Saturday, 6 December 2014

Taman Safari, At Last! (Part 2)

Assalaamualaikum,

Masih ingat dengan posting mengenai Taman Safari (Part 1) di sini? Ini adalah posting bagian ke dua. 

Jika teman-teman berwisata ke Taman Safari, biasanya di pintu masuk kita diberikan sebuah pamflet yang isinya peta area Taman Safari yang luasnya minta ampun itu dan juga jadwal Animal Show. Nah karena sudah jauh-jauh ke Puncak, pastinya ga mau rugi dong kelewat nonton Animal Show. Animal Show ini fun banget buat anak kecil sekaligus orang tuanya.

Setelah Safari di area terbuka, jalur safari kita akan digiring ke daerah tempat Animal Show berada. Selain ada show binatang, kita juga bisa mampir di beberapa bagian yang tidak ada di Safari. Misalnya saja binatang malam, Komodo, Ikan-ikan dan tentu saja arena binatang-binatang yang masih kecil di Baby Zoo.

Saran gue, kalau mau ke sini kita lihat peta letak tempat yang mau dikunjungi dan juga jadwal Animal Show yang mau dilihat. Maklum, Animal Show ini banyak peminat jadi biasanya cepat penuhnya. Jadi posisi parkir menentukan kita cepat sampai di lokasi atau tidak. Hihihi... 

Show pertama yang kita lihat adalah Dolphin Show. Gue penasaran pengen lihat Lumba-Lumba dari dekat. Dan bocil pasti senang banget deh karena jarang banget kan liat binatang laut. Dolphin Show jadwalnya ada setiap hari pada pukul 13.00.



Di depan area Dolphin Show ada Kapal besar begini nih. Lucu ya binatang daratnya pada nebeng di kapal xD.

Ternyata waktu masuk ke dalam, area Dolphin show ini udah penuh banget. Jadinya kita dapat tempat duduk di tribun alias paling atas. Hahaha xD. Tapi enggak apa-apa juga sih, Gue jadi enak motretnya bebas karena dapet semua.



Full seat at the Dolphin Show.

Dolphin Show ini seru banget. Bocil sampe teriak teriak kegirangan lihat Lumba-Lumba lompat-lompat, menghitung, meluncur, bermain bola dan lain-lain. Bocil juga jadi tahu suaranya lumba-lumba seperti apa. Katanya Lumba-Lumba berbicara dengan suara ultrasonik atau di atas gelombang suara rata-rata yang bisa didengarkan manusia, jadi suaranya memang seperti lengkingan elektrik gitu dan bocil senang banget dengerin suaranya Lumba-Lumba. Hihihihi.. 

Di Dolphin Show ini ada dua lumba-lumba yang berpentas. Namanya Justin Bieber dan Naruto. 

Justin dan Naruto melompat di atas air. Lumba-Lumba bisa tinggi sekali lompatnya, lho.

Lumba-Lumba juga merupakan binatang laut yang bisa berinteraksi dengan manusia. Karena itu katanya mereka juga bisa jadi bagian dari terapi untuk autisme. Lihat artikelnya di sini.


Kok berenangnya kayak enak banget yah? xD

Yang paling lucu sih adegan ke dua dolphin ini menghitung matematika sederhana. Naruto bisa menjawab dengan sempurna pertanyaan yang diberikan, tapi Justin ngejawabnya salah terus. Dan ada adegan si Justin ngetawain Naruto yang bikin ketawa ngakak karena lucu banget. Kayaknya sih akting ya, secara kan lumba-lumba ini setiap atraksi pasti langsung dilempar ikan kecil dan mereka langsung membuka mulutnya kegirangan.

Ini ada videonya yang gue upload di instagram beberapa waktu lalu.
Setelah nonton Dolphin Show, kami berjalan ke arah mesjid untuk shalat dhuhur. Sambil jalan, kami menikmati melihat area Reptil, binatang malam dan juga  akuarium. 


Salah satu bagian akuarium. Sayang nih ikan Barracuda yang besar ga ada di foto ini.
Foto-foto di sini suli banget karena minim cahaya.

