Thursday, 6 August 2015

Lebaran 2015

Assalaamualaikum,

Halo, apa kabar? Sebulan ini saya sama sekali enggak menyentuh blog. Ini pertama kalinya dalam sejarah ngeblog, blog ini dianggurin tanpa postingan. Hahahaha xD.

Jadi ceritanya, sekitar bulan puasa lalu si Bebe mulai masuk sekolah. Saya sedang beradaptasi dengan rutinitas antar-jemput, menyiapkan anak sekolah, sampai menyiapkan makanan bekal. Apalagi sekolah dimulai saat bulan puasa yang otomatis juga agak kejar-kejaran dengan rutinitas selama bulan puasa termasuk jadwal masak untuk sahur dan berbuka. 

Di masa awal si Bebe masuk sekolah saya masih menunggu di sekolah karena si Bebe pun masih harus menyesuaikan diri dengan rutinitas baru. Saya tidak menunggu di depan kelas, tapi sebagai Ibu tentu saja saya kepo dengan apa saja kegiatan yang dilakukan selama sekolah. Jadi saya menunggu di depan gedung yang memang tersedia ruang menunggu dan sekali-kali saya bersama para orang tua yang lain bisa melongok ke dalam. Alhamdulillah gedungnya banyak terdapat jendela dan pintu kaca besar. Jadi para orang tua bisa melihat dari luar tanpa mengganggu kegiatan belajar. 

Pada saat kegiatan Ramadhan di sekolah si kecil selesai, lalu disambung pula dengan mudik lebaran selama dua minggu. Jadi ya sekitar sebulan itu saya sama sekali enggak posting. Hehehehe. 

Tapi walaupun lebaran sudah berlalu agak lama, semoga belum telat ya untuk mengucapkan: Selamat Hari Raya Idul Fitri. Jika ada salah kata atau tulisan saya, saya mohon maaf lahir dan batin ya, Teman-Teman :).

Saya mau cerita beberapa hal menyenangkan selama mudik lebaran kemarin yang saya ingat,


Lebaran di Bandung

Tahun ini keluarga kami berlebaran di Bandung, di rumah orang tua Hubby. Seru karena bisa shalat Ied dan foto di Alun-Alun Bandung. Sebenarnya setiap lebaran di Bandung kami memang shalat di Mesjid Raya karena dekat rumah. Tapi tahun ini berbeda, karena Alun-Alunnya sudah cantik :).



Maaf lahir batin ya, Teman-Teman .
Tolong abaikan mata nyureng karena silau xP.
With Mom in Law and Sister in Law.

Ngabuburit di Jl. Asia Afrika

Jadi lebaran kemana aja? Hm, enggak kemana-mana. Hanya silaturahmi ke rumah saudara. Lebaran ini sama sekali enggak mengunjungi tempat wisata juga. Iyes, tempat wisata di Bandung macet di mana-mana. Jadi rasanya agak malas bermacet-macetan. 

Meski begitu, pada hari puasa terakhir saya masih sempat bersilaturahmi bersama blogger-blogger yang berlebaran di Bandung. Ada Makpon Mira Sahid (mirasahid.com), Alaika Abdullah (alaikaabdullah.com), Fitri (rayafr.blogdetik.com), dan Teh Nchie (nchiehanie.com)

Seru sekali menikmati suasana Jl. Asia-Afrika yang sudah dipercantik saat menyambut Konferensi Asia Afrika beberapa waktu lalu. Banyak bangku taman yang terletak sepanjang jalan bersejarah tersebut. Jadi kita bisa bebas duduk-duduk menikmati suasana sambil ngabuburit :).



Mejeng di depan Gedeung Merdeka.
Gimana? Udah kayak cover girl belum? :P
(Foto punya Mak Alaika Abdullah).

Yang ini di depan kantor Pikiran Rakyat. Tersedia beberapa props buat foto-foto.
Tapi kalau blogger sih sudah bosan foto. Jadi daripada dipakai selfie,
mending kotak props-nya kita bawa kabur aja gimana? Hahahahaha.
(Foto punya Mak Alaika Abdullah).

