Thursday, 7 August 2014

Downy Scent-Switcher: The Event and The Switch to be Noticeable Experience

Assalaamualaikum,

Today I want to share the super cool new variant of Downy. Ceritanya, gue mendapatkan undangan dari P&G dan Cosmopolitan untuk datang ke acara launching varian baru tersebut pada tanggal 16 Juli Lalu. Undangannya lucu banget karena bentuknya seperti tutu dress dan dikemas dalam sebentuk clutch transparan. 


Invitation dan Downy Parfume varian Passion.
Undangannya lucu banget ya? ;)
Undangan ini dikirimkan bersama satu botol Downy Parfume Passion. Jadi pas paketnya dibuka langsung deh wanginya tercium kemana-mana. Wah, gue jadi penasaran deh sama produknya. Apalagi beberapa jam kemudian Hubby pulang kantor dan pas masuk rumah langsung komentar, "Ini wangi apa?" Hehehe... paket Downy-nya memang masih ditaruh di ruang tamu belum dibereskan. 

Seperti biasa, kalau mau datang ke acara, pastinya kita menyiapkan outfit yang mau dipakai. Demi melihat si botol merah tersebut, gue langsung memutuskan merendam baju yang mau gue pakai dari hijab, atasan, dan dressnya supaya bisa dipakai ke acara tersebut. 

Gue juga searching di Youtube, dan menemukan iklan Downy Philipines. Hm, ternyata Downy Scent Switcher baru itu bila digosok akan menghasilkan wangi yang baru. Jadi saat baju-bajunya kering langsung deh penasaran dan digosok-gosok. Hihihi... Ternyata Passion itu wanginya seperti vanilla, lebih sensual. Tapi jika digosok, wanginya berubah seperti jeruk segar, wangi citrus. Kenapa bisa begitu ya? Hm.. tambah penasaran.

Akhirnya tanggal 16 Juli pun tiba. Bertempat di Pullman Hotel di Jl. Thamrin, acara ini digelar di awal bulan puasa. Hari itu, gue janjian datang bareng sama Mommy-Mommy kece Yeye dan Ayu. Seperti biasa, kalau janjian sama Yeye, pasti deh sebelum acara kita mematut diri dulu di toilet sambil rapi-rapiin penampilan, tentu saja sambil pamer baunya Downy yang baru dong. Hihihi.. Kita semua sepakat idenya Downy ini inovatif banget dan wanginya enak.

Pukul 11 pagi, acaranya sudah dimulai. Hm.. ambience-nya romantis. Ballroom-nya menonjolkan warna merah menggoda seperti Downy Passion. Juga ada band yang menyanyikan lagu-lagu slow yang bikin suasana tambah romantis.





Acara dibuka oleh duet MC Iwet Ramadhan dan Ivy Batuta yang kompak dan menghibur,



Setelah itu, ada penjelasan dari Febriana Herlambang mengenai Downy Parfum Collection baru, yakni Downy Scent-Switcher, atau Pengubah Keharuman.



Downy Pengubah Keharuman ini ternyata memang istimewa karena memiliki dua kapsul parfum yang berbeda lho. Ini menarik banget, mengingat menurut survey yang dilakukan P&G bekerja sama dengan Cosmopolitan terhadap lebih dari 3000 responden, didapatkan hasil sebagai berikut,
  • 8.76% responden wanita yang berpartisipasi pada survei Cosmopolitan mengungkapkan bahwa pasangannya tidak memerhatikan perubahan warna atau potongan rambut mereka, dan 91.24% responden pria membenarkannya.*
  • 64.76% responden wanita menyadari kalau pasangan mereka tidak bisa membedakan dress hitam yang mereka miliki, dan hanya 35.24% responden pria mengatakan kalau mereka menyadari pasangan mereka sedang mengenakan dress hitam yang berbeda dari koleksi dress hitamnya.
  • 14.86% responden wanita mengungkapkan bahwa pasangan mereka selalu merasakan perbedaan wangi di saat mereka berganti aroma parfum, dan sekitar 81.14% responden pria menyetujui fakta ini.*
  • 90% pria tak sadari perubahan pada diri pasangannya.*

Dalam event ini juga diputar sebuah video mengenai sebuah social experiment pada beberapa responden. Video ini memperlihatkan bagaimana para suami kadang tidak memperhatikan istri mereka, dan mereka ternyata nggak langsung notice waktu istri mereka diganti dengan orang yang mirip. Mereka baru menyadari perbedaan saat para istri dan istri penggantinya menggosok pakaian mereka dan wanginya berubah. Ngakak deh lihat video ini, dan jadi tambah lucu karena ditonton bersama-sama. 

