Thursday, 13 February 2014

Two Days in a Row with Yogie


Assalaamualaikum, 
Hi Guys! How are you doing? I'm very ill these past few days. Ga bisa keluar rumah itu cukup menyebalkan. Dari hari Minggu ga kemana-mana kecuali ke dokter. Dan dari Senin makannya pesen katering teh Nining. Ada yang kenal ga hayoo sama katering Teh Nining di Depok. Hehehe.. jadi promosi katering ini mah.

Tadi siang gw telpon ortu di Tasik dan ngeluh sakit.
Kata Papap, "Udah, kalo sakit yang sabar. Itu artinya diakuin jadi umat (Nabi Muhammad SAW)."
"Iya," kata gw.
"Fir'aun tu ga pernah sakit. Kalo kita mah sakit, masih diaku umat." Lanjutnya. 
"Mhahaha... tau dari mana?" 
Gw tepok jidat. Tau dari mana coba Bokap, mungkin kan emang ga pernah ditulis sejarah aja gitu kalo Fir'aun lagi kena pilek xD. Hahaha..

Okay, enough with my illness. Anggap saja gw lagi belajar ikhlas nih. Moga-moga cepet sembuh. Aamiin...

Nah, sekarang gw mau share tentang sobat gw yang baru Wisuda. Temen gw ini namanya Yogie, kita udah temenan dari jaman kuliah. Kita kuliah Unpad, Fakultas Ilmu Komunikasi, jurusan Jurnalistik angkatan 2002. Yaa kira 11-12 tahun lah kita berteman. Wii lama juga yah, Gie? Dulu kamar kita sebelahan di kosan, walhasil yaaa gitu deh, rusuh tiap hari. Sebenernya gw sama Nisa, sama Epoy, sama Pety sih yang suka rusuh. Yogie mah tipenya kalem. Tapi dia punya banyak bakat terpendam dan orangnya determine bgt kalo punya cita-cita.

Jaman kuliah dulu, terutama sekitar tahun 2003-2005, kita suka saling nemenin kalo ada liputan. Dia pernah nemenin gw nonton wayang di gedung RRI sampe jam 2 pagi buat bahan liputan gw. Kita ngungsi ke Pusdai tapi ternyata masjidnya baru buka jam 4 sodaraaa... akhirnya terlantar kita di meja satpam yang pake payung di parkiran ituh. Jam 4 pagi masuk mesjid, sholat Subuh trus tepar sampe pagi. Kebangun jam 7-an dan nunggu DAMRI DU-Jatinangor dengan muka bantal. Hahaha.. 

Pun gw pernah nemenin dia liputan ke daerah Buah Batu sampe jam 10 ato 11 malam. Pas menuju kesana udah maghrib dan perut kelaparan. Ada tukang somay pinggir jalan yang rame banget. Terus kita nanya, "Somaynya berapaan?"

Terus dijawab sama Bapaknya, "10 ribu." (Seinget gw, koko-nya bilang bgitu karena gw kaget mahal banget. Takut salah :p)
Terus gw nyeletuk, "Seporsi?"
Dijawab lagi, "Bukan, satunya 10 ribu."

Aiiih... langsung melilit perut mahasiswa kita dengernya. Akhirnya kita mutusin sholat maghrib dulu di mesjid yang masuk gang. Abis sholat, eh ada tukang somay gerobak lewat. Kalo gasalah harganya cuma sekitar 8 ribuan udah dapet beberapa biji. Alhamdulillaah... perut anget deh *lebay*.

Sehabis maghrib kita langsung capcus nemuin narasumber di daerah Buah Batu. Selesai wawancara jam sudah menunjukkan pukul setengah 11 malam lebih. Berhubung  udah malem banget akhirnya kita mutusin naik taksi bayar patungan. Sampe Jatinangor sekitar jam 11 atau setengah 12 malam. Berhubung laper dan dingin, kita turun di Dwilingga. Buat yang dulu kuliah di Unpad Jatinangor, pasti tau deh Dwilingga. Dwilingga tu tempat makan roti bakar dan indomie. Dasar anak kosan ya, kalo kelaparan larinya ke indomi xP.

Oke, cukup tentang nostalgianya. Balik lagi ke hari Jumat lalu, gw dateng pas rehearsal wisudanya Yogie. Dia dapet beasiswa S2 di UI, kekhususan Ekonomi Syariah dan alhamdulillah sudah lulus dapet gelar Master. I'm so proud of you Yogie! Heuheu..

