Friday, 17 January 2014

Jogja Road Trip (Day 1) and Ibis Style Hotel Review

Assalaamualaikum,
Hi, Guys! How are you? Today I want to share some stories of our road trip to Jogja. As I told you a few months ago, I really miss holiday. Semenjak Umrah tahun 2010, Hubby dan gw kayaknya belum pernah jalan-jalan ke tempat yang jauh selain pulang ke Tasik, ke Bandung, atau jalan-jalan di daerah Jakarta dan sekitarnya aja. Apalagi tahun 2013 kemarin banyak hal yang membuat Hubby terpaksa ambil cuti untuk mengurus banyak hal dan bikin kita kehabisan cuti di akhir tahun.

Alhamdulillah, minggu lalu ada tanggal kejepit jadi kami manfaatkan untuk berlibur. Kami mutusin pergi ke Jogja saja. Berhubung orang tua kami sama-sama di Jawa Barat, jadi Hubby dan gw belum pernah berkendara sendirian ke daerah lain. Jadi otomatis berkendara ke Jogja termasuk trek yang jauh buat kami.

Gw sendiri sudah beberapa kali ke Jogja, jaman study tour waktu SMP, study tour SMA, backpackingan sama sobat deket jaman SMA, jalan sama keluarga pake mobil pribadi, dan terakhir jaman gw kuliah naik bus sendirian buat ketemu sama temen-temen jaman SMA yang kuliah di UGM.

Tapi semua itu gw lakuin pas gw masih muda, belum kawin dan belum punya anak, jadi pastinya beda ya, apalagi bawa kendaraan sendiri. Kalo jaman masih sendiri mah kan cuma ngejagain diri sendiri aja sambil hore-hore. Lapar ya ditahan, ngantuk ya tidur, tidur pun bisa nebeng dimana aja yang gratisan.

Kalo sekarang di jalannya aja harus tetep terjaga jangan sampe ngantuk, takutnya kalo ngantuk Hubby yang nyetir jauh gada temen ngobrol dan ikut ngantuk. Dan ternyata jalan ke arah Jawa Tengah itu banyak yang rusak, jadi istrinya ikutan waspada. Lalu juga gw harus sigap nenangin anak kalo lagi rewel , bosan, ngantuk, lapar ato muntah. Kalo mudik sih biasanya si Bebe cincay. Jalan ke Bandung biasanya malam dan menginap di rumah kami di Cimahi, dia tidur sepanjang jalan. Kalo mau ke Tasik, tetep tidur dulu di Cimahi baru besok subuhnya lanjut ke Tasik. Dengan durasi yang cuma 3 jam-an di jalan, biasanya sih Bebe lebih banyak tidurnya di jalan. Hehehe... baru sekarang tuh ngajakin si Bebe jalan lebih dari 3 jam.

Oke deh mari kita mulai ceritanya. Pada hari Jumat, gw nyetir kendaraan sendiri dari rumah kami di Depok ke kantornya Hubby. Ini buat ngehemat waktu supaya kami bisa langsung jalan dari Jakarta dan juga langsung masuk ruas tol dalam kota. Jam 4 sore kami langsung menembus kemacetan Jakarta menuju rumah kami di Cimahi. Karena perjalananya bakal jauh, kami milih tidur semalam dulu di rumah. Lagipula treknya belum begitu hapal, jadi  menurut Hubby lebih baik perjalanan siang saja.

Jam 8 malam sudah tiba di Cimahi. Alhamdulillah malem itu juga Mamah dan Bapa mertua dateng dari Bandung bawa makanan (hehehe... modus :p) dan pagi-pagi sebelum berangkat juga ga terlalu repot plus dibikinin sarapan juga sama Mamah mertuaku. Heuheu... makasih ya, Mah.

