Wednesday, 19 November 2014

Bio-Oil: The Event and A Little Review

Assalaamualaikum,

Teman-teman mungkin masih ingat event Bio-Oil yang pernah saya posting di sini beserta banyak kelebihannya ya. Sekitar dua minggu lalu saya mendapat undangan lagi dari Bio Oil, Discover Your Happy Skin. Event-nya diadakan di Mall Kota Kasablanka dan kali ini kita punya kesempatan untuk mengecek kesehatan kulit.

Waktu mulai mengecek kesehatan kulit itu agak deg-degan juga deh, secara kan saya enggak pernah ngecek-ngecek segala. Saya emang termasuk ga terlalu rajin memakai produk perawatan, jadi ritualnya hanya dibersihkan saja. Cuma kadang-kadang aja dikasih pelembab, lainnya enggak pernah.

Apalagi kulit saya ini termasuk kategori yang berminyak. Waktu masih tinggal di Bandung, saya enggak terlalu khawatir karena beberapa produk pelembab wajah masih cocok digunakan karena iklim Bandung yang lebih kering dan lebih dingin. Namun sejak tinggal di Jakarta, saya baru ngeh kalau Jakarta itu panas dan tingkat kelembabannya tinggi. Kebanyakan produk pelembab yang saya pakai seringkali malah bikin wajah saya tambah berminyak. Jadi satu sampai dua jam pakai bedak saja sudah mulai kuleuheu kalau kata orang sunda mah. Hehehe... Kalau masih di ruangan ber-AC sih masih mending ya, kalau outdoor biasanya udah pasrah aja xD. Semenjak punya anak juga kerasa sih kulit mulai berubah. Ga usah cerita lah ya kalo masalah stretch mark mah. Kayaknya kebanyakan ibu yang melahirkan ngalamin :P.

Jadi saya excited banget deh hari itu. Setelah registrasi, saya langsung mampir di booth pemeriksaan kulit dan diperiksa kulitnya memakai alat khusus. Katanya alat ini memeriksa sampai ke bawah kulit, jadi pake make up juga ga ngaruh ya, Non! Hahaha xD. Sebelum mulai, kita ditanya dulu tanggal lahirnya, ini untuk membandingkan usia kita dengan keadaan kulit kita bagaimana.


Ayo dicek dulu kulitnya yah.

Nah, ini penampakan kulitnya kelihatan di layar.

Jadi ternyata kadar minyak gue itu 17% dan memang termasuk tinggi. High intensity, sodara!

hihihihi...

Selain kadar minyak, ada juga beberapa parameter yang diukur seperti elastisitas, jerawat, dan kelembaban. Kalau kata Mbak-nya, kadar minyak tinggi itu gapapa karena bikin awet muda (aamiin). Elastisitas kulit saya termasuk masih cukup baik tapi harus ditingkatkan. Menambah elastisitas kulit itu bisa diperbaiki dengan memakai vitamin A dan vitamin E yang termasuk dalam produk Bio-Oil. Bio-Oil juga bagus untuk meratakan warna kulit serta mengurangi dampak penuaan dini. Duh, berarti harus coba nih saya.



Dari hasil tes di atas, saya yang berusia 30 tahun, usia kulitnya 30.5 tahun. Ya sesuai lah ya sama usia saya yang emang 30 lebih. Tapi mau juga dong punya usia kulit di bawah usia yang sebenarnya biar awet muda gitu lho, hahaha... xD.


Kita foto dulu hasilnya biar saya inget buat rajin-rajin jaga kesehatan kulit.

Setelah cek kesehatan kulit, ada talk show mengenai Happy Skin dan manfaat Bio Oil bersama Brand Manager Bio-Oil, Nurhayatini yang menjelaskan manfaat Bio Oil,  artis Endhita dan Safina yang berbagi pengalaman memakai Bio Oil, serta dr. Eliza Miranda yang bercerita tentang kesehatan kulit.

"Kerusakan kulit di Indonesia sebagian besar disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mengandung Ultraviolet yang sering disebut efek photoaging," kata dr. Eliza. Menurutnya, Indonesia merupakan negara tropis dengan paparan UV A dan UV B yang cukup tinggi. Kondisi ini menyebabkan elastisitas dan kolagen kulit menurun dan kulit menjadi lebih rentan. 

Penanganan yang tepat adalah dengan memberikan turunan vitamin A dalam Bio-Oil untuk menghambat degradasi kolagen di jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen baru serta meningkatkan elastisitasnya. 

Oo.. jadi rahasia kulit bagus selain vitamin E adalah vitamin A ya *catet*. 


Setelah Talkshow, para narasumbernya berfoto bersama.

Sebelum pulang, saya dan teman-teman blogger juga berfoto bersama.

Witha, Yeye, Ayu dan saya.
Photo Courtesy of Bio-Oil.


Selesai acara, saya mendapatkan goodiebag yang isinya Bio-Oil. Yeay! Senang sekali karena bisa mencoba memakainya. Penasaran banget sama manfaatnya.

Kemasan 60 ml ini kecil dan enak buat dibawa-bawa.

Saya sudah mencoba Bio-Oil ini selama beberapa hari. Bio-Oil ini katanya kan dry-oil jadi cepat menyerap. Sebenarnya aplikasi pertama saat dipakai menurut saya enggak dry banget. Jadi teksturnya masih oily tapi memang diaplikasikan di wajah dengan ujung jari yang diputar pelan-pelan pada kulit oil-nya cepat terserap.

