Friday, 19 December 2014

Spa Trip Getaway (Part 2): Arrival and Novus Giri Resort & Spa Review

Assalaamualaikum,

Akhirnya setelah posting post pertama Spa Trip Getaway di sini, saya selesai memilih foto-foto dan bisa mulai nulis. Jadi mari kita mulai ya.

The first problem occurred to me from this event adalah meninggalkan anak pertama kalinya untuk menginap. Sebagai ibu tentu saja galau ya. Tapi bagaimana pun ini kayaknya kesempatan yang ga bisa dilewatkan begitu saja. Perjalanan ini memakan waktu 2 hari 1 malam dan pas weekend pula. Enaknya, si Bebe dijagain sama Papanya sendiri jadi saya enggak terlalu khawatir. Ga enaknya, sudah ditebak dong Hubby bakal kurang bisa menikmati cukup istirahat di weekend karena bakal jagain si Bebe. Beruntung saya punya suami yang pengertian. Mamaciiih ya Hubscim... I feel so lucky to have a thoughtful husband like you :*.

Hari Sabtu pagi, kami diminta berkumpul di meeting point, STC Senayan, pukul 8 Pagi. Yang rada berat sih dadah-dadah sama bocil. Emaknya jadi rada mellow, tapi anaknya nyantai aja soalnya baru bangun tidur. Hahahaha...

Foto dulu sebelum berangkat.
Emaknya udah berkaca-kaca, anaknya mah lempeng ajah xP.

Akhirnya kami semua naik ke bis dan diabsen sama teman-teman dari ID Comm untuk Bio-Oil. Sesuai jadwal, sekitar pukul 9.00 bisnya jalan menuju Puncak. Di sini acara dibuka oleh MC Aliza dan asistennya Jefry yang kocak banget.

Aliza dan asistennya, Jefry.

Alhamdulillah perjalanan ke arah Puncak enggak macet parah. Macet sih di beberapa titik, tapi enggak sampe kena buka-tutup jalan. Sayangnya sopir bis nyetirnya kurang enak, saya jadinya agak-agak mual dan sekitar 1 jam terakhir udah ga enak duduk dan megangin kantong keresek aja gitu takut muntah. Hahahaha... Alhamdulillah selamat itu kantong kereseknya.

Sampai Novus Giri Resort & Spa, kayaknya perjalanan tadi terbayar sama tempatnya yang hijau, asri dan tenang.

Novus Giri Resort & Spa.

Bisnya parkir di bawah dan kami naik ke Lobby hotel. Sambil menunggu teman-teman ID Comm check in hotel, kami nongkrong-nongkrong di halaman depan lobby hotel yang menghadap pemandangan kolam buatan.

Adeeem...

Guys, meet some of my travelling companions.
(left to right) Ghigi, Witha, Mira, Putri, and Ayu.

Kami sama-sama sudah mendapatkan kunci kamar. Tapi sebelum kembali ke kamar masing-masing, kami makan siang dulu di restoran hotel, The Bamboo.

The Bamboo.

Resto-nya berkonsep All You Can Eat.

The dessert table.

Makanan tradisional.

Makanan di sini termasuk biasa saja kalau menurut saya. Acceptable- lah. Tidak enak sekali namun tidak buruk. Menunya cukup lengkap dan saya perhatikan selalu ada menu tradisional dan menu internasional.

Setelah makan siang, kami langsung ke kamar masing-masing dan beristirahat sambil menunggu giliran Spa. Oiya, saya satu kamar dengan Putri, seorang Beauty Blogger. Kamu bisa kunjungi blognya di cleoputri.com.

Ini dia overview kamar dengan twin bed.

Pemandangan saat kami masuk ke kamar.
Pintu di kanan itu tempting banget dan bikin betah.

Kasur-kasur ini menghadap ke arah Buffet dan TV. Tersedia TV kabel walaupun pilihan channelnya enggak terlalu banyak. Di bawahnya ada buffet yang di dalamnya terdapat mini fridge.

Ini bantalnya dan selimutnya empuk banget deh. Sirkulasi udaranya juga enak.

Pemandangan dari dalam kamar ke luar. Ini aslinya enggak segelap ini.
Jadi gelap karena efek backlight.

Berjalan ke balkon, pemandangannya beneran bikin segar. Kami beruntung mendapatkan kamar di atas, jadi begitu banyak yang bisa kami lihat. Mungkin karena saya tipenya senang melihat pemandangan langit dan lanskap dari atas. Kalau kamu suka pemandangan hijau kebun, kamu bisa memilih kamar di lantai bawah yang menghadap garden.

