Saturday, 10 May 2014

Ngebolang Random on Saturday

Assalaamualaikum,

Ya ampun yah judulnya kesannya apaa gitu. Inget dulu pertama kali si Bolang diputar di salah satu TV swasta, gue sama temen-temen suka pake istilah "ngebolang" buat acara jalan-jalan yang rada jauh tapi ngga jelas. Entah istilah ini dipakai ato engga ya sama orang lain. Hihihi.

Beberapa minggu lalu pas ada libur beberapa hari itu bingung mau kemana. Biasanya kalo libur beberapa hari kan suka mudik. Jadi waktu ngga mudik malah bingung mau kemana.  Secara ya bulan ini tu banyak tanggal merahnya ngabisin duit banget deh :p. 

Gara-gara ga punya rencana ya jadinya gue ngajakin Hubby ke Bogor aja iseng nyari soto mi *nyari soto mi aja pake lewat tol xD*. Dulu pas pertama kerja gue masuk Management Trainee dan sekitar 3 bulanan belajarnya di Puncak. Jadilah jaman pacaran suka jalan di kota Bogor. Ya nggak kemana-mana sih orang ketemunya seminggu cuma sekali juga. Hihihi :p. 

Cuma kalo dateng ke Bogor tu ya jadi seneng aja apalagi kan kotanya adem gitu dan sering hujan. Walopun katanya bogor kota angkot, gue sih suka aja. Secara dulu kuliah di Bandung dan biasa naik angkot. Jadi gue sih ga keberatan banget. Coba kalo Bogor letaknya lebih dekat ke Jakarta pasti deh milih beli rumah di Bogor aja enggak di Depok. Tapi apa daya ya Bogor-Jakarta naik kereta paginya aja harus jalan abis subuh. Kayaknya kasian juga Hubby kalo tiap hari ke kantor begitu.

Akhirnya hari itu jadilah kita ke Bogor. Nemu di openrice ada yang recommend soto mi Agih di jl. Surya Kencana dan jadi penasaran mau ke sana. Jalanin mobil pelan banget takut kelawatan tempatnya karena jalan itu ternyata jalur searah dan rame. Seneng banget pas nyampe udah ngebayangin soto mi yang anget dan pedes sampe pas nyampe tempatnya ternyata ada tulisannya gede-gede: MENGANDUNG BABI. Hahahaha.... xD

Yah di openrice ga disebutin soto mi nya pake babi. Dia cuma bilang Soto Mi Agih Bikin Nagih. Untung si empunya soto mi Agih berbaik hati masang plang itu di depan tokonya, kalo engga mungkin kita jadinya makan aja di sana. Ya sudahlah karena udah lapar kita melipir ke soto mi di sebelahnya yang ada tulisan HALAL. Lupa nama tempat soto mi nya apa. Ini dia penampakan soto mi-nya.


Ngiler ga?

Kalau lihat di foto di atas, tampaknya soto mi ukurannya normal. Padahal itu mangkoknya besar. Satu porsi harganya Rp 25.000. Rasanya lumayan enak sebenernya, cuma karena porsinya gede jadi begah. Kayaknya kalo makan lagi mesennya harus setengah porsi aja.

Abis makan kita cuss ke Botani Square dan agak bengong gitu sekarang mallnya penuh dan tenant-nya banyak banget. Cuma numpang solat dan tadinya mau nonton Rio 2 tapi engga jadi. Rio 2 udah main dan film selanjutnha masih diputar jam 4an. Akhirnya mutusin jalan ke Jakarta aja ke Ciputra World.

Di Ciputra World ternyata banyak spot asik buat nongkrong, main dan foto-foto.

Peek A Boo! 

Candid by Hubby.


Cheese!
Tapi kesenangan kami kemudian terhenti. Waktu duduk-duduk di sini dan si Bebe asik main Hubby notice ada yang mencurigakan. Begini ceritanya. 

Kalian notice bapak muda kulit putih dan anak kecil di foto ke tiga? Nah, mereka itu keluarga bule  yang sedang ngajak anaknya main juga. Hubby kemudian notice ada cowo dan cewe lokal yang duduknya mencurigakan karena dekat sekali sama mereka. Karena papa yang bule lagi merhatiin anak yang gede, sementara si mamanya lagi ngajak main anaknya yang lebih kecil, mereka ga merhatiin ada orang mencurigakan di situ. Padahal tas mamanya tergeletak gitu di lantai. Tapi gue perhatikan memang orang lain yang rata-rata keluarga muda di situ juga ga ada yang merhatiin orang mencurigakan di sekitar mereka. Sampe gue berbisik, "Ini orang pada ga merhatiin apa si cowo itu kan obvious banget." 