Saya baru coba beberapa hari menjelang tidur dan saat bangun tidur kulit saya terasa agak lebih berminyak dibanding menjelang tidur, mungkin karena faktor kulit saya yang memang berminyak ya. Namun saya akui kulit wajah saya jadi lebih lembab. 

Saya masih excited dan masih akan pakai produk ini terus karena tampaknya tidak menimbulkan gejala yang jelek di kulit. Lagian saya masih kepingin elastisitas kulit wajah saya meningkat. Hehehe... Maaf ya masih belum bisa review banyak mengenai produknya karena pemakaiannya masih sebentar banget. Semoga nanti bisa saya update review lagi setelah beberapa waktu. Bismillaah.... moga-moga bisa mendapatkan #HappySkin. Aamiin...

Oiya, Bio-Oil sudah bisa didapatkan di toko Guardian terdekat lho. Harganya Rp 120.000 untuk kemasan 60 ml. 

Thanks for reading this post, Guys! I'll see you in the next post ^^. Wassalaamualaikum.

24 comments:

  1. Ini nih yang aku butuhin. Ga sabar buat dateng ke eventnya di Bandung nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa ada juga ya di Bandung? Hihihi... iya teh datanglaah

      Delete
  2. wah, keren ya produknya dan modelnya yg lagi test kulit tuh :D hihi, saya juga ga sabar nih nungguin eventnya ini. :D ihihih, btw kalau kulit saya sangat berminyak :( hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... nanti teh Tian juga mungkin ada booth begini juga teh. At least kita tahu ya kulit kita keadaannya gimana :D

      Delete
  3. Mbak2nya narsis juga nih hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. iya soalnya kita ajakin juga yak xD

      Delete
  4. mbak mia selalu tampil fresh ya,,suka sekali,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. sepertinya karena fotonya diedit ya Mba xD

      Delete
  5. jadi penasaran niy Mi
    nanti di bandung hari jumat bo ;)
    ikoot ahh *kaboor dr kantor :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kabur aja Teeh Nchie. Hahahaha *ditabokin bosnya teh Nchie*

      Delete
  6. Baru di Guardian saja kah mbak?? Disini tak ada Guardian euy... hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, baru di Guardian saja. Mungkin sementara bisa titip temennya kalo mau beli ^^, semoga bisa tersedia di supermarket ya :)

      Delete
  7. uwahhh udha ada dipasaran belom??penasaran aja

    ReplyDelete
  8. pernah ngecek kulit wajah jamannya SMA trus hasilnya pori2nya gede, trus ga boleh pake cream, pake lotion. Tapi ya lotion itu kan lama keringnya, hehe.. Jadi tetep maksa pake cream, haha.

    hmmm,,sepertinya wajib dicoba tuh.
    tfs, Mak

    ReplyDelete
  9. wuih seru yah bisa tau umur kulit...
    sayang euy ga bs dtg ke acara yg d bandung...

    ReplyDelete
  10. akuu belum pernah cek-cek umur kulit...penasaarran deh.. hihihi

    ReplyDelete
  11. makin rajin merawat kulit ya mia setalh di cek kesehatan kulit

    ReplyDelete
  12. aku mau coba pake bio oil ini deh menarik banget review2nya yang aku baca.. ;)

    ReplyDelete
  13. aseekkk, stelah 3 bulan tes kulit lg apa qta yakk.. haha..

    ReplyDelete
  14. asiiikk udh nyoba bio oilnya... aku belum nih, masih nunggu hamper bio oil :)

    ReplyDelete
  15. pingin nyobain juga nih jadinya

    ReplyDelete
  16. Salam kenal mbak mia.. dari sekian banyak review ttg bio oil, aku paling tertarik sama punyanya mbak krn kasusnya mirip sama aku (bdg-jkt,jarang pakai pelembab,tujuan pemakaian bio oil utk elastisitas kulit wajah, etc)..skrg msh ttp pakai bio oil gak? aku baru mau coba pakai bio oil, tapi kepingin lihat reviewnya mbak sekali lagi donk krn klo dihitung2 kyaknya skrg udh 3bulan lebih pemakaiannya..if u don't have enough time to post in ur blog,maybe u can email me the review, thanks before mbak mia :) salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Mba Joy.. saya sampai sekarang masih pakai bio-oil tapi hanya di malam hari saja karena wajah saya berminyak. Saya pakai cuma beberapa tetes saja pd wajah yg sudah dibersihkan sblm tidur. Kl skrg, saya merasa tekstur kulit jadi lebih baik. Jd kl kulit dipegang pun memang terasa lebih lembut, kalau dulu (tanpa pelembab)kulit saya kdg terasa kasar.

      Dulu karena saya kulit berminyak saya suka malas pake pelembab malam karena greasy. Makanya saya pakai bio oil jg sedikit aja tiap malamnya, tp trnyata bagus sih buat saya.

      Delete
    2. Ok sip, klo gitu aku mau nyobain pakai bio oil tiap malam aja kyak mbak krn kulitku juga cenderung berminyak ;) makasih penjelasannya mbak..sukses selalu blognya :)

      Delete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...