Bisa duduk-duduk di balkon sambil nongkrong dan menikmati udara.

Dari balkon kamar, kami bisa menikmati view kolam renang dari atas.

Segar ya lihat warna birunya.

Oiya, saya lupa memfoto toilet dan lemarinya. Lemarinya cukup nyaman karena banyak hanger dan di dalamnya juga terdapat safe deposit box untuk barang berharga. Menurut saya toiletnya termasuk tidak terlalu luas, tapi sudah ada bath tub dan tentu saja air panas.

Di meja, ada ucapan selamat datang buat kami. Terima kasih :).

Saya dan Putri ternyata mendapat jadwal Spa Massage pukul 5 sore. Jadi kami masih punya waktu deh untuk menikmati suasana hotel. Kami turun untuk berjalan-jalan dan berkeliling.

View kolam renang dari bawah.

Kalau diperhatikan, Novus Giri ini berdiri di atas bidang tanah yang berbukit-bukit. Konsep hotelnya cukup unik. Bangunan-bangunannya dibuat terpisah sesuai dengan peruntukannya. Jadi tidak semua berada pada satu gedung. Peruntukan untuk kamar hotel, ruangan-ruangan pertemuan, restoran, spa, ruangan anak-anak dan lain-lain semua terpisah. Jadi tamu bisa menjelajahi setiap sudutnya sambil menikmati pemandangan hijau tanaman dan udara Puncak yang sejuk.

Hijau dimana-mana.

Berjalan ke area bawah kami menemukan Rabbit Village yang cantik.

Selamat datang di Rabbit Village :).

Masuk ke dalam Rabbit Village, kita akan menemukan area seperti perkampungan kecil berisi kandang-kandang kelinci dan taman di mana kelinci dilepas bebas. Kalau ada anak kecil pasti suka deh lihat kelinci-kelinci lucu ini. Kita bisa menyentuh dan berfoto dengan mereka.

Kayak Hobbitten tapi bedanya ini bukan buat Hobbit, tapi buat Rabbit.
Jadi apa kita ganti aja gitu namanya jadi Rabbitten? Hahaha xD *ga jelas* *abaikan*.

Kelinci ini lagi asyik makan wortel. Matanya warna pink tua kemerahan.
Lucu ya?

Yang ini warna cokelat kayak karpet. These rabbits are so adorable ^_^.

Di sini juga ada tempat duduk-duduk menghadap taman :).

Overall, kalau menurut saya konsep hotel ini cukup unik dan saya suka banget sama tanaman yang tumbuh dimana-mana secara alami dan terawat. Area Resort cukup luas jadi kita bisa jogging atau pun jalan-jalan sambil menikmati udara segar. Makanannya tidak terlalu istimewa tapi cukup acceptable jika dibandingkan dengan pemandangan dan view yang ditawarkan oleh resort ini. Selain itu di sini para pegawainya sangat helpful dan ramah.

Setiap berpapasan dengan pegawai hotel mereka pasti akan menyapa, "Selamat Pagi." atau "Selamat Sore." Beberapa kali saya perhatikan mereka menawarkan bantuan membawa koper ke lobby. Saat saya dan temen-teman selesai spa, lalu hujan lebat dan kami kehabisan payung, petugasnya sigap menelepon dan meminta dikirimkan mobil untuk mengantar pulang ke hotel. Kami tidak jadi naik mobil sih karena hujannya kemudian mereda. Tapi kelihatan kan pegawainya memang sangat helpful.

Berhubung tangan saya udah pegel ngetiknya dan masih banyak foto yang mau di-share,  cerita weekend getaway ini akan saya lanjutkan di post selanjutnya ya. I'll see you in the next post :).

Wassalaamualaikum.

7 comments:

1. mbaaakkkk keren banget sih,,,pengen liburan kesitu juga pengen menikmati alam mbak...kece amat yak tempatnya

Replies
    1. iya mba, tempatnya relaxing banget iniii ^^

Delete
  2. Replies
    1. iya teteeh... seger banget banyak tumbuhan :D

3. Jd pengen me time lg, tp siap2 kangen bocil hahahaha

ReplyDelete
  4. Wahhh ngeliat foto-foto di sini jadi pengen angkat koper, booking hotel mbak! Abisnya udah lama ga liat pemandangan yang ijo ijo gitu -> modus hihihihi

Aku pernah nginep di sini sekitar 5 tahun yang lalu. Dan ternyata Rabbitnya masih pada ada ya. Hahahaha soalnya yang kuinget dan seneng banget nginep di sini cuma ngeliat kelincinya aja hahahaha.

5. Keren banget mak, me timenya manteep.. :D

ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.