Tuesday, 29 September 2015

Tokopedia Office Tour

Assalaamualaikum,

Hari Sabtu, tanggal 19 September lalu, saya mendapat undangan Ngobrol Cantik Bareng Blogger Perempuan dan Tokopedia. Awalnya saya agak ragu karena saya enggak begitu hapal rute jalan ke kantornya Tokopedia di Wisma 77. Sementara Hubby enggak bisa antar karena ada acara Bapak-Bapak di Cluster. Ternyata alhamdulillah Hubby acaranya enggak lama dan bisa antar juga walaupun sampainya sedikit telat. Horee :D.

Saya memang sudah tertarik dengan campaign Tokopedia, #CiptakanPeluangmu , beberapa minggu terakhir. Pasalnya, tiap pagi saya antar bocil sekolah pasti sambil dengerin Tika dan Udjo di BahanaFM dan iklan si Tokopedia ini pasti muncul. Hahahaha. Iklannya bersifat humanis dan mendorong orang untuk menciptakan peluangnya. Kadang rada bertanya-tanya apa beneran begitu apa cuma gimmick iklan? 

Baru setelah hari Sabtu itu, saya dan sekitar 29 blogger yang lain diajak berbincang-bincang mengenai E-commerce dan Blogging serta melakukan Office Tour, saya tahu kalau ternyata hashtag #CiptakanPeluangmu ini beneran jadi Value alias nilai-nilai perusahaan. Nanti deh saya ceritakan di akhir tulisan ya :).

Ngobrol cantik ini diadakan di Auditorium Tokopedia. Auditorium ini didominasi warna natural dan hijau yang cerah. Tempat duduknya dari kayu dikombinasikan dengan bantalan-bantalan busa dan rumput sintetis. Terasa nyaman namun warna hijaunya bikin melek xD.

Desain atapnya juga keren yah.

Pembicara pertama adalah Joko Sumitro, yang menjelaskan mengenai Tokopedia dan E-Commerce di Indonesia.


Joko Sumitro.

Jadi e-commerce itu ada 4 macam.
1. Iklan Baris atau Classified Ads. Dulu iklan baris sering kita temukan di koran-koran. Kalau sekarang iklan baris muncul di situs seperti OLX atau Forum Jual Beli di Kaskus.
2. Online Retail. Iklan baris biasanya hanya merupakan sebentuk informasi dan proses jual belinya langsung antara pembeli dan penjual. Sementara Online retail mengharuskan si pembeli dan penjual bertransaksi melalui platform mereka. Contohnya Lazada dan Blibli.
3. Group Buy. Ini adalah situs di mana kita biasanya bisa membeli banyak bersama pembeli lain agar mendapatkan harga yang lebih murah. Contohnya Groupon.
4. Online Marketplace. Nah, kalo ini adalah platform yang dipakai Tokopedia. Online Marketplace ini seperti mall yang menyediakan tenant bermacam-macam dan juga disertai jaminan kepercayaan.

Shintaries, Founder Blogger Perempuan.

Serius mendengarkan.

Setelah sesi sharing kami para blogger diajak office tour. Seruuu banget! 


Nyaman dan warnanya segar.
Perhatikan deh banyak terdapat bantal dan bean bag untuk duduk-duduk santai.


Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, value untuk #CiptakanPeluangmu itu beneran menjadi value perusahaan dan tercermin di desain interiornya. Contohnya kutipan dari William Tanuwijaya ini,

Suka banget deh kutipan di atas itu. Mendorong semua orang untuk menggunakan internet sebaik-baiknya dan merebut peluang yang bisa diraih :) 


Kita bisa main ayunan di kantor juga.
Pingin ngantor di sini yak :D



Pantry apa kafe nih?




Memez di Meeting Room. 

Yang menarik nama-nama Meeting Room ini keren lho. Ada The Innovator, The Believer, dan juga ada The Underdog: Mahatma Gandhi. 



Keren banget yah kantornya? Enggak cuma kantor tapi bisa ngasih banyak inspirasi desain dan value yang bagus buat kami. Tapi meskipun keren, acara ini tentu harus berakhir. Alhamdulillah ini saya dapet door prize :D.


Bersama Mba Shintaries.

Seperti biasa, sebelum pulang kita foto bareng dulu.


Senangnya ngobrol cantik bareng Blogger Perempuan dan Tokopedia. Kapan-kapan mau deh jalan-jalan lagi ke kantornya. Hahahaha :D.

Wassalaamualaikum.

10 comments:

  1. iyaah, mau ke sana lagiii. tapi merekanya mau gak yaa didatengin ama kitaa, hahaha

    ReplyDelete
  2. huwaaaaaa... kalo kantorku macam gini, bisa betah gak pulang2 ya mii...hihihihi

    ReplyDelete
  3. asik banget ya mbak tempatnya,nyamannn....coba cek DA ah hehe

    ReplyDelete
  4. waw..nyaman nya hijaiu2 gitu kantornya..acaranya pasti seru ya

    ReplyDelete
  5. Seger banget interiornya, bikin betah...

    ReplyDelete
  6. ini pada upload tokopedia :D abdi jadi hoyong kaditu hahahaa

    ReplyDelete
  7. Amboi,,,,keren bingit itu kantornya,..hijau yang asik...betah deh karyawannya, hehehe bisa main ayunan juga ya..? hehehe

    ReplyDelete
  8. saya mah gak cuma mau ke sana lagi. Tapi pengen juga ngantor di sana. Tapi pengennya main ayunan terus hihihi

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...