n papanya, "Ini?" Trus setelah kita ngangguk baru dia pilih. Pintarr! Hehe.., bangga juga emaknya :p.

Berhubung ngalamin sendiri, makanya  direview deh game-nya. Lumayan buat memperkenalkan huruf sama anak-anak kita yang masih kecil. Dan ini game bikinan anak negeri lho :p. Animasinya memang sederhana, tapi ternyata berhasil juga buat anak saya. Yang berminat bisa langsung download di Google Play yah :).

Have a nice day everyone! :).


10 comments:

  1. Millie juga belajar dr situ, tp dia mah ga tahan maen lama2, klo lagu2 bisa tuh dia lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... emang lagu2 tuh asik siih ya millie? Bisa sambil joget n belajar kata2 baru juga :D

      Delete
  2. dulu pas kecil belajar hurufnya pake puzzle huruf itu doang, sekarang maenannya lucu giniyahhhhh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah rini pake puzzle yaa? Iyarin, emang dasar ya anak jaman sekarang :p. Tapi ada enaknya juga sih, Anak-anak kan gampang bosen sama mainan, kalau donlot lebih murah daripada beli di toko. Hihihi...

      Delete
  3. boleh juga gamenya untuk kenalin huruf ke Raffa nih, tfs ya Mia.

    ReplyDelete
  4. bisa bikin anak cpt mengenal huruf :)

    ReplyDelete
  5. asikkk buat bakal calon bayi entar nih neng :D

    bayi guee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaw.... serius nih teteeeh? Hihiiy... selamat ya teh :D

      Delete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...