Sunday, 10 May 2015

Natasha Beauty N Myth: The Event and Gentle Foaming Wash Review

Assalaamualaikum,


Rangkaian produk perawatan kulit yang saya dapatkan dari Natasha :).

Kemarin saya baru saja mampir di klinik kecantikan Natasha Skin Care di Margo City, Depok. Sejujurnya, saya enggak terlalu suka mampir di klinik kecantikan. Pertama, menurut saya mampir di klinik kecantikan itu mahal. Hahahaha. Iya, ini alasan utama saya malas datang ke klinik kecantikan. 

Kedua, saya takut enggak cocok sama produknya. Banyak yang bilang kalau tidak cocok keadaan kulit malah tambah parah, ada yang mengelupas kulit wajahnya sampai memerah. Alasan yang terakhir, kalau ternyata bagus hasilnya di kulit saya, saya takut ketergantungan padahal, kembali ke alasan nomor satu, harganya mahal :P.

Saya juga tidak terlalu memiliki banyak keluhan mengenai wajah. Jadi ritual perawatan di rumah hanya membersihkan wajah dengan pembersih, cuci muka, dan lalu mengoleskan pelembab saja. Jika wajah ada kekurangan sedikit kan bisa oles BB Cream sedikit. Lagipula kulit pun sekarang sudah enggak sering jerawatan seperti dulu.

Inilah yang ada di pikiran saya sebelum saya menghadiri blogger gathering Beauty & Myth bersama Natasha Skin CareDi acara yang diadakan di Artotel pada 25 April 2015 lalu ini, fakta dan mitos mengenai kecantikan dikupas habis oleh pembicaranya, dr Dody Budiarso.



dr. Dody Budiarso.

Beberapa fakta dan mitos yang dijelaskan oleh dr. Dody Budiarso ini menjawab pertanyaan-pertanyaan skeptis saya mengenai klinik kecantikan.


FAKTA ATAU MITOS?

Perawatan di Dokter Kulit Membuat Ketergantungan.
Tidak benar jika dikatakan perawatan di dokter kulit menyebabkan ketergantungan. Adalah hal yang wajar jika setelah krim yang diberikan oleh dokter habis wajah menjadi lebih kusam. Tapi itu bukanlah gejala ketergantungan.


Perawatan Membuat Kulit Menjadi Lebih Tipis.
Salah. Menurut dr. Dody, perawatan justru harusnya membuat kulit kita tampak lebih baik. Kita seharusnya tidak mempercayai pernyataan bahwa jika semakin kulit terkelupas maka hasilnya lebih baik. Gagasan mengelupaskan kulit itu agar merangsang kulit untuk beregenerasi. Tapi jika setiap 3 hari kita melakukan peeling, kapan kulitnya berregenarasi? Berilah kulit kita waktu untuk berregenerasi.

Kulit Remaja Tidak Memerlukan Perawatan.
Tidak benar. Semakin dini melakukan perawatan kulit, hasilnya semakin baik. Namun perawatan kulit bagi kulit remaja, tentu berbeda dengan perawatan kulit dewasa.

Jerawat Berkurang Seiring dengan Bertambahnya Usia.
Jerawat berkurang seiring dengan perubahan gaya hidup. 

Pria Tidak Perlu Melakukan Perawatan Wajah
Salah. Pria juga perlu melakukan perawatan wajah, namun tentu perawatannya berbeda dengan perawatan kulit untuk wanita. Karakter kulit pria berbeda dengan karakter kulit pada wanita. Para pria cenderung memiliki kulit yang lebih tebal, lebih kasar, lebih berminyak, dan tidak sesensitif kulit wanita. 

Facial Menyebabkan Kulit Bopeng atau Scar.
Facial tidak menyebabkan pori-pori menjadi besar dan menjadi scar. Scar hanya terjadi karena tekanan yang salah pada saat pengerjaan facial.

Foundation Ampuh untuk Menyamarkan Pori-Pori .
Benar. Namun aplikasi foundation akan menyumbat pori dan membuat kulit tak bernapas. Jangan gunakan foundation setiap hari, dan gunakanlah bedak tabur untuk wajah agar kulit bisa bernapas.

Produk Natasha Mengandung Bahan Kimia Berbahaya Seperti Mercury dan Hydroquinone.
Salah. Natasha Sudah lolos uji Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan), sudah mendapat sertifikat halal MUI, dan dibuat di pabrik sendiri dengan menerapkan prinsip CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik).

