Friday, 14 August 2015

Wearing Maxi is The New Chic

Assalaamualaikum,

Today I want to talk about maxi clothings. Seperti yang kita ketahui, pakaian panjang akhir-akhir ini lagi ngetren banget. Dari mulai atasan panjang yang mencapai lutut, betis, hingga pakaian Syar'i. Dan jangan lupa, ada juga tren long outer, dari model vest hingga coat yang cantik namun menutup aurat dengan baik. Saya pernah menulis mengenai tren ini di post mengenai Fashion Show The Walking Mannequin dari Indonesia Fashion Week akhir tahun lalu. Ada sederetan foto fashion yang bisa dijadikan inspirasi di sana.

Sebagai muslimah, tentunya kita selalu memiliki keinginan untuk berpakaian lebih baik dan lebih syar'i. Saya sendiri seringnya baru melonggarkan pakaian saja, masih senang pakai celana panjang daripada rok, gamis atau abaya. Masih suka ribet sendiri kalau pakai rok. Meskipun demikian, saya punya beberapa item panjang ini di lemari.

Tidak seperti jaman dulu ketika baju kurung atau gamis terkesan seperti bajunya ibu-ibu, tren berpakaian panjang yang bergaya sangat dipikirkan dengan baik oleh para desainer muslim Indonesia belakangan ini. Banyak sekali pakaian abaya atau pun gamis dibuat dengan cutting yang modern. Abaya dan gamis ini biasanya dirancang dengan bentuk longgar, namun tidak membuat pemakainya seperti 'tenggelam'. Tren ini pun tambah populer berkat Instagram. Instagrammers, artis, hingga para blogger memopulerkan fashion item-fashion item ini.  

Salah satu abaya/dress/gamis favorit yang saya miliki adalah yang saya pakai di bawah ini. Dress-nya berbentuk A-line pada bagian roknya, sementara bagian atasnya pas badan. Karena sekarang long outer juga lagi kekinian, maka saya padukan dress panjang ini dengan vest panjang berwarna hitam.




Selain longgar, yang paling menyenangkan dari abaya/gamis adalah modelnya yang one piece alias terusan. Pakaian one piece membuat kita tidak perlu terlalu memikirkan mix and match seperti saat memakai two pieces. Jadinya kita enggak perlu mikir lama-lama kalau mau pergi. You can just grab the dress, pick your favorite hijab, and you're done! Hahaha :D.




Cutting yang modern juga membuat abaya atau gamis sekarang bisa dikenakan ke berbagai acara baik formal maupun santai. Senang ya, sekarang kita bisa memakai item ini ke mall atau arisan :).

Ada beberapa tips memilih abaya/gamis ala-ala Mommy's Life and Style. Pertama, pilihlah abaya yang cuttingnya nyaman. Memakai pakaian panjang seperti ini, harus pas potongannya di badan agar terlihat bagus dan tidak 'tenggelam' saat dikenakan. Jika berbelanja online, selalu perhatikan ukuran pakaian dari lebar bahu hingga panjangnya. Cara paling baik menentukan pas tidaknya pakaian adalah dengan mengukur badan. Namun cara yang paling mudah adalah mengukur pakaian di rumah yang ukurannya kita rasakan paling nyaman.

Kedua, pilih model dan corak gamis/abaya yang timeless dan minimalis. Terlalu banyak corak akan membuat pakaian sulit dipadu-padankan dengan item lainnya seperti jilbab, tas, atau vest. Potongan yang minimalis juga memungkinkan pakaian tersebut bisa dipakai ke berbagai acara formal maupun non-formal. Dan jangan lupa, pakaian yang cuttingnya minimalis selalu bisa dipakai kembali sampai beberapa tahun mendatang. Misalnya saja Gamis Zoya   yang ada di Zalora di bawah ini. Kebanyakan modelnya minimalis dan tidak terlalu banyak detail.




Dengan tren maxi dresses ini, rasanya enggak berlebihan ya kalau saya bilang maxi is the new chic :). 

Wassalaamualaikum.


13 comments:

  1. ooh gituya tips cari abaya, aku belum punya Mia

    ReplyDelete
  2. Cantik, aku suka kayak gitu, Mia :)
    jd gak keliatan tua banget ya klo pake gamis :D
    Tp blm punya koleksinya nih, besok2 cari ah, makasih ya tipsnya.

    ReplyDelete
  3. aku yg gak pake jilbab aja suka banget kayak gini tapi makenya emang gak pake celana panjang/legging hehe

    ReplyDelete
  4. Gimana tipsnya pakai maxi buat badan yang mungil, Mbak? :)

    ReplyDelete
  5. Aku suka gaya berpakaian mu mak cantik :)

    ReplyDelete
  6. Abaya itu simply stylish yaaa. Sekali lebb (so***s kali, lebb), tambah hijab, ready deh! Sekarang pun walau masih sering pake atasan minimal sepaha dan celana, mulai suka ngumpulin tunik juga yg potongannya effortlessly stylish.

    ReplyDelete
  7. Gue juga suka banget pakai outer yang maxi. Lumayan lahhh buat nutupin perut dan pinggang yang langsung :)))

    ReplyDelete
  8. cantikk ihhhh.. kece mbak kalo pake terusan gituu..
    aku skrng malah gak bisa pake celana, sejam gitu langsung ganti rok hehe

    ReplyDelete
  9. dulu ngiranya kalo udah dress panjang dicombine vest ataupun long cardi itu bakalan gk cocok numpuk gk jelas. eeeh kmrn nyobain, hasilnya kece juga ya ternyata :)

    ReplyDelete
  10. Maxi emang enak banget, apalagi yang nggak ada potongan di pinggang. Adem semriwing mihihihihi...
    Cuma kalo beli jadi, sebagai wanita *agak* pendek, suka tenggelam di baju2nya hahahahaa terpaksa harus dipermak dahhh

    ReplyDelete
  11. akuuu fansnya ka Mia bangetlah pokoknya hihi cantik euy.. tapi gak bisa ngikutin stylenya, udah kadung anak jeans banget, boro-boro pake rok diluar kondangan..

    ReplyDelete
  12. bajunya mie cakep-cakep *liatin baju yang ituh ituh aja xD

    ReplyDelete
  13. Cantik dan anggun banget mak Mia

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...