Wednesday, 29 January 2014

My Photography Project Lately

Assalaamualaikum,
Hi, Guys! I've done a photography project lately and I want to share it with you. You know, I love taking photos of people, especially when they have good expressions. You may notice that many of my photos are people, hehehe.. I captured these photos around two or three months ago and I just love the calm tone of the colours.

The idea was to capture some women who love gadgets doing chit-chat, or just hangin' out talking about women stuffs.

Featuring Mrs. Ine, Mrs. Lisdia and Mrs. Elhida.




Mrs. Lisdia, Mrs. Elhida, Mrs. Ine and Mrs. Pipit.


Saturday, 25 January 2014

hijabstyle by kacamatamia


At first, I wasn't confident enough to start a fashion blog, because I don't consider my self as a fashionable person. But then I realised that I love to review fashion, love taking my own and other people OOTD pictures, reading fashion magazines, and I need a place to do what I love. In addition, I found out from Mira Sahid (The Founder of Kumoulan Emak-Emak Blogger) that we, bloggers, need to have specialization; food blogger, fashion blogger, etc. in order to get certain audience for our product. So voila! This is the new fashion blog: http://hijabstylebykacamatamia.blogspot.com


Why did I name it hijabstyle by kacamatamia?

I think some people have already known my blog with the name of kacamatamia and this blog, obviously, will talk about hijab and style from my perspective. So that's why I named it that way.



The blog basically will talk more about OOTD, fashion events, or fashion style that I love and wearable for women with hijab like me. The blog hasn't have enough widget and everything, but I've began to post in it.


So, happy reading, Guys! :)

hijabstylebykacamatamia.blogspot.com

Wednesday, 22 January 2014

Jogja Road Trip (Day 3-End)

Assalaamualaikum,
Sampai juga ya ke bagian terakhir dari perjalanan ini. Yuk kita mulai aja.

Hari ketiga gw dan Hubby bangun pagi dan jam 5.15 udah godain Bebe yang masih tertidur dengan pulasnya. Bebe masih dengan enaknya ngerengkol tidur sampe emaknya bilang gini,"Airaaa.. ayo kita swiiim swiiim!" Dan matanya langsung melek. Hahaha... 

Seperti yang gw ceritakan di postingan sebelumnya, di Ibis Style Jogja terdapat kolam renang di lantai paling atas. Lantai paling atas ini dibuat terbuka dan ada spa serta Sky Bar. Kalau malam dan sedang cerah, kita bisa makan sambil menikmati musik serta udara dan pemandangan kota Jogja dari atas di waktu malam. 

Nah, karena kami sampai situ masih sekitar jam setengah 6 pagi, maka tempatnya masih sangat sepi, bahkan kursi-kursi malasnya masih basah berembun. Di situ ternyata ada pengumuman kolam renang baru dibuka pukul 7 pagi, tapi jam 7 itu rasanya terlalu siang karena ini hari terakhir kami. Ayolah kita nyebur saja yaaa. Hahaha..

Kursi malas yang berderet ini masih pada basah berembun, dan kursi-kursi restorannya masih terbalik-balik.
Ya memang tempatnya kan belum buka :D.

Berenangnya masih dipegangin Papa :).

Seperti yang bisa kita lihat pada foto, kolam renang di sini tidak begitu luas, tapi cukup nyaman dan juga cantik. Kolam renang dewasa dalamnya 120 cm sementara kolam renang anak 60 cm. Dari review yang gw lihat sebelum pesan hotel di sini, memang gw menemukan kolam renang juga, makanya dari awal gw udah berpikir mau bawa baju renangnya si Bebe. Tapi ya dasar pelupa, baju renangnya ketinggalan. Jadi Bebe berenang pake legging aja sama kaos dalem. Heuheu.. maafkan ya Mama lupa :p.


Sunday, 19 January 2014

Jogja Road Trip (Day 2)

Hi everyone! Kali ini gw mau nerusin cerita Jogja Road Trip hari ke dua. Hari kedua kami bangun dan mandi pagi sekali. Maklum, kami cuma punya waktu seharian saja karena besoknya sudah harus pulang. Jadi waktunya dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Oiya, temen blogger gw, Echa, sebenarnya ngajak ketemuan dan gw juga pingin banget ketemu. Tapi sayangnya kami sama-sama ga sempat bertemu. Gw cuma punya waktu seharian itu di Jogja, sementara Echa harus menghadiri acara pernikahan :(. Lain kali kalo ke Jogja kita meet up dan foto narsis ya, Cha *teuteup yah, wajib doong ;p*

Oke, kita lanjutin lagi. Hari kedua kemana? Kita pergi ke Borobudur. Udah lama ya ga ke sini. Banyak yang bilang kalo ke Borobudur harus pagi-pagi karena panas kalo udah siang. Yah, percaya sih. Beberapa kali dateng ke Borobudur pas siang dan memang panas.