Perawatan Kecantikan Itu Mahal.
Di Natasha, konsultasi dengan dokter kulit itu gratis. Dan juga tersedia special price package. 

Sumber: www.natasha-skin.com

Selain mengetahui fakta-fakta mengenai kecantikan di atas yang bikin keskeptisan saya berkurang, saya juga jadi tahu bahwa ternyata kulit remaja, pria dan wanita itu berbeda. Karena itu Natasha mengeluarkan lini khusus untuk Women, Men and Teens. 

Setelah itu, juga dilakukan demo kecantikan teknik jet peel dari Natasha. Ada beberapa blogger yang menjadi model relawan untuk jet peel ini. Jet Peel menggunakan cairan NaCl dan disemprotkan dengan kecepatan tinggi.



Setelah demo, tentu saja tidak lupa kami foto-foto dulu :D.

With Annisa.


Foto bersama para pembicara, para Blogger dan Natasha :).
Sumber: Natasha.

Seru sekali acaranya. Dan yang saya suka acaranya tidak melulu mengenai brand, kami para blogger benar-benar dilibatkan dalam diskusi mengenai kecantikan. Oiya, saya juga menang live reporting lewat instagram lho :D. Ini dia hadiah dan goodiebagnya


Voucher MAP, Cleansing Foam dan Voucher dari Natasha.

GENTLE FOAMING WASH AND CLINIC REVIEW
Setelah acara Natasha Beauty and Myth ini, saya mulai menggunakan cleansing foam Natasha. Jika dihitung, berarti saya sudah memakai produk ini sekitar dua mingguan. 

Cleansing foamnya seperti silinder dengan pump di ujungnya. Jika dipencet, langsung keluar foam. Pertama kali dipakai, busanya ternyata tidak setebal busa dari sabun pencuci muka yang saya pakai. 





Busanya lembut dan ringan.

Cleansing foam ini rasanya ringan sekali di wajah dan rasanya kulit saya terasa lebih enak. Karena itu saya tidak ragu untuk pergi mencoba perawatan wajah di Natasha. Seperti yang saya tulis di awal post ini, klinik yang saya kunjungi adalah klinik Natasha di Margo City, Depok.


Kliniknya bersih dan lapang.

Registrasi member baru.
Dari segi lokasi, Natsha Margo City ini memang strategis sekali. Sembari menunggu perawatan, pasien bisa sambil jalan-jalan di Mal. Dan hal lain yang saya suka, di klinik ini disediakan minuman yang bervariasi. Dari air mineral biasa, teh dan juga Milo. Si Bebe suka banget Milo, jadinya dia betah deh nemenin Mamanya di ruang tunggu.


Milo hangat sambil menunggu antrian.

Menurut dokter, kulit saya berminyak dan ada flek di beberapa bagian. Jadi dokter menyarankan saya serangkaian perawatan.

1. Extra refreshing facial wash for oily skin.
2. Moisturizing skin toner.

3. Krim anti iritasi untuk transisi karena saya memakai produk lain saat ini.
4. Krim pagi untuk dioles tipis dan boleh memakai make-up setelahnya.
5. Krim malam untuk pemakaian satu jam sebelum tidur.

Untuk seluruh produk perawatan ini, berikut rincian harganya.



Kalau dilihat, memang sebenarnya harga krim dan produknya tidak terlalu mahal ya. Hampir sama dengan harga krim yang dijual bebas dalam besaran jar yang hampir sama pula. Selain itu kita juga bisa memilih produk mana yang ingin kita pakai dari resep dokternya, dan mana yang tidak. Overall, harga krimnya cukup acceptable-lah ya.

Nah, itu dia cerita saya dari gathering bersama Natasha Skincare dan sedikit review gentle foaming washnya. Produk lainnya belum saya review karena baru hari ini saya pakai. Semoga ada waktu untu review lagi nanti.

Thanks for reading this post, Guys! 
Wassalaamualaikum :).





