Friday, 15 May 2015

A Modern and Elegant Kitchen: An Evening with FOTILE Indonesia

Assalaamualaikum,

Sebagai Mahmud alias Mamah Muda (iya dong ya masih muda :P), pastinya yang namanya masak baru sering dilakukan beberapa tahun terakhir ini. Ternyata kalau enggak ngalamin sendiri, memang enggak bakalan ngerti ya namanya kerepotan di dapur. Iya, Mamah saya dulu selalu rewel dengan ukuran panci yang harus dimiliki di dapur, penggorengan yang besarnya beda untuk jenis masakan berbeda, sampai besarnya cobek untuk mengulek sambal. Mamah juga selalu bangga dengan kompornya yang selalu mengilap bersih seperti baru.

Setelah menghadapi sendiri ruwetnya perjuangan masak di dapur, barulah saya mengerti kenapa Mama saya dulu kayaknya ribet banget. Memang memasak di dapur itu butuh perjuangan sih ya. Misalnya saja kalau masak di dapur enaknya ya siang-siang, karena setelah masak kita biasanya jadi greasy gitu, alias minyak dimana-mana, gerah, keringetan. Belum lagi noda-noda yang nempel di sekitar kompor dan dinding dapur. Kalau enggak langsung dibersihkan biasanya nempelnya jadi lekat dan susah dibersihkan. Belum lagi setelah dibersihkan, lap yang dipakai untuk mebersihkan kompor pun harus dicuci dong biar bersih.

Selesai?
Enggak dong. Karena yang namanya masak itu pasti minyaknya nyiprat pula ke lantai dapur. Jadi harus pel lagi lantainya biar dapur tetap bersih. Setelah bersih, baru deh saya bisa mandi sore supaya badan segar dan enggak pegang kompor lagi. Ternyata saya juga mulai ketularan ribet sebagaimana ribetnya Mamah saya dulu. Hahahaha.

Kenapa hari ini tiba-tiba ngomongin dapur? Karena saya mau cerita tentang event yang saya hadiri pada tanggal 7 Mei 2015 lalu di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski. Acaranya adalah grand launching produk kitchen appliances dari sebuah brand asal negeri tirai bambu: FOTILE

Dari semua produk yang ditampilkan malam itu, tampaknya produk FOTILE Range Hood yang paling menarik perhatian. Ini dia gambar di brosurnya,

FOTILE Range Hood. 
Apakah FOTILE Range Hood itu? Produk ini adalah produk range hood inovatif yang diciptakan oleh FOTILE untuk mengisap semua minyak, asap, aroma, dan segala polusi yang terjadi saat kita memasak. Untuk lebih jelasnya, yuk kita liat video berikut.





Iya, tahu banget kan ya kalo kita goreng ikan, tongkol, otak-otak dan lain-lain itu minyaknya suka menyiprat ke segala arah. Apalagi kalau ditambah masak makanan yang aromanya kuat. Jadi greasy deh dapurnya. 

Wah jadi pengen punya satu FOTILE Range Hood deh di rumah. Selain mengurangi greasiness in the kitchen, bentuknya sangat modern dan minimalis. Touch screen pulak!

Desain FOTILE Range Hood dan kitchen appliances lainnya yang modern dan minimalis.

Lihat deh, Range Hood-nya yang touch screen ini mengingatkan kita dengan model minimalis pada televisi dan telepon genggam ya. Kalau Tombol bulatnya dipencet, Range Hood akan membuka dan mengisap semua asap, minyak dan aroma yang tidak diinginkan di dapur dan range hood ini tidak berisik lho saat dinyalakan :).

Ternyata FOTILE bekerjasama dengan IDEO Company yang membantu Apple mendesain iPhone. Jadi selain desainnya bagus, FOTILE juga mempertimbangkan cara penggunaannya yang mudah alias user-friendly. 

Selain Range Hood, FOTILE juga membuat beragam produk lainnya seperti Hobs, Oven, Microwave Oven, hingga steam oven. FOTILE juga sudah memiliki EPS (Efficient Powerful Safety) burner untuk kompornya yang sudah dipatenkan. Ternyata FOTILE sudah memiliki pengalaman selama 20 tahun. Mereka merancang produknya secara mendalam mengenai apa yang dibutuhkan oleh orang Asia, termasuk di Indonesia.


Desain kompor, dan prouduk lainnya yang sangat modern dan minimalis.

Hua... Saya mau dong kompornya :D.

Yang paling menarik, untuk memberikan ketenangan pada para penggunanya, FOTILE menyediakan jaminan servis dan sparepart selama tiga tahun lho. Lebih lama dari merk perangkat dapur lainnya di pasar saat ini :). Sebagai ibu-ibu muda yang tiap hari (kadang terpaksa) ngubek dapur, saya jadi pengen juga nih punya satu FOTILE Range Hood deh di rumah :P *lirikin pak suami*. 

Buat temen-temen yang tertarik untuk memperoleh salah satu produk kece ini, kalian bisa mendapatkannya di tempat-tempat sebagai berikut,



Setelah acara launching, FOTILE menjamu para undangan dengan fine dining. I really enjoy them :).


Klappertaart with raisin sponge, pistaschio anglaise and coffee ice cream. A photo posted by Mia Fauzia (@miafauzia_) on


Susunan acara.


At the FOTILE Wall Of Fame.

Thank you, FOTILE Indonesia for a great evening :). 
Wassalaamualaikum.


FOTILE Indonesia
Website     : http://www.fotile.co.id/
Facebook  : http://www.facebook.com/pages/FOTILE-Indonesia/
Twitter       : @FOTIILE_ID






10 comments:

  1. Jangankan Mbak, aku jugak mau kompornya. Wkwkwk.. :P

    ITU MASAKANNYA BIKIN LAPER BANGET, YA ALLAH.. :'

    ReplyDelete
  2. Duh idaman mahmud banget yaw. aku juga calmah, calon mamah hahahahaha

    ReplyDelete
  3. mbakk itu kompornya berapa duittt? pasti mehong.. padahal di rumah nenek kadang masih pake kompor kayu hehe..
    mbak mia sekarang kecee ikut event2 terus,, mauuuu.. *brb resign*

    ReplyDelete
  4. Dapur impian banget sih, FOTILE come to mama... Nice report Mia..

    ReplyDelete
  5. Cita-citaku kalo punya rumah sendiri juga mempercantik dapur. Kyaaa... Kapan ya kira-kira kesampaian hehehe.
    Ngomong-ngomong, itu makanannya keliatannya enak :9

    ReplyDelete
  6. langsung beli ya Mia buat di rumah :)

    ReplyDelete
  7. Miaaa.. outfitnya keren *gagal fokus banget*

    ReplyDelete
  8. emang PR banget deh kalo masak trus asepnya kemana2...jadi pengen punya fotile range hood itu deeeh maaak ;,D

    ReplyDelete
  9. kalau punya FOTILE kayaknya kita bisa masak cantik, Mak :D

    ReplyDelete
  10. Hah seru banget bisa touch screen, dapur pun jadi bersih

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...