Sop Duren Lodaya Jl. Burangrang

Setelah lebaran juga kami sempat mampir di Sop Duren Lodaya. Sebenarnya Sop Duren ini sudah duluan hadir di Depok, dan kami sudah beberapa kali ngemil di sana. Hanya saja, Sop Duren Lodaya yang letaknya di Jl. Burangrang Bandung ini tempatnya lebih mirip kafe dan suasananya mendukung banget lah buat kongkow lama-lama. 

Oiya, sop durennya ada dua macam porsi. Porsi biasa dan porsi mabok. Saya? Pilih porsi mabok dong. Hahaha :D.

Sop Duren Ketan Hitam.



Gramedia Merdeka

Setelah lebaran, Si Bebe dapet banyak THR. Anaknya minta beli buku, jadilah malam ke dua lebaran kami mengantarnya ke Gramedia Merdeka. Sebagian THRnya dibelikan beberapa buku. Si Bebe seneng banget. Dan setelah itu rutinitas barunya adalah memaksa Oma, Enin, sama tante-tantenya buat bacain semua buku sampai selesai. Hahahaha xD *Mamanya nyantai kipas-kipas*.

Saya sudah lama banget enggak mampir di Gramedia Merdeka. Dulu jaman mahasiswa sering banget mampir di sini. Mau punya duit atau pun engga, pasti mampir. Kalau punya duit ya beli buku, kalau pas enggak punya duit lumayan bisa baca gratis sambil cuci mata. Jadi malem itu masuk Gramedia seperti melihat lintasan masa lalu. Teringat semua hal yang menyenangkan selama kuliah :).
Gramedia Merdeka malam ke dua lebaran, sepi.

Mudik Ke Tasik

Esoknya pukul 02.30 pagi kami berangkat dari rumah kami di Cimahi menuju rumah orang tua saya di Tasik. Berangkat dini hari untuk menghindari macet, tapi ya namanya mudik tetap saja macet. Hahaha. Untungnya selama macet di daerah Kadungora, Garut, pemandangannya cantik begini,

Selamat pagi :).

Baru sekitar pukul 09.30 kami sampai di Tasik. Lelah tapi seneng bisa berkumpul bareng keluarga. Setelah sekian lama ga foto bareng, akhirnya ada foto bareng lagi bersama Mamah, Papap sama Adik. Sayang Hubby yang motoin ga masuk frame.

With my dearest family.

Dan seperti biasa, kalau pulang ke Tasik jangan lupa nyobain basonya. Mie Basonya enaak...

Kali ini makan baso Mang Komar :).
Basonya gurih dengan aroma bawang goreng dan ebi kering.

Reuni Teman-Teman SMA

Lebaran kali ini juga sempet ketemu bareng Teman-Teman SMA, barudak 2-6. Iya, sekarang sih udah ga cocok dipanggil barudak (anak-anak), soalnya hampir semua udah punya buntut xD.
Seneng bisa ketemu kalian lagi :).

Pulang

Pada H+6, hari Kamis, kami pulang ke Bandung untuk kemudian esoknya pulang ke Depok. Seperti biasa, Mamah membekali kami Donat bikinan ibu Oni. Ini donat kampung tapi rasanya enak :).

Yummy.

Alhamdulillah perjalanan Tasik-Bandung enggak macet sama sekali. Terima kasih kepada Radio Elshinta yang selalu update di twitter dan me-retweet semua update terkini pergerakan mudik. Sempat ketar-ketir juga karena berturut-turut dari hari Senin sampai Kamis malam Cikampek macet luar biasa.

Kamis malamnya kami iseng cari kopi di Istana BEC. Bangunan ini baru dan merupakan perluasan dari BEC (Bandung Electronic Center). Jika BEC dipenuhi toko gadget dan komputer, maka di sini kita banyak menemukan kafe yang nyaman buat kongkow.

Cek twitter terus mantau hashtag #arusbalik. Hehehe.

Ngopi Tarik dulu yuk :).

