Tuesday, 2 September 2014

A Touch of Blue (Inspirasi Memakai Dresscode untuk Event)

Assalaamualaikum,

Hi, guys! Today I want to share my last Saturday's OOTD. Jadi Sabtu itu ada acara talkshow parenting di daerah Kemang dan ternyata dress code-nya a touch of blue. 

Ada enak - enggak enaknya ya kalau acara pakai dress code. Enaknya enggak perlu mikir besok mau pakai baju apa, jadi kita lebih fokus cari ada apa di lemari yang warna atau motifnya diminta. Yang menyusahkan adalah kalau ternyata kita nggak punya warna atau motif baju yang ditentukan. Atau punya tapi lagi males pakai baju itu. Nama pun cewek yah banyak ini itunya *elo aja kali, Mi xP*.

Yang lucu adalah cewek suka ribet sendiri kalau ternyata enggak punya warna yang diminta. Biasanya sampai mikir, "Hm, kayaknya gue harus beli deh." Hahaha... Selalu ada alasan buat beli baju baru toh? *minta ditoyor pake duit*

Salah satu temen blogger, Ayu, bilang begini,"Dresscodenya itu a touch of blue. Jadi enggak perlu baju biru. Pakai tas atau sepatu biru juga enggak apa-apa." Dan kemudian gue langsung mikir, kayaknya gue enggak ada tas atau sepatu biru deh. Apa beli tas atau sepatu biru gitu ya? Hahaha...

Untungnya gue ga sampai beli baju baru, atau tas baru atau sepatu baru yah *elus-elus dompet*. Kadang sebagai perempuan kita suka punya alasan buat belanja pakaian. Apalagi kalau ngeliatin instagram (hayooo ngaku :P). Tapi gue suka agak nahan diri deh kalau sekarang. Punya keluarga itu kan bikin tujuan kita sedikit berubah. Kadang kita menginginkan sesuatu yang lebih besar dari sekedar beli baju. Jadi demi si tujuan itu tercapai, ya ditunda dulu lah ya beli bajunya. Apalagi cuma sekedar karena pengen sesuai sama dresscode. 

Ah sudahlah, pokoknya kesimpulannya gue nggak beli baju buat dress code. Akhirnya cuma ambil blazer lama warna biru di lemari lalu di mix and match sama atasan dan jilbab warna shocking pink biar warnanya kontras alias color blocking. Tadinya mau pakai wedges yang lebih menukik, tapi kok kayaknya bakal capek banget seharian pakai sepatu tinggi. Akhirnya pilihannya balik lagi ke my all-time favorite si wedges datar yang engga bikin kaki pegal.

Waktu di acara Talk Show itu gue meet up sama Teh Chi, Yeye dan juga Ayu. Kita kompakan pakai biru dan gue suka banget fotonya karena ternyata outfit yang kita pilih itu menunjukkan personal style yang berbeda-beda.

Kiri ke Kanan.
Teh Chi pakai vest panjang yang diikat pakai belt kecil. Ditambahin boots jadinya keren.
Yeye pilih gaya casual chic pake warna monokrom. Sepatunya garis-garisnya jadinya stand out.
Ayu juga keliatan segar dengan color blocking rok motif kuning mustard-biru dan jilbab warna biru elektrik.  

Sorenya, kita (kecuali Teh Chi) mampir di kantornya campaign.com dan sempat foto-foto di kantor mereka untuk disubmit ke photo competition ootd. Cuss deh ke website mereka untuk tahu lebih banyak tentang competitionnya yah.






Kalau foto di bawah ini difotoin sama Mba Mega dari campaign.com dan disubmit di salah satu kompetisi foto mereka. Maafkan mukaku yang sudah kucel yah. Maklum jalan dari pagi. Hehehe...


Wajah boleh kucel, tapi narsis itu wajib :p.

Sekian cerita gue hari ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya! ^^



14 comments:

  1. miaaaaa...juara deh kalo mix and match! aku mau diajariiiin

    ReplyDelete
  2. suka liat gayanya.. cantik-cantik semuanya.. :)

    ReplyDelete
  3. keren2 semuanya, emak2 cantik :)

    ReplyDelete
  4. Ehhh, ada aku mejeng dsinih

    ReplyDelete
  5. Aiiihhhh...maen ke sini langsung dapet ide...secara besok acara kopdar dan halbi KEB Joglo Jateng dresscode nya touch of blue.....kereeen Mak Miaaaa ! Sumpah !

    ReplyDelete
  6. Mak...Mak....itu kerudungnya yang aku 'terpaksa' jadiin lap itu bukan si? qiqiqiqi.
    Biarpun kucel tetep kece lho :)

    ReplyDelete
  7. ini emak2 apa anak SMA sih??cantik2 dan jauh dari mak2 banget..cantik semua :)

    ReplyDelete
  8. Paling pinter nih mengkombinasikan baju. Tetep aja mecings, yes. . .

    ReplyDelete
  9. gaul banget! mix and matchnya keren euy!

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...