Jam 6 kurang sedikit kami jalan dari Cimahi melalui rute jalur selatan. Menurut beberapa teman yang rumah ortunya di daerah Jawa Tengah, jalur selatan katanya lebih sedikit kendaraan besar walaupun lebih jauh daripada jalur utara. Alhamdulillah lancar terus lewat Tasik, Ciamis, Banjar, sampai lewat perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, jalanannya mulai terasa rusak. Di kiri-kanannya jarang banget rumah dan banyak ngelewatin hutan jati dan banyak banget sawah yang membentang. Walopun jalannya jelek, pemandangannya jadi kelihatan bagus karena sawah-sawahnya seperti berujung di garis horison, tapi sangking sepinya kalo malam lewat sini bikin gaenak hati, hehehe... nanti gw ceritain terakhir di perjalanan pulang yah :p.

Oiya, perjalanannya juga banyak truk segede-gede gaban, mulai trailer sampe truk gandengan yang jalannya lambaaat banget dan harus sering disalip. Hihihi... dasar kita baru pengalaman pertama ya nyetir ke Jawa Tengah jadi baru tau.

Kalo jalanannya datar, garis horisonnya bikin kita seneng lihat langitnya ya :).
Oiya, berhubung belom tau jalan ke sana, kita sepanjang jalan pake GPS,

dapat pinjam dari temennya Hubby di kantor :)

Sekitar pukul 12 siang, kita udah sampe Cilacap dan mutusin istirahat dulu sambil makan. Makannya di salah satu restoran bernama Tirta Gading. Restonya ga sebesar Pringsewu ato Cibiuk sih, tapi makanannya lumayan dan harganya juga sedikit lebih murah. Kami pesan 3 menu: ayam goreng mentega, ayam kuluyuk, dan spaghetti. Minumnya teh poci sama es jeruk, semuanya Rp 88 ribu.

Teh Poci, Spaghetti buat Bebe, dan Ayam Kuluyuk.
Ayam goreng menteganya Hubby udah keburu habis sebelum difoto :p

Kami lanjut jalan lagi dan baru sampai Jogja sekitar jam 6 sore dan langsung check-in di hotel Ibis Style Jogja. Oia, untuk hotel ini kami udah pesan sebelumnya lewat accorhotels.com. Kalo lagi cari harganya per malam bisa diceki-ceki di websitenya accorhotels itu ato di agoda.com. Waktu itu kami ambil yang di accorhotels.com karena untuk 2 malam harganya lebih murah Rp 60.000 dibanding agoda.com.

Sebenernya pas lagi cari-cari hotel, udah liat beberapa review tentang Ibis Style dan langsung jatuh cinta sama interiornya yang mimalis dan warna warni. Wah lumayan banget gitu buat inspirasi ngatur rumah yah. Hehehe...

Pas sampe, ternyata betul, interiornya fresh dan maximizing the room banget. Kita banyak foto-foto di sini. Jangan bosen yaaa :p.

Baru selesai check-in. Itu adalah muka cape perjalanan 12 jam dan Bebe juga sempet muntah di jalan. Wkwkwk.

The colourful mood of the lobby :).

Setelah 12 jam di jalan akhirnya bisa ngelempengin badan di kamar.

Yang di kiri toilet, yang di kanan adalah rak lemari.

Nemu kaca segede gaban langsung foto deh :p.
Di belakang adalah rak buat lemari, plus gantungan baju dan ada safe deposit box juga.

Interior kamar. Di kiri keliatan interior kamar mandinya di kaca tembus pandang.
Kerai kamar mandinya bisa dibuka-tutup.

Interior kamar lagi.

Pas dateng, pas film Up! Diputar di Disney Channel.
Lumayan kan si Bebe jadi bisa diem dan Papa-Mamanya bisa istirahat :p.
Oiya, itu di kiri kalo kerai kamar mandinya ditutup.