Ini foto-foto yang sempat diambil hari Jumat,

Yogie sama Ibu.

Gw n Bebe sama Yogie, dipotoin Babenya Yogie.
Besoknya, kita janjian ketemuan lagi di Kota Kasablanka. Harusnya sih ada Nisa juga, sobat kita yang lain karena ceritanya Yogie mau traktir. Sayangnya Nisa lagi sakit, jadi she couldn't make it :(. Gw dateng telat karena jalanan macet banget. Pas nyampe Kokas, Yogie-nya udah makan, dan tanpa Nisa kok kayaknya aneh ditraktir sendiri. Hahaha.. jadinya gajadi deh traktirannya. Tapi teuteup yah harus foto-foto mah.

Muka cakep.


Muka manyun. Tapi gw doang keknya yang manyun xP.


Muka Jelek.



Muka... ini muka apa yah? Hahaha.. muka geli kayaknya xD
Oke deh, sampe ketemu lagi yah. Mudah-mudahan bisa kumpul sama Nisa juga nanti. Have a nice day everyone! ;)

15 comments:

  1. Hah? tahun 2000an gitu udah ada siomay cebanan/pcs? ckckck.... bangkrut aku mak kalau jajan ke situ. Di mana sih Buah Batunya? Eerrr, jaman aku kuliah, seminggu dikasih uang saku kalo ga salah 25 ribu gitu deh. Ongkos angkot dari rumah ke kampus (Unisba) yang sekali jalan kalo ga salah belum sampe 500 perak. Sehari jajan 5 ribu waktu itu rasanya udah mewah hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mhahaha.. ga inget mba Efi sebelah mana. Dulu kan buta bgt Bandung kita karena kuliahnya di jatinangor. Mulai tau Bandung pas tahun terakhir kuliah aja ngekos di Bandung.Peristiwanya sih sekitar tahun 2004-2005. Dulu ongkos angkot seingatku udah 2000an. Pas aku sma kelas 1 di tasik angkot masih 500, aku uang jajannya cuma 3500 tapinyaaa.. hahaha. Yaa cukuplah buat beli mi ayam depan skolahan mah

      Delete
  2. uwah senengnya,,eh ini ceritanya makan bareng atau gimana sih??traktiran kok yg nraktir makan duluan xixixixi..roknya bebe cantikkkkkkk ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. iya critanya mau traktiran mba Hanna tapi ngga jadi. Hahaha...

      Delete
  3. Jiaaahhhh... itu lengkap amat yak angkatan, jurusan sama fakultasnya, ketauan deh tuanya, hahaha. Yang gw inget dari nemenin nonton wayang adalah gw merelakan sampe ngga nonton Liverpool waktu itu, ketiduran ninggalin lo sendirian nonton wayang, sama telantar di Pusdai, hahaha...
    Yang gw liputan di Buah Batu malah ngga inget gw wawancara siapa :p, yang gw masih inget ya emang tukang siomay itu juga..gile ye jual siomay harganya ga kira2, ga liat apa tampang mahasiswa yang lagi kelaperan..huahahaha
    And...about our plan together with Nisae, we must dream big, think big, do big, go BIG! yaaaa.... Amiiinnn... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu lho gie yg wawancara bunda dari rumah singgah itu. Hahaha.. waa sampe belain ga nonton liverpool ya ternyata. Trimikisi jeng yogie xD... aamiin.. ayo semangat semangaaat!

      Delete
  4. Somay 10rb ukuran satuannya seberapa tuh?

    Selamat utk sahabatnya yg udah lulus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma sedikit lebih besar aja mba De. Hihihi.. mungkin ikannya banyak ya. Makasiih mba De :)

      Delete
  5. Replies
    1. Hahaha iya ya? Mungkin karena temenan uda lama, atau mungkin karena lahirnya beda ibu mba ;p

      Delete
  6. kak Mia udah sembuhkah sekarang? :D
    mueheheheee, sampe sekarang indomi tetep jadi idola :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan uda baikan Riniii... tp masih di rumah aja. Thx for asking :*
      Hahaha... iya bener banget Rin. Jaman kuliah sering makan ni di warung internet (indomi telor kornet) xD

      Delete
  7. Mirip mak,,, sahabat banget ini mah,,, "kangen sama sahabat yang jauh disana deh jadinya,,, *meweeek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... iya yah mak? Jangan2 secara ga sadar saling meniru kita yak. Ayo mak ketemuan lagi sama sobatnyaaa ^^

      Delete
  8. muka jeleknya aja masih kelihatan cakep

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...