Friday, 19 June 2015

Inspiring Woman: Utami Mariam Siti Aisyah

Assalaamualaikum,

Beberapa bulan lalu kita dikejutkan dengan berita mengenai meninggalnya pelawak dan juga tokoh yang sangat memotivasi, Pepeng. Sekitar tahun 2013 saya pernah menulis mengenai Mas Pepeng di sini. Saya kagum dengan daya hidupnya yang besar meski dalam kondisi sakit akibat Multiple Sclerosis yang membuat sebagian besar tubuhnya lumpuh. 

Baru sekitar beberapa hari kemudian saya menemukan video di feed YouTube saya yang diupload oleh salah satu channel yang saya ikuti, Fimela Network. Video ini baru saja diupload, namun tampaknya diambil sekitar dua tahunan yang lalu. Karena banyak berita menyebutkan Pepeng sakit selama 10 tahun, namun di video ini Mba Utami Mariam, istri Pepeng, menyebutnya sakit selama 8 tahun. Jadi saya menyimpulkan mungkin video ini diambil sekitar dua tahun lalu.

Video ini bukan mengenai Pepeng, tapi mengenai keteguhan seorang istri yang mendorong daya hidup suaminya yang ada dalam keadaan sakit. Ini kali pertama saya melihat istri Mas Pepeng di media. Utami Mariam Siti Aisyah, nama lengkapnya, ternyata seorang perempuan kuat yang talkative, modern, enak diajak bicara, bijak dan tampaknya juga sangat berwawasan.

Saya tersentuh saat ia berkata bahwa tentu saja dia suka belanja, suka tas dan lain-lain. Tapi Tuhan tampaknya membuat menggeser prioritasnya saat ini. I stopped everything, katanya. Ia pun menyebutkan bahwa Pepeng sepertinya adalah seorang sahabat baik yang diberikan Tuhan untuknya. Dan ia sangat bersyukur, because when we get older, sulit sekali menemukan sahabat baik.

Dan saat ditanya mengenai apa yang ia rasakan saat merawat Pepeng, Utami berkata, "It's my honor. " 

DHEG! Duh beneran deh, liat Mba Utami ini saya ngerasa ga ada apa-apanya. Ihiks. Makasih banyak ya Mba Tami sudah berbagi. You really inspire me in so many ways. 

Memang benar ya. Di balik laki-laki yang besar, selalu ada perempuan yang mendorong kekuatannya. Saya enggak bisa menjelaskannya dengan baik di sini. Jadi ditonton saja ya videonya. Semoga bisa menginspirasi kita semua dan membuat kita lebih semangat menjalani hidup serta menjalani mimpi-mimpi kita. 

Seperti kutipan yang saya suka dari Pepeng,

"Kehidupan Tidak Berhenti 
Selama Hati dan Pikiran Belum Mati."
-Pepeng





Selamat berakhir pekan, Teman-Teman! :)
Wassalaamualaikum.

7 comments:

  1. aduh videonya gak bisa kebuka ini oneksinya. Inspirasi skali ya apa yang dilakukan mbak tami

    ReplyDelete
  2. Waaah...syurga banget bagi perempuan, ya.

    ReplyDelete
  3. salut banget deh...sabar banget ya mba utami...

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...