Ini dia videonya,




Suasana saat pemutara video social experiment Downy.

Selain pemutaran video, ada juga semacam drama di panggung yang diperankan oleh model laki-laki dan perempuan. Drama ini semacam mengisahkan bagaimana bahagianya saat jatuh cinta dan lalu menikah. Namun seiring waktu para suami menjadi kurang memperhatikan istrinya, bahkan ketika si istri mencoba menarik perhatiannya dengan model pakaian yang baru. Yang paling menarik latar panggung, pakaian, dan bubble words yang diubah-ubah dengan bantuan proyektor. Ini dia ceritanya,





Setelah itu, ada talkshow yang menghadirkan pasangan Meisya Siregar-Bebi Romeo, Artika Sari Devi-Baim, dan juga Psikolog Alexander Sriwijoeno yang berbagi mengenai cerita kehidupan setelah menikah. Benarkah para suami menjadi kurang memperhatikan istrinya setelah beberapa tahun menikah?


Ternyata Artika punya pengalaman tentang ini. Menurutnya, Baim biasanya nggak 'ngeh' kalau Artika pulang dari Salon. Misalnya Artika nanya, "Bagus apa nggak?" Lalu Baim biasanya menjawab dengan menebak-nebak, "Baju baru ya?" 

Meisya juga menceritakan hal yang mirip. Menurutnya Bebi biasanya tidak memperhatikan kalau Meisya beli tas baru, padahal tasnya ditaruh di atas meja. Yang kemudian ditimpali oleh Iwet Ramadhan, "Nanti kalau sudah ada tagihannya baru deh Bebi merhatiin." Hahaha... xD.

Wah, ternyata artis cantik juga mengalami hal seperti ini ya setelah beberapa tahun pernikahan. Menurut Alexander, ini dikarenakan kepandaian perempuan dalam mematut penampilannya dan para pria telah begitu mengenal mix dan match cara berpakaian mereka, sehingga setelah beberapa tahun kemungkinan para pria sudah begitu mengenal cara para pasangannya berpakaian. Karena itu dibutuhkan perubahan agar para istri bisa tampil menarik perhatian suaminya salah satunya dengan merangsang indera penciuman mereka dengan  keharuman yang baru.

Salah satu langkah yang Artika dan Meisya lakukan adalah dengan menambahkan Downy Scent-Switcher yang wanginya dapat berubah, pada pakaian saat mencuci. Baim mengakui bahwa ia selalu membawa pakaian tidur Artika dan anak-anak saat tur ke luar kota karena menyukai wangi mereka. Lain lagi dengan Bebi. Ia selalu full team, membawa seluruh keluarganya saat tur keluar kota. Menurutnya membawa keluarga bersamanya kemana-mana membikin ikatan pernikahan selalu terjaga. 

Di akhir acara, para pembicaranya berfoto bersama.



Dan gue, Yeye sama Ayu juga nggak lupa dong foto bersama juga ;)

Kompak pakai rok panjang sama Ayu dan Yeye.
(Foto dari Yeye)

Pengalaman memakai Downy

Setelah sampai rumah, makin penasaran dong pingin nyobain Downy lagi. Apalagi selain ada tas dan multiway scarf dari Cosmopolitan, juga ada produk Downy Happiness dan Innocence di dalam goodiebagnya.

Koleksi scent-switchernya sekarang jadi ada tiga macam Kakaak :D.

Gue itu sudah beberapa kali mencoba pewangi yang ditambahkan pada pakaian. Bahkan sejak jaman ngekos saat kuliah. Pengalaman sih pakai pewangi biasanya wangi saat mencuci saja, atau saat pakaian tidak kering memang pakaian jadi tidak bau apek. Tapi rata-rata hilang wanginya saat pakaian kering. Jadi kalau mau wangi ya tetep harus mengandalkan parfum.

Kalau Downy, saat pulang dari acara juga udah excited banget pengen pake varian lain karena memang wangi Downy Passion yang gue pakai waktu itu tinggal di baju dan wanginya enak banget padahal ga ditambahin parfum apa pun.

Karena saat itu bulan puasa dan saking gue excitednya, gue merendam mukena gue dan Bebe dengan wangi yang berbeda. Gue pakai Downy Passion, sementara mukenanya Bebe pake Downy Happiness yang segar.

