Saturday, 12 April 2014

Trial at Gymboree

Assalaamualaikum,
Minggu lalu Bebe ikutan trial playgroupdi Gymboree. Karena si Bebe udah umur 3 tahun, Mamanya mulai galau mau masukin di sekolah mana ya? Walopun sebenernya gue sama Hubby sih ga buru-buru pengen masukin si Bebe sekolah. Pertama emang anaknya belom menunjukkan ketertarikan, dan kami juga ga mau maksa. Ini trial kedua karena sebelumnya pernah juga ikut trial TK yang ada di dalem kompleks perumahan.

Kami pengen ngenalin aktivitas di sekolah sama si Bebe. Kalo anaknya minta sekolah ya ayo deh sekolah, kalo misalnya belum mau ya biarin aja ga dipaksa juga. Tahun ini sih kayaknya bakal mulai survey sekolahan. Minimal pas umur 3,5 or 4 tahun gitu udah tau mau masuknya ke TK mana yang kira-kira cocok sama anaknya dan cocok juga sama emaknya (duitnya maksutnya. Hahaha).

Gymboree Depok lokasinya di dalam mall Margo City lantai 1. Tempatnya ga begitu besar tapi nyaman dan terang. Ada ruangan untuk aktivitas bermain dan ada juga ruangan art untuk kreativitas. Hampir smua lantainya dari kayu dan tertutup matras warna-warni. Alat-alat permainannya pun banyak terbuat dari bahan kayu halus dan tertutup matras jadi aman untuk anak-anak. 

Gymboree hanya diperuntukkan untuk anak-anak dari 2 sampai 4 tahun. Sebenernya enaknya sih kalo playgroup yang bisa sekalian TK yah, cuma ga ada salahnya kan nyobain trial dan pertimbangannya kalo masih belum bisa nemu playgroup plus TK yang cocok, minimal disini bisa masuk kapan aja, ngga perlu nunggu tahun ajaran baru.

Trial di Gymboree Depok hanya ada di hari Sabtu pukul 11.30 untuk kelas bermain (play). Untuk hari lainnya kalo tidak salah bisa trial juga tapi berbayar. Oia, setiap anak harus didampingi satu orang dewasa dan pendampingnya diminta memakai kaos kaki, kalo anaknya tidak usah pakai kaos kaki. 

Pas kelas Play dimulai, Bebe ga mau masuk. Papa masuk ke playgroundnya dan ngebujukin Bebe baca buku bergambar yang bisa ditarik. Akhirnya si Bebe mau masuk ke playground ditemenin mamanya. Anak-anak diminta berkumpul di tengah ngikutin aktivitas yang dipandu sama Miss-Miss nya. Bahasa pengantarnya pake bahasa Inggris, termasuk lagu-lagunya pun lagu-lagu khas anak-anak berbahasa Inggris seperti Old McDonald dan Itsy Bitsy Spider. 

Di awal-awal si Bebe masih pendiam, tapi kemudian mulai antusias pas mulai Story time. Nih liat, dia mulai excited

Story time yang interaktif.
Story time-nya termasuk interaktif dan bikin anak-anak menjawab pertanyaan juga. Jadi cukup seru. Setelah story time, kemudian anak-anak diajak bermain dengan permainan yang ada, tapi sebelum itu diajakin nyanyi dulu. Yang gue perhatiin sih di sini setiap oerubahan aktivitas, anaknya selalu diajakin nyanyi dulu sebagai pengantar ke aktivitas berikutnya.

Kiri: Bebe masih sering nempel sama mamanya tapi excited banget.
Kanan: beberapa permainan yang ngelatih motorik.

Setelah bermain dengan alat-alat permainan seperti perosotan, melewati lubang, memanjat, dan lain-lain anak-anak diajak berkumpul di atas parasut besar warna-warni dan diajak bermain menepuk gelembung.
Anakhya excited banget itu nepok-nepokin gelembung.

