Sunday, 21 December 2014

Spa Trip Getaway (Part 3): Daiva Spa Novus Giri Resort Review

Assalaamualaikum,

Kali ini saya mau meneruskan cerita spa trip getaway minggu lalu. Yang belum baca, bagian satu dan duanya bisa dibaca di sini dan di sini ya. Oiya, sebelum mulai saya mau minta maaf dulu, karena beberapa foto di spa diambil dengan kamera tablet jadi hasilnya tidak sebaik dengan kamera. Foto yang bagus diambil saat saya jalan-jalan di sekitar hotel dan membawa kamera. Sayang sekali saat spa saya memutuskan meninggalkan kamera DSLR di kamar, padahal view dari kamar spa-nya bagus sekali. Oh well, it's okay at least masih ada foto ya. Hehehe...

Okay kita lanjut ceritanya.

Setelah menikmati kehijauan di Novus Resort & Spa, akhirnya pukul 5 sore tiba giliran saya dan Putri untuk Spa. Nama tempat Spa-nya adalah Daiva Spa. Daiva Spa berada di bagian resort agak ke bawah. 

Daiva Spa.
Putri dan saya sempat nongkrong-nongkrong di Spa dan mengobrol bersama beberapa teman dari media, dan teman-teman ID Comm untuk Bio-Oil. Kami juga berfoto bersama Mba Vivid Argarini, pembicara untuk sesi Gala Dinner nanti malam.


Saya, Mba Melisa, Putri, Mba Diah, dan Mba Vivid Argarini.

Di Daiva disediakan makanan-makanan tradisional bersama teh dan kopi. Karena sore itu udaranya sejuk dan juga berkabut, jadi cocok banget deh menikmati hidangan sambil mengobrol. Oiya, sesi Spa pukul 5 sore itu adalah giliran terakhir. Selain saya dan Putri, juga ada blogger lainnya, Witha dan Bu Ida. 


Duduk-duduk sambil menyesap teh Panas.

Akhirnya tiba juga giliran saya dan Putri. Kami mendapatkan kamar dengan dua massage bed. Seru juga jadinya sambil pijat bisa ngobrol. Oiya, kami mendapat kamar dengan view cantik ke arah lembah. Langit sudah mulai agak gelap sore itu. Kabut pun sudah turun dan udara juga terasa sejuk sekali.

Pemandangan dari balkon kamar Spa.


Udara puncak yang berkabut. Sekarang jarang banget menikmati pemandangan seperti ini.
Hm.. tarik nafas dalam-dalam deh menikmati segarnya.



View ke arah luar kamar dari massage bed. Very relaxing.





Sebelum mulai Javanese Massage, para therapist-nya bertanya apakah kami ingin membiarkan pintu terbuka atau ditutup. Berhubung sudah mau malam dan cukup dingin, kami meminta pintu ditutup. Kami pun dipersilakan berganti pakaian dengan kimono di ruang ganti.

Setelah berganti kimono, kami merendam kaki di sebuah baskom tanah liat dengan taburan garam dan jeruk nipis kemudian kaki dipijat ringan. Lalu sesi javanese massage pun dimulai.

Therapistnya bertanya apakah pijatannya cukup, dan saya kayaknya nikmatin. Beberapa kali pijatannya cukup keras di bagian yang pegal jadinya enak banget. Oiya, sesi javanese massage ini minyak esensialnya ini ditambahkan produk Bio-oil lho. Asyik kan?

Waktu berbaring therapistnya mengambil teh celup untuk ditutupkan di kelopak mata. Sebelum menutup mata saya sempat melihat ke arah atap kamar, ada chandelier yang cahayanya berpendar menenangkan. Atau karena efek dipijat aja kali ya? Hahahaha xD




Javanese massage yang kami nikmati ini berlangsung selama 1 jam. Saya lihat di price list harganya Rp 300 ribu. Ada juga paket lain termasuk warm bamboo massage dan Balinese massage. Harganya berkisar antara Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu dengan durasi 1 jam sampai 1,5 jam per sesi.

Selesai massage kami diminta untuk tidak mandi selama 1 sampai 2 jam. But apparently, we couldn't do that karena Gala Dinner dimulai pukul 18.45 sementara waktu sudah menunjukkan pukul 18.30. Kami harus segera mandi dan bersiap-siap. Tim panitia sudah bilang sih tidak apa-apa jika kami datang telat sedikit karena memang mendapat sesi spa terakhir. 

Selesai spa kami keluar, ternyata hujan cukup lebat dan kami kehabisan payung. Mas-mas dibalik meja resepsionis baik sekali mau menelepon meminta kami dijemput dengan mobil hotel. Tapi alhamdulillah hujannya mereda dan kami putuskan berlari kembali ke hotel. Lumayan ngos-ngosan karena jalannya nanjak dan agak jauh jaraknya, apalagi kami harus naik tangga beberapa kali. Hihihi... Masalahnya kami harus cepat bersiap-siap untuk gala dinner. 

Cerita gala dinner dan sesi sharing Motivator, Vivid Argarini, akan saya share di tulisan selanjutnya ya ^^. 

Wassalaamualaikum.






5 comments:

  1. Uhuy, viewnya asik. Adem, ya. kalau aku bisa2 ketiduran tuh abis sesi spa hihihi :D

    ReplyDelete
  2. Endang bambang yaa spa nya, maunya langsung tidur, apa daya kudu gala dinner hehehe

    ReplyDelete
  3. Subhanallah,,,ini tempat keren banget juga sih bikin betah terus kalo disini mbak, soale jadi mupeng nih

    ReplyDelete
  4. kalo spa di situ kayaknya langsung ketiduran deh
    saking nyamannya, hehehe
    pamandangannya subhanalloh keren banget

    ReplyDelete
  5. tempatnya nyaman bangeett. Kalau nginep disana kayaknya males mau jalan-jalan keluar, ya :D

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...