Tuesday, 2 December 2014

A (Not So) Perfect Friday

Assalaamualaikum,

Hari ini gue mau cerita tentang hari Jumat, 21 November 2014 lalu. Hari Jumat 2 minggu lalu itu kayaknya ribet banget tapi seru juga.

Jadi ceritanya, beberapa hari sebelumnya gue mendapatkan undangan ke acaranya blibli.com, Blibli Meets Style, dari Indonesian Hijab Blogger (IHB). IHB ini adalah salah satu komunitas baru yang isinya para blogger yang berhijab, dan gue baru banget ikut bergabung di dalamnya. Kalau tertarik buat gabung atau ingin tahu lebih banyak, tinggal klik link-nya aja yah :).

Hari Kamis sore gue rada excited, apalagi acaranya seputar fashion. Eh ternyata Hubby pulang kerja demam, wajahnya sampai merah karena panas tinggi. Yasudahlah, gue pikir, kalo misalnya besok Hubby masih ga enak badan gue relakan saja ga dateng ke acara itu. 

Lalu kejutan ke dua datang malamnya dari grup wasap pengajian. Gue baru ngeh ternyata besoknya tuh gue giliran piket dan bawa konsumsi. Okelah gapapa. Toh kemungkinan gue kan ga pergi ke acara malamnya. Lagian namanya juga kewajiban kan harus dijalankan.

Besoknya gue bangun jam 4 pagi dan buru-buru masak. Jam 5 gue cek ternyata Hubby masih demam. Si Bebe juga hari itu entah kenapa malah jadi ikutan meler juga. Akhirnya Hubby ga masuk kerja dan pagi itu juga gue antar ke dokter. Gue tungguin sampe Hubby giliran masuk ketemu dokternya, lalu gue sama si Bebe capcus nyari makanan buat konsumsi pengajian.

Gue beli makanan di toko kue terdekat dan kirim makanan ke mushalla untuk acara pengajian, Makanannya gue titipkan sama marbot mushalla, lalu langsung capcus lagi jemput Hubby di rumah sakit dan pulang. Siangnya, baru gue balik lagi ke mushalla buat beberes barengan sama temen piket gue hari itu.

Pulang dari mushalla, Hubby meng-encourage gue, katanya kalo gue mau ikut acara BliBli Meets Style, gue pergi aja. Tapi palingan perginya sendiri, si Bebe ga usah ikut karena dia lagi meler. Hubby ngeyakinin gue kalo dia gapapa ditinggal sama si Bebe asal pulangnya jangan terlalu malam. Acaranya kan jam 18.30, gue pikir paling standarnya acara begini kan dua jam-an. Jadi kalau acaranya enggak molor paling jam 20.30 juga udah selesai. Dan gue janji kalau jam segitu belum selesai gue langsung pulang aja.

Akhirnya jam 4 sore itu gue jalan dari rumah menuju Kemang. Berhubung gue kurang tau letaknya di mana, gue janjian sama Yeye di daerah Ampera supaya bisa konvoi aja dari situ. Katanya dia tahu ngambil jalan di Kemang yang ga macet jam segitu. Jam setengah 6 akhirnya gue ngeliat mobilnya nge-dim-in gue dan kita konvoi deh. 

Setelah beberapa saat akhirnya ketemu deh tuh alamatnya Prestige Dining di Jl. Kemang Utara Raya. Tapi masalahnya, jam segitu parkir susah banget ternyata di Kemang xD. Prestige Dining ini minim tempat parkirnya. Akhirnya setelah melaju pelan-pelan si Jeng Yeye masuk ke Ok**oi yang kayaknya parkirannya luas. Kita pun parkir di situ, sekalian shalat maghrib dan touch up juga.

Kita lagi haha-hihi dan bersiap mau jalan ke Prestige Dining, waktu dideketin sama mas-mas yang jaga. Katanya bentar lagi di situ mau ada acara, jadi kalau enggak ada acara di tempat tersebut, kita ga dibolehin parkir di situ. 

Iya sih masuk akal. Tapi alamaak.. mau parkir di mana kita? Untunglah si Jeng Yeye ini ga kurang akal. Dia minta ketemu sama atasannya si mas-mas tersebut. Gue kirain mau ngomong apa, ternyata dia minta tolong pingin parkir di situ dan gue pun akhirnya bantuin dia, iya itu kita ngeluarin jurus memelas. 

Iyalah ya yang namanya cewe kan jurusnya melas gitu xD. "Boleh ya, Pak. Acaranya cuma bentar kok. Kita udah bingung mau parkir di mana..." Mhahahaha... Dan akhirnya si Bapak ngebolehin, katanya Bapak itu giliran shiftnya sampai jam 8 jadi gaboleh lebih karena nanti orangnya yang jagain udah ganti shift malam. Akhirnya kita jalan deh ke Prestige sambil haha-hihi. Lega nemu tempat parkir. 

Sampai Prestige pas jam setengah 7 dan ga berapa lama kembaran kita satu lagi, Ayu, dateng sama Rafa. Sambil disuguhin canape kita foto-foto dulu.


Courtesy of Yeye.


Courtesy of Yeye.


Ketemu teman-teman baru dari IHB yang masih unyu-unyu.
Yang jilbab biru muda itu Ratri, dan sekali liat kita udah langsung ngenalin satu sama lain. 
Hahahaha...

Akhirnya acara pun dimulai (acaranya molor sejam -_-" ). 

Acara dibuka dengan Trunk Show fashion anak-anak. Lucu-lucu ya anak-anak ini :).

Kemudian ada talkshow tentang trend fashion dan social media. Narasumbernya Boy Hardianto (Selebgram) dan Diana Rikasari (Fashion Blogger) dan dipandu oleh Lily Marpaung.