Setelah beberapa permainan lagi akhirnya aktivitas kelas bermain selesai. Sebelum pulang anak-anak diberikan cap badut lucu di tangan dan kaki lalu big hug sama Missnya. Bebe seneng banget dapet cap badut.

Bebe nunjukin cap badut di tangannya.

Sebelum pulang narsis dulu :p.

Review
Overall sih kayaknya si Bebe suka di Gymboree. Permainannya lumayan asik dan bahasa pengantarnya bahasa Inggris. Gue ngerasa lumayan cocok karena emang si Bebe sengaja dibiasain bilingual. Pengennya masukin sekolah ke tempat yang orang-orangnya nggak mengerutkan kening ketika dia ngomong pake bahasa Inggris, orang-orang yang terbiasa aja sama cara ngomongnya yg suka nyeletuk pake bahasa Inggris, supaya dia tetep pede ketika ngomong bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Gue juga ga mau yang inggris semua banget sih karena Si Bebe juga harus terbiasa ngobrol pake bahasa Indonesia juga.

Paling enak sih di Gymboree jadwalnya kita bisa milih hari kapan aja. Bisa 1, 2 atau 3 kali seminggu termasuk kelas Play, Art, and Music. Bisa juga bayar per kedatangan aja. Selain itu masuknya bisa kapan aja, ga perlu pas pergantian tahun ajaran. Jadi bisa jadi alternatif buat ortu kayak gue yang mikirnya play group ga sampe setahun juga ngga apa-apa. Selain semuanya itu, emang yang paling enak dari segi lokasinya strategis dan kalo pas weekday nggak macet.

Cuma sekarang gue masih mikir itu enaknya pengen masukin ke play group yang bisa sekalian TK aja ato bahkan SD. Hm... ada yang bisa ngasih pencerahan mungkin? Hehehe...

Berikut rincian biaya di Gymboree:
Enrollment Fee   : Rp 900.000,00
Annual                 : Rp 225.000,00
Uniform               : Rp 120.000,00

Monthly fee kelas Play, Art, and Music Package
1x a week  Rp 525.000,00
2x a week  Rp 625.000,00
3x a week  Rp 750.000,00

That's the story I have about my Bebe's trial at Gymboree. Semoga bermanfaat ya teman-teman ^^. Have a nice weekend semuanyaa :).


PS: Minggu lalu masih ada promo enrollment fee diskon 50% dengan Niaga Debit.

15 comments:

  1. Replies
    1. iya seru juga ya nemenin anak-anak ^^

      Delete
  2. Klo kami lg mulai mau trial kelompok bermain gtu krn mau pindah rumah n rafa jd nggak punya temen, hihi.. gudlak ya buuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa lagi hunting juga ya Yuu? Iya sama2 gudlak juga buat rafa yah ^^

      Delete
  3. waahh bebe mau sekolah yaa..
    enak emaknya ntar sering ke mall :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Nchie masih trial, belum tau lagi survey dulu. Kalo di mall enak ya teh tapi domoetnya jebol. Hahaha

      Delete
  4. Perlu dirayu dulu ya, Bebe. Hehehe
    Cap badut fungsinya buat apa, Mba?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. mungkin kenang2an aja biar anaknya hepi. Kalo terakhir liat waktu daftar trial sih masing2 anak-anaknya dikasih stiker :))

      Delete
  5. pasti seneeeng deh....Gymboree memang seru yah :D...pasti anak-anak menikmati..have fuuun...

    ReplyDelete
  6. Ih, asik ada yang udah mau sekolah :)

    ReplyDelete
  7. senengnyaaa....
    pingin ajak dija juga kesana

    ReplyDelete
  8. eh aku juga di gymboree lohhh raffi mulai umur 8 bulan xD...sekarang diwalking class

    ReplyDelete
  9. Kalo skrg monthly fee nya brp yaa mom?

    ReplyDelete
  10. klo 3 tahun udh banyak materi seriusnya ga yaa mom?

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...