Kami jalan dari hotel sekitar jam 8 pagi. Berhubung ga tau jalan, lagi-lagi kami mengandalkan GPS. Tertolong banget deh dengan GPS ini, cuma gw sama Hubby jadi ga hapal jalan, taunya cuma belok ke kiri apa ke kanan aja ;p.

Akhirnya setelah kurang dari sejam perjalanan kami sampai di Borobudur. Tiketnya Rp30.000, kalau mau pake guide bayar lagi tapi lupa berapa. Oiya, pas di loket Hubby bilangnya beli 3 tiket karena di bawah 6 tahun bayar setengah harga, tapi kata penjaga tiket kalo anaknya masih digendong ga usah bayar. Hehehe... lumayan buat beli minum.

Pas masuk Bebe gamau jalan, mungkin karena panas dan ramai banget oleh pengunjung, jadi kita mutusin naik kereta yang nganterin sampai depan pelataran Candi. Harga tiketnya Rp7.500 saja dan sudah termasuk air mineral ukuran kecil. Di sini Bebe juga ga dihitung tiket.

Gw baru sekali itu naik kereta di Borobudur. Rasanya mirip naik kereta di Mekarsari tapi ngga ada guide-nya. Kita juga bisa foto-foto Borobudur dari kejauhan,




Foto Borobudur diambil dari Kereta.

Kereta berhenti di depan pelataan Borobudur. Sebelum masuk, masing-masing pengunjung yang berusia di atas 14 tahun diwajibkan memakai kain batik dengan gambar stupa candi Borobudur. Kalo Hubby bilangnya, "Sarungisasi." Hahaha.. 

Mulai deh kita mendaki ke puncak Borobudur. Karena udah lama ga ke sini, lupa kalo titian batunya yang bagian bawah agak tinggi-tinggi dan harus hati-hati juga karena sambil gendong anak kecil dan bawa payung. 


Pengunjungnya hari itu banyak banget ya. Lihat gunung di kejauhan itu. Bagus ya.

Saturday, 18 January 2014

Happy Birthday, KEB

Assalaamualaikum,
Hi, everyone! It's a freezing chilly morning here in Depok. It's been a week since we have heavy rain almost every day. But today I kinda need to write a post, because today is the Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB)'s birthday! :D

I know KEB when one of my neighbour, Pipit, added me as a friend on Facebook. Right then I was new in the neighbourhood and had no idea who she is because she used her husband's name and I know her only as Pipit. I saw her profile and found out her blog, where I saw the KEB banner. I clicked the banner and basically it opened a wider door to KEB because later, I found the KEB blog and its group on Facebook.

I started writing blog on September 2012. I write a few blogposts and click the Join button on KEB facebook group. I mean, really, I didn't think it's gonna take me this far on blogging world. KEB embraces all the members like family, saying, "Hey, we're all mommies, but we are very cool mommies!" 

We shared posts about parenting, travelling, recipes, relationships, photography, fashion, and inspirations. It's funny how our day-to-day life have impacts on the other and it makes us grow. Everytime I went blogwalking and find the KEB banner, I'm gonna say, "Hey, she's KEB too!" Hahaha... 

We shared our blog list on our blog and we know new people everyday. Some of them become like friends that I visit their blog or instagram regularly. And day by day I even got more friends. 

The other thing about KEB, it gives us chances to come to some cool events, it helps me grow knowledges, meet new friends, and meet experts we've always wanted to see closely. These are some cool events that I went to with KEB,




Blogger Bicara Fashion. The first event I attend as KEB Member.



Got a chance to listen to Hermawan Kartajaya's Speech on Road To Asean Blogger 2013.

Friday, 17 January 2014

Jogja Road Trip (Day 1) and Ibis Style Hotel Review

Assalaamualaikum,
Hi, Guys! How are you? Today I want to share some stories of our road trip to Jogja. As I told you a few months ago, I really miss holiday. Semenjak Umrah tahun 2010, Hubby dan gw kayaknya belum pernah jalan-jalan ke tempat yang jauh selain pulang ke Tasik, ke Bandung, atau jalan-jalan di daerah Jakarta dan sekitarnya aja. Apalagi tahun 2013 kemarin banyak hal yang membuat Hubby terpaksa ambil cuti untuk mengurus banyak hal dan bikin kita kehabisan cuti di akhir tahun. 

Alhamdulillah, minggu lalu ada tanggal kejepit jadi kami manfaatkan untuk berlibur. Kami mutusin pergi ke Jogja saja. Berhubung orang tua kami sama-sama di Jawa Barat, jadi Hubby dan gw belum pernah berkendara sendirian ke daerah lain. Jadi otomatis berkendara ke Jogja termasuk trek yang jauh buat kami.

