Tuesday, 13 May 2014

Book Review: HIJAB FASCINATION ZASKIA ADYA MECCA

Halo, apa kabar? 

Hari ini gue mau review bukunya Zaskia Mecca, Hijab Fascination. Sebenernya buku ini udah terbit tahun lalu ya. Kalo ga salah pas event Jakarta Islamic Fashion Week peluncurannya. Cuma waktu itu belum niat beli.

Kalo ke Gramedia dan liat-liat di rak buku-buku hijab juga berapa kali lihat buku ini tapi belom tergerak buat beli. Karena kan ada buku yang plastiknya dibuka di situ dan bisa kita lihat-lihat. Kemudian liat harganya, hmm.. 95 ribu. Ah nanti lagi aja deh... kan udah liat tadi bukunya. Kemudian gue berlalu dari situ. Tapi kok ya herannya tiap gue ke Gramed gue liat buku ini terus gue buka-buka lagi. Hahaha... 

Jadi gini, gue itu suka buku yang tulisannya banyak dan foto-fotonya bagus. Jadi ketika ngeliat buku ini pertama kali, gue lihat ah kok tulisannya ga terlalu banyak. Makanya gue biasanya berlalu dan ga dibeli karena berasanya udah baca.

Baru sekitar dua minggu lalu gue ke Gramed lagi dan lagi-lagi gue buka-buka bukunya. Dan gue baru nyadar that it was the photographs that fascinated me. Jadi akhirnya gue beli lah buku ini buat referensi fashion. 


Kalo ngeliat buku ini ya, Zaskia kayaknya suka sama gaya yang casual, bahan-bahan kaos yang ringan dan simpel-simpel. Nah buat bikin supaya jadi keren, kekuatannya adalah pada styling. 

Padu-Padan
Tips pertama mix and match dari Zaskia adalah memilih gaya yang paling nyaman atau gaya yang paling kita sukai. Iyalah ya gimana pun pasti kita ingin menampilkan karakter kita dalam berpakaian dan pengen nyaman sepanjang hari. #okesip. Catet.



Di buku ini dijelasin bahwa kita sebaiknya punya item basic seperti celana panjang, rok, cardi dan lain-lain dalam warna basic. Warna-warna basic memudahkan kita buat padu-padan busana. 

Supaya tampak modern, kita bisa tambahkan warna-warna yang hip. Buku ini ngasih ide-ide bagi kita buat memadu padankan warna, lho. Jadi ada Total Look-nya, lalu nanti ada penjabaran palet warna yang dipakai beserta item-itemnya.


Padu padan juga ga cuma masalah warna, tapi masalah fashion item lain seperti pemilihan celana, sweater, jilbab, sepatu, ikat pinggang, tas, dan lain-lain. Di sini Zaskia ngasih notes-notes tentang do dan dont's nya tiap item. 

Yang pasti sih seperti yang gue bilang di awal tulisan, gue suka poto-potonyaaaa... gue suka mix and match warnanya yang keliatan fresh dan muda. Iyalah gue kan masih ngerasa muda *kibas rambut, eh kibas jilbab*.Itemnya pun simpel-simpel, banyakan model basic-basic tapi nyaman dan gaya. 

Ini beberapa look-nya ya yang gue capture dari buku. 





Buku ini juga dilengkapi beberapa hijab tutorial di bagian belakang. Ada juga CD tutorial yang dikemas apik dalam konsep yang mungkin gue sebut sebagai a day in life of Zaskia Mecca. Videonya tambah hidup karena dikasi soundtrack lagu Hijab I'm In Love dari Oki Setiana Dewi. Gue nyengir gitu, pantesan ya video-nya bagus lha yang bikin suaminya, Hanung Bramantyo gitu lho. Hihihi...

Overall sih kalo menurut gue buku ini bagus foto-fotonya dan bisa jadi referensi fashion buat cewe-cewe yang suka gaya yang casual dan ga terlalu ribet seperti gue. Gue kan sukanya baju yang basic-basic aja, jadi kalo buat gue sih berguna yah. Kayak ngasi ide gimana nampilin baju-baju basic itu supaya keliatannya keren. 

Hanya saja pembaca harus pinter-pinter baca notes yang ditempel di sana-sini sama Zaskia. Karena tulisan-tulisannya tu memang semacam catatan sih, jadi nggak diejawantahkan (halah bahasanya :p) dengan panjang lebar dalam kata-kata. In conclusion sih gue suka buku ini. 

Alhamdulillah. Akhirnya gue sudah persembahkan review buku pertama gue di blog. Ada beberapa buku yang gue niatiiin aja pengen dibikin reviewnya tapi gajadi-jadi. Moga-moga bisa nulis review buku lagi dalam waktu dekat yah. Aamiin....

Sekian dan terima kasih. Hehehe... Semoga bermanfaat ya, teman-teman ^^.


25 comments:

  1. trus hijab tutorialnya mana mi? udah dicoba belum? *nyengir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom baru nyobain turbannya doang. Omaigat mbaa mupeng sama gaya turbannyaaa... tapi pipi gue tembem ga cocok #patahhati :(.

      Delete
  2. dia pnya blog mbk...di blog juga byk koleksi foto2 kerennya loh...q folloe twitter dia ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya mba infonya. langsung aku search dan ternyata emang fotonya keren-keren hihihi... :*

      Delete
  3. sekilas mirip mba dian pelangi yah, gaya hijabnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, cuma kalo Dian Pelangi bisanya pakai warna minimal 3 warna ^^

      Delete
  4. Terhenyak saat baca tulisan "fashion itu mewakili karakter seseorang"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... ada beberapa hal sih yg dikatakan di buku yang aku baru ngeh juga

      Delete
  5. Wiih, keren. Aku suka stylenya Zaskia, meski ga pede niru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mak Efi ^^. stylenya tampak nyaman dipake. walopun aku ga cocok pake turban-turbanan karena pipi chubby ihiks

      Delete
  6. Replies
    1. Hihihi... moga2 secepatnya ya mbaa ^^

      Delete
  7. hahahaa...setuju sama mb Ika Koentjoro... omaigat, lantas gue ini karakter yg bijimane dooonkk... gak fashionable sama sekali hiks hiiikkss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. pertanyaan yang sama sama aku. Mulai eksplor kita yuk. mak Uniek ;)

      Delete
  8. Sempet liat bukunya dan emang foto2 nya itu keren banget.
    Bikin ngiri kepengen difoto juga kaya begitu

    ReplyDelete
  9. Makaasihh reviewnyya ka Mia <3 aahh... seneng akhirnya bisa mampir kesini lagi :p

    ReplyDelete
  10. penasaran, itu Zaskia foto di bunderan HI jam berapa, ya? Kok, bisa sepi banget gitu hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku juga baru mau komen kayak gitu Mbak...
      kok dapet pas sepi itu lho, hebat yaaa

      Delete
  11. Hello... salam kenal mba... Wow, this's a great blog! Sangat inspiratif sekali... Jangan lupa mampir ke blog saya yaa... btw mind to exchange link ? ;)

    check out my new post, i'm back! ;)
    http://dianaurora.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. kalau udah berasa baca.. aku gak perlu beli bukunya ya..haha.. padahal kantor ke gramed aja tinggal nyebrang jalan.

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...