Diana memprediksi beberapa tren yang akan muncul di tahun 2015 nanti di Indonesia. Dari Jakarta Fashion Week (JFW 2015) yang baru saja berlangsung, Diana menarik kesimpulan beberapa tren pakaian yang akan muncul. Pertama adalah tren black and white yang seringkali muncul di runway. Kedua, motif-motif geometric dan art deco yang playful dan modern. Dan ketiga, Diana menyebut tren art on fabric. Yaitu tren di mana para desainer memproduksi corak art tertentu lalu di-print di kain dan dijadikan koleksi.

Setelah talkshow, ada games mix and match yang melibatkan blogger-blogger dari komunitas. Mereka ditantang untuk mendandani manekin dengan outfit yang stylish dengan koleksi yang disediakan dan hanya diberi waktu 3 menit.


Atas: Before the games.
Bawah: The participants with the outfit they came up with.

The winning team. Selamaat! :).

Setelah mix and match games masih ada sesi talkshow selanjutnya mengenai make up. Ada Harumi Sudrajat dan Suci Utami yang jadi pembicara. Sayang waktu udah menunjukkan pukul 20.30 dan Cinderella harus pulang. Hahahaha xD.... Agak bete juga sebenernya acaranya molor sejam, karena jadinya ga sempat ikutan sampai selesai. Tapi yasudahlah, I had fun though.

Karena memang sudah cukup malam, akhirnya Yeye sama Ayu juga pulang duluan. Maklumlah namanya udah jadi Mamak muda yang punya bocil. Di depan ternyata ada stand Printaparty di mana kita bisa print foto dari akun instagram kita, lho. Akhirnya kami foto-foto dulu. 


Lucu ya? Finally I have your pictures in my purse, Ladies!


Narsis dulu sebelum pulang.
Photo courtesy of Yeye.

Hari Jumat itu cape banget, tapi seru juga walopun riweuh. Hihihi...

Thanks for reading this post, guys! ^_^ 
Wassalaamualaikum.

28 comments:

  1. Waaah seru banget ya mbak, aku baru kemarin email ke IHB untuk join. Semoga bisa gabung, nanti kapan2 ketemuan yah mbaaaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin... asiiik yuk kapan2 kita ketemuan ^_^

      Delete
  2. jum'at padat merayap ya mbk,yang baca aja mpe capek,baca sambil ngebayangin hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... iya tidurnya langsung tepar deh ituh xD

      Delete
  3. huaa kita blum pernah ktemu danngobrol yaaa....salam kenal mbaak :)) *dadah2 lewat instagram aja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaaa xD. Salam kenal jugaaa... Semoga bisa ketemu sama mba Arninta di even selanjutnya. Hahaha iya sementara di instagram dulu yak

      Delete
  4. Mamah muda kembar tiga yang selalu keceh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Withaa.. kemarin wrp gabisa dtg ya? Iya kalo ada witha kita jd kembar empat kece lho *kepedean* *ditoyor sepatu boot* xD

      Delete
    2. Iya mia,mendadak ada keluarga yg kena musibah jd mesti nemenin :( wahh..asik punya kembaran mamah muda kece

      Delete
  5. emang jurusnya cewe itu melas bener deh mba mia muahahaha.. kalo ke mol sering banget begituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puput sering juga ya ternyata xD.. emang jurus pamungkas yak itu *semoga para pria tidak membaca tulisan ini* hahahahha

      Delete
  6. miaaa. kopdar IHB dateng kaan?in shaa Allah bertemu yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku jadi ingat blm rsvp. Semoga bisa dateng ke acaranya.., ihiiy bisa ketemu Fika :D

      Delete
  7. Ahhhh...kalian kece kece sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish bisa aja. mba Yani tu yang kece dan ngehits :)) . Mbaaa gabung ihb yuu

      Delete
  8. Replies
    1. alhamdulillah, aamiin teh Chi... hihihihi

      Delete
  9. mbak mia makasih link nya ya...langsung ke TKP mbak...emang cucok markucok deh mbak mia :)

    ReplyDelete
  10. Awww.. Dan smpe skrg gw salut sm lu krn berani ngehajar tuh motor2 hahahahhahaa.. Mantap kakakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaahahaha.. bahasanya ngehajar kayak apa aja xD. Iyah lo ngebut sih jadi kan gue harus jaga jarak secara nomer mobil lo tu siwer karena lampu. Jd bukan ngelewatin motor2 motivasinya, tp takut nyasar. Hahahaha

      Delete
  11. hari jumat yang padeett ya mak..tapi seru euuyy... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Enny, kalo ingat kemudian dipikir2 seru juga ya sebenernya. Hihihi

      Delete
  12. Weew mamah muda sibuk banget yakkkk XD
    Kalo aku begitu tau acaranya blibli hari jumat malam... di Kemang pulak... langsung ga minat ikut. Jauuuhhh hahahaa..
    BTW kopdar IHB Mia ikut kan kan kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih macet xD. Cuma dr rumahku lumayan sih rada deket. Hihihi... jd ngikut aja lah.

      Kopdar pingin ikut dan udah rsvp juga, tp galau karena bwt smp pacific place jam segitu hari senin, dr sini macetnya parah bgt biasanya sepanjang lenteng agung smp mampang T_T. Jadi masih menimbang-nimbang inii baiknya gimana :(

      Delete
  13. wah seru ya acaranya, kemana2 selalu ber3

    ReplyDelete
  14. trus udah lewat jam8, mobilnya ga dsuruh pindah parkir kan, Mak? *lospokus*, hehe

    suka banget gayanya Mak Mia, aku ga pede dengan gaya baju seperti itu :D

    ReplyDelete
  15. Hai kak, asik ada foto aku disini .. makasih yaaa :)

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...