Lebih dekat dengan mesjid, ada area pertunjukkan Birds of Prey. Di sini adalah show burung pemangsa seperti Elang dan berada di tempat terbuka. Kami hanya menikmati sebentar sambil jalan. Show Birds of Prey ada setiap hari pada pukul 14.00.


Serunya melihat burung pemangsa terbang lalu memutar menukik menuju mangsanya, dan kembali bertengger di tangan sang pelatih. 

Mesjid di Taman Safari letaknya berdekatan dengan area Aviary (burung). Mesjidnya cukup luas dan kita juga bisa sambil lempengin kaki di situ. Mesjid juga letaknya dekat sekali dengan area show Sea Lion, jadi kami putusin sekalian aja nunggu Ashar. Setelah Ashar, kami nonton Sea Lion Show yang dimulai pukul 15.00. 

Karena agak telat, lagi-lagi dapat tempat duduk paling atas. Tapi enak juga sih di atas, karena ternyata sea lion itu lebih lincah daripada Lumba-Lumba. Ekornya bisa menekuk dan bermain menendang bola. Dan anjing laut tendangan kenceng juga ke arah penonton, jadinya yang nonton di area depan dan tengah kebagian basah kena semburan air. Hahaha xD. 


Para Singa Laut ikut-ikutan posisi hormat seperti pelatih-pelatihnya.
Singa Laut yang tengah namanya Sahrul Gunawan. Hihihi..

Para singa laut ini mainnya lincah sekali. Mereka senang sekali meluncur dan bercanda bersama para pelatihnya.

Singa laut ini sedang melompat untuk mengambil ikan yang digigit di mulut pelatihnya.

Setelah Sea Lion Show, kami berniat langsung pulang karena sudah sore. Oiya, kami mampir juga di arena pertunjukan Tigers and Lions Show. Sayangnya areanya agak bawah dan saat kami sampai di sana sudah penuh sekali sampai gak bisa masuk. Bocil sedih banget ga bisa liat Tigers sama Lions.

Memang tampaknya jumlah tempat duduknya lebih sedikit dibanding show yang lain. Selain itu gue perhatikan lokasinya dekat dengan area food court dan area turun dari kereta wisata Taman Safari. Jadi sepertinya wajar kalau banyak yang ke situ. Tigers and Sea Lion Show dimulai pukul 16.00.

Berikut jadwal lengkap animal show di Taman Safari Indonesia.



Aah... puas banget jalan-jalan di Taman Safari. Bocil happy banget deh. Dia sampai masih putar-putar video-video shownya. Dan pamfletnya dia simpan di meja kecilnya. Pamfletnya sering diambil dan ditunjukkan sambil cerita tentang binatang-binatang itu. Hahahaha... Nanti kita main-main lagi ke sini yah? :D.




Wassalaamualaikum.

8 comments:

  1. disini pasuruan taman safarinya mbak pengen juga jadinya ke taman safari :)

    ReplyDelete
  2. Kapan ya Bandung punya yang kaya gini :) udah lama banget ga ke sini #nunggusponsor

    ReplyDelete
  3. beberapa kali ke taman safari tp blum pernah nonton animal shownya :(

    ReplyDelete
  4. fotonya bagus bgt Mia...Senang pastinya jalan2 ke TSInya ya

    ReplyDelete
  5. Sebenernya aku agak gimana gitu sama zoo. Tapi Taman Safari aku lumayan suka konsepnya (kecuali soal hewan tiap hari dilalu-lalangin kendaraan bermotor, kasian. Kapan, ya bisa ada kendaraan khusus minim polusi buat pengunjung?). Apalagi mereka kan ikut andil dalam melestarikan hewan :) Bocil pasti senang tuh ke sana, apalagi bisa sambil nambah pengetahuan, hihihi :)

    ReplyDelete
  6. seruuuuuuuuuuuu... pasti bocil seneng bangettt

    ReplyDelete
  7. Wahhh udah lama banget ga ke Taman Safari, kayaknya makin bagus yaa Mia..
    BTW setuju juga sama komennya Indi... Bagus juga ya kalo ada kendaraan minim polusi buat keliling Taman Safari :)

    ReplyDelete
  8. saya 2 hari berturut2 ke taman safari kayaknya belum cukup. Belum semuanya dimasukin hehhe

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...