Si cowo lokal ini muter-muter aja di situ dan terus merhatiin tas yang tergeletak, sementara si cewe lokalnya pergi entah kemana. Sulit ya untuk memalingkan mata dari kejadian seperti itu.  Kita kan dari kecil diajarin untuk berani karena benar dan takut karena salah. Jadi nggak mungkin juga nutup mata gitu aja. 

Akhirnya karena gue jadi gelisah Hubby juga ga tenang. Mau ngasih tau ke pasangan bule tersebut juga yah tau sendiri kan di Jakarta kalo ada yang nyopet kayak gimana. Copet di Jakarta kan galak-galak bo.

Untungnya ternyata ada satpam cewe yang tadinya gue ga perhatikan ada di situ. Akhirnya kami bilang aja ada orang yang dari tadi lalu lalang dan mencurigakan kemudian langsung berlalu dari situ.

Asli deh gue baru nemuin copet di mal bagus. Pernah dengar sih ceritanya, tapi kalo menyaksikan sendiri itu beda ya. 

Buat para perempuan ato makmud (emak muda) hati-hati ya. Even di mal bagus dan banyak satpamnya. Kadang  kita suka asik main sama anak, ato kerepotan sama stroller ato heboh ngeliat barang diskon. Kadang kita juga lagi makan suka naruh tas digeletakkin di lantai mal atau di kursi, kadang ambil handphone suka lupa resleting tasnya ga ditutup. Lebih baik berjaga-jaga saja. 

Terpaksa deh ngabur ke Kokas gegara kejadian itu. Males juga kalo sampe menyaksikan sesuatu di situ. Di Kokas kita makan malem dan kemudian pulang. See? What a random day we had. 

Alhamdulillah ^^.


19 comments:

  1. wah,ngeri juga ya....si bule kira ini mall aman2 aja kali ya hehehe.random tapi seru ya,enak di jawa kalo libur bbyk tempat jalan2,ini di Siak,bengah kali,,mall aja g ada,kotanya seupritt banget huhuhu..paling2 kl dah bosan pulang ke Batam,jalna jalannn...............^^
    q suka cerita2 randomnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti pasti ada deh mba di Siak. Tapi siak liat dari poto2 mba Hana cantik ya. Kalo di jakarta banyak mall tapi susah nyari keindahan alam. Huhuhu...

      Delete
  2. mie nya emang bikin ngiler hehehe... nama mie nya apa sih mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini soto mi bogor apa ya nama tokonya aku lupaaa... hihihi.. nanya suami pun sama dia lupa. Yang diingat cuma tulisan HALAL-nya doang xD

      Delete
  3. Huaaaa...lama gak maem soto mie...kangen risolnya hehehehehe

    Selalu suka postinganmu Makmod....#keknya kalo masih punya anak segede Bebe dan baru satu itu rasanya...hhmmmmmm pinginya ngajak jalan2 mulu....aku dulu juga gitu hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. brarti typical kluarga anak baru satu tu jalan-jalan mulu yak mak Lies? Waw emang paling enak jadi anak pertama ya banyak jalan jalannya :p

      Delete
  4. Salam, and hi ! thankyou for jumping into my blog and giving me positive comment. your blog is amazing! I am now a followers :) keep it up! xo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam, Nada. Wow thank you ^^. So happy with ur comment and I love your blog, Nada. Thanks for following back :))

      Delete
  5. Haish... Postinganmu ini bikin aku laper, deh, Mi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. ayo mak Efi kalo meetuo kita makan soto mi yuks. Eh mi kocok aja ketang ya ;)

      Delete
  6. hehe, untung dapet soto mie yang halal ya, mak. apalagi kalo udah laper orang sering ga liat2 warungnya. beruntung masih dilindungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ila, ternyata wisata kuliner itu harus hati2 juga ya. Hehehe

      Delete
  7. Serem amat ya di mall juga ada copet.
    Jadi inget beberapa minggu yang lalu sempet kena jambret dijalan (untung usahanya si jambret gagal).
    Emang intinya kudu hati-hati dimanapun dan kapanpun, ya.

    g-carinoo.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. di bgr buanyak mknan enak2 mbak & daerah taman kencana salah satu tempat wajib buat wiskul kl ke bogor, hehe...

    ReplyDelete
  9. puasa2 liat mie, jadi ngiler :))

    trus copetnya gimana? lari gitu atau ditangkap? *kepo* :))

    ReplyDelete
  10. Kalo di Mall, malingnya juga kece-kece mbak, pada dandan semua. Malah yaang pernah denger dari temenku ada yang berdasi juga tapi nyopet dompet orang. hisshh

    ReplyDelete
  11. Allhamdulillah ada infonya ya jadi gak sempat makan

    ReplyDelete
  12. wah wah itu seharian Mia...jauh bgt jalan2nya ya..

    Soto Mienya bikin ngiler...deh

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...