Gw sendiri sudah beberapa kali ke Jogja, jaman study tour waktu SMP, study tour SMA, backpackingan sama sobat deket jaman SMA, jalan sama keluarga pake mobil pribadi, dan terakhir jaman gw kuliah naik bus sendirian buat ketemu sama temen-temen jaman SMA yang kuliah di UGM. 

Tapi semua itu gw lakuin pas gw masih muda, belum kawin dan belum punya anak, jadi pastinya beda ya, apalagi bawa kendaraan sendiri. Kalo jaman masih sendiri mah kan cuma ngejagain diri sendiri aja sambil hore-hore. Lapar ya ditahan, ngantuk ya tidur, tidur pun bisa nebeng dimana aja yang gratisan. 

Kalo sekarang di jalannya aja harus tetep terjaga jangan sampe ngantuk, takutnya kalo ngantuk Hubby yang nyetir jauh gada temen ngobrol dan ikut ngantuk. Dan ternyata jalan ke arah Jawa Tengah itu banyak yang rusak, jadi istrinya ikutan waspada. Lalu juga gw harus sigap nenangin anak kalo lagi rewel , bosan, ngantuk, lapar ato muntah. Kalo mudik sih biasanya si Bebe cincay. Jalan ke Bandung biasanya malam dan menginap di rumah kami di Cimahi, dia tidur sepanjang jalan. Kalo mau ke Tasik, tetep tidur dulu di Cimahi baru besok subuhnya lanjut ke Tasik. Dengan durasi yang cuma 3 jam-an di jalan, biasanya sih Bebe lebih banyak tidurnya di jalan. Hehehe... baru sekarang tuh ngajakin si Bebe jalan lebih dari 3 jam.

Oke deh mari kita mulai ceritanya. Pada hari Jumat, gw nyetir kendaraan sendiri dari rumah kami di Depok ke kantornya Hubby. Ini buat ngehemat waktu supaya kami bisa langsung jalan dari Jakarta dan juga langsung masuk ruas tol dalam kota. Jam 4 sore kami langsung menembus kemacetan Jakarta menuju rumah kami di Cimahi. Karena perjalananya bakal jauh, kami milih tidur semalam dulu di rumah. Lagipula treknya belum begitu hapal, jadi  menurut Hubby lebih baik perjalanan siang saja. 

Jam 8 malam sudah tiba di Cimahi. Alhamdulillah malem itu juga Mamah dan Bapa mertua dateng dari Bandung bawa makanan (hehehe... modus :p) dan pagi-pagi sebelum berangkat juga ga terlalu repot plus dibikinin sarapan juga sama Mamah mertuaku. Heuheu... makasih ya, Mah.

Jam 6 kurang sedikit kami jalan dari Cimahi melalui rute jalur selatan. Menurut beberapa teman yang rumah ortunya di daerah Jawa Tengah, jalur selatan katanya lebih sedikit kendaraan besar walaupun lebih jauh daripada jalur utara. Alhamdulillah lancar terus lewat Tasik, Ciamis, Banjar, sampai lewat perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, jalanannya mulai terasa rusak. Di kiri-kanannya jarang banget rumah dan banyak ngelewatin hutan jati dan banyak banget sawah yang membentang. Walopun jalannya jelek, pemandangannya jadi kelihatan bagus karena sawah-sawahnya seperti berujung di garis horison, tapi sangking sepinya kalo malam lewat sini bikin gaenak hati, hehehe... nanti gw ceritain terakhir di perjalanan pulang yah :p. 

Oiya, perjalanannya juga banyak truk segede-gede gaban, mulai trailer sampe truk gandengan yang jalannya lambaaat banget dan harus sering disalip. Hihihi... dasar kita baru pengalaman pertama ya nyetir ke Jawa Tengah jadi baru tau.


Kalo jalanannya datar, garis horisonnya bikin kita seneng lihat langitnya ya :).
Oiya, berhubung belom tau jalan ke sana, kita sepanjang jalan pake GPS, 

dapat pinjam dari temennya Hubby di kantor :)

Sekitar pukul 12 siang, kita udah sampe Cilacap dan mutusin istirahat dulu sambil makan. Makannya di salah satu restoran bernama Tirta Gading. Restonya ga sebesar Pringsewu ato Cibiuk sih, tapi makanannya lumayan dan harganya juga sedikit lebih murah. Kami pesan 3 menu: ayam goreng mentega, ayam kuluyuk, dan spaghetti. Minumnya teh poci sama es jeruk, semuanya Rp 88 ribu.

Teh Poci, Spaghetti buat Bebe, dan Ayam Kuluyuk.
Ayam goreng menteganya Hubby udah keburu habis sebelum difoto :p

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...