Setelah istirahat beberapa jam mulai deh perut terasa lapar keroncongan. Jam 10 malam kita keluar hotel lagi cari makan. Tapi Hubby malas bawa mobil lagi jadi kami nyari-nyari makan seputaran hotel aja. Ternyata walopun malam minggu kedai-kedai makan yang tampak agak pewe sudah banyak yang tutup, jadi gamau pusing-pusing, kita langsung aja ke mal malioboro yang kebetulan deket banget. Ada McD 24 jam di situ dan masih dipenuhi banyak anak-anak muda. Jauh-jauh ke Jogja makannya McD ya? Hahaha... yah udah kelaperan sih :p.

Foto dulu depan Mal Malioboro. Bebe mukanya uda ngantuk tuh XD.

Sampe hotel Bebe ngajakin duduk-duduk dulu di boneka kuda ini.
"Aiya kudanya yang green, Mama yang red," katanya.
Siiplah.. mukanya senyum walopun cape.
Abis itu jam setengah 12 an kami masuk kamar dan tidur. Btw, sekalian gw review yah. Harga kamar di Ibis Style udah termasuk breakfast all you can eat. Sarapannya lumayan lengkap, ada bubur, nasi, mi goreng atau bihun goreng, daging, sosis, buah, aneka jus, kopi dan roti. Di skybar nya juga ada kolam renang. Ga begitu besar tapi lumayan enakeun. Buat dewasa dalemnya 120 cm, buat anak-anak 60 cm.

Ini view dari kolam renangnya di lantai paling atas. Sebenarnya ini foto di hari terakhir,
 tapi karena sekalian review, gw pasang aja satu fotonya ;p.

Nah, itu perjalan Jogja Road Trip kami di hari pertama. Nanti kita lanjut lagi yaa.. :).
Wassalaamualaikum.

45 comments:

1. Nice trip kak Mia. I was born and live in Jogja, seneng deh ada yang dateng dan riview tentang jogja..

Replies
    1. Waa ririst orang jogja toh? Kotanya bagus, Ririst :)

Delete
  2. jauh2 ke yogya makan di McD ? Kita dong, jauh2 ke Yogya makan di KFC ... hihihi

Interior hotelnya emang seru ya, warna warni ceria.

1. Hahaha.. sami wae atuh nya. Heuheu... iya teh Dey sukaa bgt ^^

Delete
  3. uwaaaaaaaaaaa hotelnya keren,catettttttttttt hehhhe....bah,bener2 terkesima sama interiornya..unyu2 bangettt.... ^^

1. Hahaha... iya unyu2 dan warna warni. Muda banget lah poknya :D

Delete
  4. waaaaahhh,,hotelnyaaa,,cap cuuuusss bgt mba,,fresh bgt,,warna2 nya jg oke2 bgt,,

Replies
    1. Hehe.. iya makanya banyak foto2 di sini. Ga nahan kalo ga poto2. Wkwkwk..

Delete
  5. pasti seru perjalanannya ya...

ReplyDelete
  6. hotelnya bagus.....jadi pengen ke yogya lagi...

1. Ayo mba, main ke jogja lagi. Hehehe

Delete
  7. Waaah asik banget deeh mupeng jadinyaa. pingin liburan juga, hiks..

1. Ayo mak liburan biar freesh... *tapi cucian numpuk sih,hihihi

8. Awww keren euy interiornya ^_^

9. bolh juga review hotelnya Mia bisa jdai referensi kalua aku kesana ya

Replies
    1. Iya mbaaa. Posisinya dekat dgn malioboro dan ada parkir basement juga di bawah

10. wuaaahhh, serunyaaaa....!
    Aku malah belum pernah ke yogya lagi, Mi. Terakhir kesana waktu kelas 2 SMA, dan.. itu berarti...sekitar 17 tahun (???) yang lalu! Hahaha...
    Ibis hotel yg di yogya ini banyak yg merekomendasikan, emang. Dan sukaaaa liat kolam renangnya. Walopun kecil, tapi cantik!