Esoknya kami memutuskan pulang ke Depok setelah jam 6 pagi. Pertimbangannya agar kemacetan tadi malam dan kemacetan orang-orang menuju Jakarta di jam berangkat kerja sudah mencair. Alhamdulillah, perjalanannya lancar jaya :).


Halal Bi Halal

Pada hari Minggu, saya punya kesempatan halal bihalal bareng sama geng Jurnalistik jaman kuliah. Engga kerasa sudah 14 tahun lho kami temenan :').

With Vetri, Yogie, and Nisa.

Dan hari Seninnya, enggak lupa halal bihalal sama Mamouz dong :).

Witha, Yeye, Memez, dan Ayu.

Wow, panjang banget ya ceritanya. Maklumlah sudah sebulan ini enggak nulis. Jadi tangan rasanya gatel banget pengen ngetik. Hihihi. Kalau Temen-Temen lebarannya ke mana? Komen di sini ya :).

Wassalaamualaikum.



25 comments:

  1. Selamat Lebaran juga Mbak Mia :D Mohon maaf lahir dan batin.
    Akupun begitu. Apalagi si mbak gak balik. Jadi abis sibuk ngantor, masih bantu beberes rumah >.< Akibatnya blog terlantar huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama ya Lia, maaf lahir batin juga :).
      Nah, toss kalau begitu. Hahahaha. Mari nangis bareng di pojokan

      Delete
  2. Maap lahir batin ya Mba Mia. Seru jalan-jalan lebarannya ih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Nia. Uda kangen pengen mudik lagi. Ayoo daku pengen baca petualangannya di Baliii :D

      Delete
  3. lebarannya asik bgt mia, kumpul2 keluarga dan teman serta makan2...mantab deh

    ReplyDelete
  4. Mohon maaf lahir batin ya mak...
    jadi penasaran sama donat ibu oni^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo main ke Tasik mba, nanti dipesenin ^^. Sama sama ya Mbaa maaf lahir batin juga

      Delete
  5. Terasa blom puas ya ngobrolnya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... ayo dong kongkow lagih :D

      Delete
  6. Mamouz tuh singkatan dr apa mbak mia? Btw kynya aku kenal mba yg ditengah itu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamah Mouzlim, Mba Yeye :P. Hahahahaha... yaiyalah kenal kan tiap hari ngaca xD

      Delete
  7. Padet banget acaranya, Mia.
    Maaf lahir batin ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama samaa Teh Dey, daku maaf lahir batin jugaa. Hahaha iyaa padat merayap. Teh Dey juga ke TAsik kan ya?

      Delete
  8. haha, akhirnya update juga, sibuk ya sekarang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa I feel you Mba Nettaa.. Hahahaha :p

      Delete
  9. Replies
    1. Sama sama Mba lidya, maaf lahir batin juga :)

      Delete
  10. Nambah rutinitas ya Mam pas Aira sekolah ini.. Btw, itu baso tasik Mang Komar-nya ngedadahin terus. Tanggung jawab, jadi kepengen...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangeet Ghin. Sera udah mulai survey survey yah?
      Ayoo main ke Tasik nanti aku traktir ngebaso. Hahaha

      Delete
    2. Yupps, Sera dah mulai cari2 TK nih buat taun depan.

      Bener yaa ditraktir.. Waasiik, eh tapi kejauhan kalo tasik, baso depok juga gapapa *lalu disiram kuah baso*

      Delete
  11. hihihi... jadi pengen ketawa, ada sop duren porsi mabok segala :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, biar puas makannya yang porsi mabok xD

      Delete
  12. Permisiii mengkonfirmasi pertanyaan mba yeye, mamah mouzlim ya ? Trus trus bisa ga sii itu bakso nya dikirim kesinihh mupeeengg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahaha. Iya lho Jeng, itu Mamah Mouzlim a.k.a Mamah Famouz :p. Mungkin bisa dikonfirmasi ke Mamah yang kedua dari kiri yah xD.
      Ayo Withaa maenlah ke Tasik nanti daku traktiir. Hahaha

      Delete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...