Di bulan Ramadhan, pasti mukena ini kan sering dipakai. Apalagi buat tarawih di mesjid. Di awal puasa itu kan gue lagi nggak shalat, jadi Bebe suka diajak Papanya shalat tarawih di mesjid. Tapi pulangnya kok anak mama mukenanya bau keringat gitu. Hihihi... maklumlah ya anak kecil kadang ga bisa diam dan kadang lari-lari di dalam mesjid sama teman-temannya. Mesjid juga kan walaupun cukup adem tapi banyak orang jadi biasanya tetep aja keringetan.
Mukena Bali gue pakaikan Downy Passion

Ini mukena Bebe hadiah dari Enin tahun lalu, gue pakaikan Downy Happiness. 

Teman-teman sudah baca kan hasil survey yang diadakan Cosmopolitan bersama P&G tentang apakah para suami memperhatikan istri mereka. 

64.76% responden wanita menyadari kalau pasangan mereka tidak bisa membedakan dress hitam yang mereka miliki, dan hanya 35.24% responden pria mengatakan kalau mereka menyadari pasangan mereka sedang mengenakan dress hitam yang berbeda dari koleksi dress hitamnya.


Hubby sih memang kayaknya butuh waktu untuk menyadari gue pakai baju hitam yang mana. Kadang kejadian juga sama hijab pink. Secara ya istrinya ini koleksi hijab pinknya banyak. Jadi dia suka nggak 'ngeh' istrinya pakai hijab pink yang mana. Hihihi...

Nah, setelah dipakaikan Downy, mukena wanginya jadi enak walaupun sering dipakai shalat  dan tarawih. Si Bebe juga mukenanya jadi segar nggak bau keringat lagi. Betah jadinya pakai mukena wangi. Jadi saat takbir atau sujud rasanya lebih enak aja gitu. Sehabis shalat juga biasanya kan Hubby suka cium dahi Bebe dan gue, wanginya jadi enak. Hubby juga komentar hijab istrinya juga jadi selalu wangi ;).

Selain gue pakai untuk mukena, Downy juga gue pakai untuk merendam koleksi pakaian yang lain. Tapi dampaknya memang terasa untuk koleksi hijab viscose dan hijab chiffon.  Maklumlah ya, kalau lebaran kan kita suka salim sama orang tua, cipika-cipiki sama saudara, dan kadang peluk-pelukan juga sama adik.

Pas mudik lebaran kemarin, adikku sampai komentar, katanya hijabnya wangi banget. Dan dia terkejut gitu waktu gue tunjukkan gue pakai Downy yang baunya bisa berubah jika digosok. Katanya dia pingin nyobain pakai juga nanti. Secara ya koleksi hijab yang gue bawa mudik biasanya nggak gue langsung cuci. Biasanya gue angin-anginkan saja lalu dilipat lagi untuk dipakai sampai dua kali atau bisa tiga kali kalau dipakainya cuma 1-2 jam saja. Gue kaget juga hijabnya masih segar wanginya. 

Buat yang pingin tau varian Scent-Switcher, ini gue share ya.


Passion
Campuran buah yang manis dan terbungkus wangi vanilla yang hangat dan sensual.
Happiness
Harum yang menyegarkan, menyenangkan, dan sejuk saat musim panas. Cocok nih buat udara Jakarta yang panas.
Innocence
Harum musk yang feminin dan romantis.
Mystique
Wangi oriental spicy floral yang terinspirasi kota Paris saat tengah malam.











Cara pakainya gampang banget. Tinggal tambahkan Downy pada air bilasan terakhir atau ke dalam mesin cuci. Mencuci dengan tangan, setengah tutup botol cukup untuk 20 potong pakaian. Dengan mesin cuci, satu tutup botol cukup hingga 25 liter air.

Hm, kayaknya sih setelah persediaan Downy yang ini habis gue masih bakal beli lagi. Gue paling suka sama Passion dan Hubby paling suka yang happiness. Ada kesenangan sendiri soalnya saat mencium pakaian kita masih wangi di sore hari dan kalau digosok bisa tercium wangi yang lain :D.

6 comments:

  1. Weh kok menarik Downy ini...
    Mau coba abis pewangi pakaian di rumah abis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba Una.. yang passion sam happiness enak banget wanginyaa ^^

      Delete
  2. Assalamualaikum...teh Mia....meni kompak itu trio geulis...saya suka yang pink....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam bunda... waa ternyata suka yang pink yaa ;)

      Delete
  3. yang drama itu idenya keren, ya.

    Saya jadi tertarik pengen nyobain Downy. Belom pernah soalnya ^_^

    ReplyDelete
  4. Aku suka yang merahhhhhhhh xixixixi

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...