33 comments:

  1. Serius segitu, Mi? Buat ukuran klinik mah murah atuh, ya. Eh tapi, emang Mia mah dasarnya cantik n mulus wajahnya. Hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh. Murah ya buat ukuran klinik mah. Minimal kita bisa beli krim pagi sama krim malam aja gitu. Hehehe

      Delete
  2. asik ya acaranya,teknik jeet peel??hehehehe bukan jet tempur kan mak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha itu jet peel enak lho mak kayaknya. Soalnya kulitnya sampe melesak gitu kayak ditiup udara

      Delete
  3. Iya Bu Mia. Untuk klinik termasuk murah itu harganya. Klo pengen ikutan event begini gimana caranya sih Bu? :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Daniii suka bayarin Bul perawatan kecantikan yak xD. Ini eventnya ekke dapet dr postingan di indonesia beauty blogger

      Delete
  4. Duo mama imut... berdua aja ke Natasha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mak Dwina, Mak Oline, Mak Yani, Echa, sama Icha juga, Mak Arin. Potonya lupa ga dipasang. Hahahaha xD

      Delete
  5. Wah siap2 ntar kulitnya makin kinclong deh Mi pake Natasha.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih aamiin, Ghina. Kalau cocok lumayan lah ya harga krimnya ga terlalu menguras kantong :p

      Delete
  6. IIhhh murah ya ? lebih mihil klinik sebelahnya...*_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Irma, termasuk terjangkau yah harga krimnya :D

      Delete
  7. Pengen di jet peel-in jugaa... huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain Sof, tampak enak ya jadi beraih kulitnya hihihi

      Delete
  8. Aku pernah sekali ke dokter kulit, facial pake krimnya dan Alhamdulillah ga ketergantungan. Kalo natasha ini langganannya adek iparku, cowok padahal loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah alhamdulillah, semoga aku pun cocok nih seperti foaming washnya :D

      Delete
  9. Aku pengen nyoba jet peel-nya....Blm sempet ih ke natasha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mupeng banget ga sih maak... tampak seger gitu setelah disemprot kulitnya bgitu

      Delete
  10. Pantes kmrn kita ktemu mia kinclong banget :D

    ReplyDelete
  11. Pantes Mia skrg kinclong bingit...... Ahhhh cucok ini sptnya di muka ngana :D

    ReplyDelete
  12. lahh termasuk murah yaa harga creamnya.. eykeh pikir kalo ke Natasha pasti mihil deh, secara udah pada tau semua kan Natasha ini .. :D

    ReplyDelete
  13. Aku dulu pakai Natasha harganya segitu juga, berarti nggak naek yak, aih tergoda balikan XD

    ReplyDelete
  14. Wah... Natasha relatif murah, ya. Kirain mihil kayak yang itu. Boro aku takut mau ke sana teh. Kudu ke sana kayaknya....

    ReplyDelete
  15. Pengalaman gue, Natasha itu memang relatif murah dan tokcer dibanding klinik sebelah :)

    ReplyDelete
  16. Oooo...ternyata kalau kulit mengelupas stleh perawatan itu ngga bahaya, ya. Baru tahu. .. :D

    ReplyDelete
  17. Serius, Mbak? Ah.. Ngga semahal kompetitornya yak.. Pantesan banyak orang yang ngantri di gerai Natasha. Di Medan sampek bejibuuun.. >,<

    ReplyDelete
  18. Di gorontalo belum ada hihihii, dulu di Malang teman-teman kuliah juga banyak yang pakai mungkin masih terjangkau dompet mereka yaa :p

    ReplyDelete
  19. Natashaaa!!! hehe, mamaku dulu juga gonta ganti dokter kulit teh, sampe akhirnya pake Natasha dan cocok alhamdulillah, selain pake natasha mama juga pake perawatan alami sendiri.
    Aku sering nemenin mama ke natasha dan kadang ikut facial di sana juga, kalo selama ini aku suka nangis dan kesakitan kalo di facial, di natasha enggak ^^


    visit My Little Cream Button ♥ Instagram ♥ Bloglovin ♥

    ReplyDelete
  20. aku juga pakai natasha, udah murah bagus di pipikuuuuuuu

    ReplyDelete
  21. siang mbak2 semuanya,
    aku Nuraini, Mahasiswa Psikologi USU d Medan
    saat ini aku lagi ngerjain skripsi perilaku konsumen terkait Natasha nih....
    Aku bole minta tolong untuk isiin kuesionerku gak ya? aku lg butuh 500 responden huhuhu, kalo bole lgsg isi kuesioner dr link berikut ini ya mbak2

    http://goo.gl/forms/YJLFdKHApndARerg2

    aku berharap skali mbak2 dpt meluangkan waktunya untuk mengisi kuesionerku, aku pengen wisuda di bulan agusts mbak :(

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...