Saturday, 30 August 2014

#BloggerImpianIndonesia : Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Assalaamualaikum,

Halo, apakabar? Saat ini gue lagi ada di kantornya campaign.com dan sekarang para blogger diminta buat posting mengenai impian mereka tentang Indonesia  pakai hashtag #BloggerImpianIndonesia . 

Jadi apa yang terlintas di kepala gue saat ditanya tentang impian gue untuk Indonesia? Tentu banyak ya, gue bermimpi Indonesia jadi lebih baik, gue bermimpi ada sekolah-sekolah yang lebih baik untuk anak-anak Indonesia, gue bermimpi Jakarta dan sekitarnya jadi kota yang teratur, Indonesia jadi negara yang sejahtera lahir dan batin.

Well, tapi itu adalah hal yang sulit gue bayangkan memulai dari mana. Karena gue selalu punya passion untuk cerita tentang fashion, maka gue memilih untuk mengungkapkan Impian gue tentang dunia fashion hijab  Indonesia.

Menurut Kemenparekraf, pasar fashion hijab di Indonesia itu bernilai Rp 17 miliar pada tahun 2012, diperkirakan angka ini akan terus meningkat sehingga Indonesia bisa menjadi kiblat hijab fashion Asia pada 2018. Saat ini Kemenparekraf menargetkan Indonesia menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia pada 2020 nanti.

Gue bermimpi target Indonesia menjadi The World Muslim Fashion Capital pada 2020 terwujudkan. Kalau ngelihat diri sendiri, yah siapalah ya diri gue ini. Gue cuma seorang blogger, bukan desainer atau seseorang yang begitu beroengaruh di pemerintahan. Tapi sebagai salah satu rakyat Indonesia boleh dong ya gue punya mimpi.

Gue yang cuma blogger ini bakal banyak buzzing tentang fashion hijab Indonesia aja sama banyak orang di social media yang gue punya. Gue buzzing sendiri aja bagaimana jika kita, kamu dan saya, memilih untuk membeli produk dalam negeri aja. Yuk kita majukan dunia fashion Indonesia! Karena fashion hijab Indonesia dan desainernya itu keren-keren lho. Dan bagaimana pun harganya lebih terjangkau di kelasnya masing-masing dibandingkan sama merk luar negeri. 

Ini buktinya,

The Nature of Celebes by Susie Hedijanto.
Baca selengkapnya di sini


Magnificence of Sasirangan, by Syahreza Muslim.
Jakarta Islamic Fashion Week 2013. Baca selengkapnya di sini

Kami Idea. Jakarta Islamic Fashion  Week 2013.
Baca selengkapnya di sini.

Keren ya? Banyak desainer fashion hijab Indonesia tidak hanya mengenalkan pemakaian hijab yang modern, tapi juga memasukkan konten kain lokal yang berarti memajukan para perajin lokal.

Dengan jumlah warga muslim terbesar di dunia, Indonesia punya kesempatan besar untuk meraih pasar muslim di luar negeri. Hijab fashion menurut gue tak hanya harus gaya, tapi juga harus bisa membuat hijab diakui di pentas fashion dunia. 

Jadi mulai sekarang, yuk kita mulai memilih produk fashion lokal Indonesia. Ingat saja, saat kita memilih produk lokal, kita sudah membantu memopulerkan fashion Indonesia. Jangan lupa juga apdet di social media. Satu posting instagram atau tweet saja bisa bikin fashion hijab lokal jadi lebih populer lho.

Sekian postingan gue kali ini. Wassalaamualaikum ^_^.



3 comments:

  1. Ka Miaa samaa impian kitaa samaa! Kita sebagai blogger cuma tim horee yaa kak :))

    ReplyDelete
  2. haai mbak Mia saya kunjungan balik nih..hihihihi :D intip intip blognya kacamatamia, nice blog. ketjeh ;P keep rockin on writing mbak :-*

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...