Replies
    1. Waa udah lama juga yah... wkwkwk... iya aku liat fotonya di agoda dan jadi tertarik cari reviewnya trnyata emg bagus ;)

Delete
  11. Sama tuh kaya aku, pulang ke yogya ujung2nya makan di McD, hehe.

Enakan jalur utara, Mbak. dah banyak tolnya, meski kadang macet gegara ada perbaikan jalan. :D

Replies
    1. Oo gitu ya.. wkwkwk.. mgkin lain kali bisa nyoba deh ke jalur utara kl gt. Hahaha... iya habis udah cape bingung makan dimana xD

Delete
  12. ih ih ih, kapan yaa kesinih... bawa pasukan krucils, asyik kayaknya...*lalu masukin recehan ke celengan* :p

Replies
    1. Iya mba, seru kok bawa krucils, ada tempat main bwt anak2 balita dan bisa berenang juga. Aku juga nih ayoo nabung lagiiih ^^

Delete
  13. waouuuuwwwwwwww bangeeedd makkkk btw kok bisa dpt hotel harga segitu yaaa padahal ibis yaa hmmmm sipsippp

Replies
    1. Kalo lg cari2 bisa dicek di agoda.com ato accorhotels.com mak, lumayan bwt referensi liburan n sekalian liat review2nya juga :)

Delete
  14. Interiornya bener-bener fresh ya. Bikin mata lelah langsung melek. Segeeeerrrrrr

Replies
    1. Iya mbaaa.... perjalanan 12 jam terbayar sudaah . Hihihi... salam kenal ya mba :)

Delete
  15. Hotelnua trendy ya, saya berharap anakku segera cepet gede biar bisa dibawa-bawa, biar bisa jalan2 kece kaya mbak mia, hihi

Replies
    1. Betul mba, kalau anak sudah agak besar lagi enak banget deh diajak jalan-jalan ^^

Delete
  16. Seru.. ditunggu cerita selanjutnyaaaa..
    Btw emg bnr deh kdg tuh yah mekdi itu penyelamat dikala lapar mau dimana kek, ujung2nya mkn begituan hahaha

1. Hahaha... iya bener yee abis kan udah kburu laper yah xD

Delete
  17. Hotelnya asik ya mak, suka sama warna2nya yg fresh gitu.
    Nantilah klo ke Jogja lagi maen2 kesana (maen doank?) :D

1. Iya mba Melly kapan2 main kesini ^^

Delete
  18. Mau kesana Juga... Hotelnya kece ya... kereeen dan bikin betah *g mau pulang deh kayanya... hahah

1. Iya mbaaa asik bisa poto2 dimana2 *eh*
      anakku kl masuk kamar suka langsung naik kasur n tiduran. Tumben padahal biasanya gabisa diem

Delete
  19. Waaah ada teh poci. .. :)
    Benar, hotelnya memang colour full, jadi gak ngebosenin, ya.

Fasilitanya juga oke tuh.

Replies
    1. Udah lama mak ga minum teh poci akuu ^^. Iyah betul mak :)

Delete
  20. duh.. mia baca tulisan dirimu, aku jadi kangen yogya. Setelah selesai kuliah 11 tahun yang lalu,ga balik2 lagi. Tapi suami kalo suruh bawa boil sendiri pasti ga' mau :-(

Replies
    1. Oiya dirimu kuliahnya di jogja ya bu el? Kalo paling enak sih kesana dua keluarga jadi bisa tukaran sopir, kalo engga naik kereta dari sini, lalu sampe jogja rental mobil. Tapi anggaran jadi bengkak kalo bgitu, hehe

21. weiss, udah ganti kamera tampaknya. Hasilnya juga udah okay euy

Replies
    1. Enggaaa mbaaa kameranya sama itu juga, i wish mba i wish xD.. makasih mba :)

22. hotelnya baguuus...seger liatnya

ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.