Tuesday, 29 December 2015

Mom & Daughter Outfits Idea (3 Tips Memilih Matching Hijab Outfit bersama Si Kecil)





Assalaamualaikum,

Halo! Apa kabar? Kayaknya minggu ini masih dalam suasana liburan ya sampai awal tahun nanti. Hari ini saya mau sharing tentang memakai baju kembaran bersama si kecil.

Sebagai Ibu-Ibu (yang maunya disebut) Muda dan pingin eksis bareng anak, ada saatnya kita kepingin pakai baju kembaran, samaan, atau senada sama anak. Misalnya untuk event pesta, lebaran, foto keluarga, atau sekedar seru-seruan saja. 

Saat memilih pakaian hijab kembaran dengan si kecil, ada beberapa tips saat memilih outfit. 


Tentukan Konsep Terlebih Dahulu.

Tentukan tema atau konsep pakaian sehingga menghasilkan look yang diinginkan. Misalnya apakah temanya casual, casual-formal, atau formal. Memiliki konsep pakaian juga memudahkan kita untuk mencari jenis bahan dan memilih model pakaian yang cocok.

Misalnya, pada lomba fashion mom & kids beberapa minggu lalu saya memilih konsep street wear. Karena tema besar-nya busana muslim, saya memilih pakaian panjang di bawah lutut nanmun tidak terlalu panjang sehingga masih memperlihatkan celana panjang. Atasan yang saya pilih adalah atasan yang berpotongan minimalis, clean, namun memiliki garis-garis dinamis yang tidak biasa yang cukup menarik. Sebagaimana tema street wear kebanyakan, sepatu boots dikenakan untuk melengkapi penampilan.

Karena ini merupakan event lomba antar sekolah, maka saya usahakan penampilan si Bebe lebih standout dibandingkan penampilan mamanya. Agar lebih terlihat kesan serunya anak-anak, saya pilihkan boots warna ungu dan jilbab warna peach serta bandana bunga yang simpel.







Comfort is A Must.

Anda berkeinginan si kecil bisa tampil baik pada acara yang Anda hadiri sampai selesai? 

Saat memakai pakaian dengan satu tema, seringkali terjadi saat di mana si kecil 'menyerah'. Ada yang rewel karena kegerahan, tidak nyaman dengan jilbab, tidak nyaman dengan pakaiannya, atau tidak nyaman dengan aksesori yang dipakai.  Akhirnya biasanya tidak sampai satu jam si kecil menyerah melepas hijab atau aksesori yang dipakai.

Pertimbangkan kenyamanan anak Anda saat memilihkan outfit dan mendandaninya. Pilih bahan pakaian yang menyerap keringat seperti katun atau kaos. Hindari memilihkan bahan yang licin serta kurang menyerap keringat. 

Untuk aksesori, sebaiknya tidak memakai aksesori yang berlebihan. Pilih hijab yang tidak licin saat dipakai dan hindari terlalu banyak jarum atau bros. Saat mengikat rambutnya, pastikan ikatannya tidak terlalu erat namun tidak terlalu longgar. 

Saya memilihkan hijab instan bahan kaos jersey untuk si Bebe karena bahannya nyaman dan bentuknya dijahit sehingga tidak gampang melorot. Saya hanya menarik ujung jilbab ke atas dan menambahkan hiasan bandana bunga. Selain lebih girly, bandana ini berfungsi menahan bentuk jilbabnya agar lebih tahan lama. 

Tingkat kenyamanan anak tentu berbeda-beda, namun sebaiknya kita tetap membuatnya merasa nyaman agar acara berjalan lancar.




Pastikan Si Kecil Tidak Merasa Lapar.

Saya tahu ini tampak enggak ada hubungannya dengan memilih outfit. Tapi percayalah, anak kecil yang merasa lapar, walaupun sudah dandan kece, biasanya akan rewel. Tentunya kita ingin si kecil mengikuti acara hingga selesai dengan perasaan bahagia bukan?

Selalu siapkan makanan kecil yang mudah dibawa dan dikonsumsi. Pada jam-jam antara makan pagi dan makan siang, serta antara makan siang dan makan malam, biasanya si kecil akan mulai merasa lapar. Kita bisa menyelipkan makanan kecil kesukaannya di tas. Susu cair kemasan, roti, crackers, atau biskuit kesukaannya, adalah penunda lapar yang cukup baik.

Beberapa saat sebelum naik ke panggung si Bebe kebetulan merasa lapar dan saya memberikannya roti. Waktu makannya memang cukup mepet, tapi saya usahakan ia makan. Setelah makan tinggal pulas lipstik tipis deh.

Hari itu bocil seneng banget dan kami sama-sama mendapat pengalaman baru. Sampai waktunya pulang moodnya masih baik dan kami menemaninya main-main di playground sekolah sebentar.







Bebe's Outfit: Top (Casa Elana), Hijab (Kidsmii) *all are recommended*.
Mama's Outfit: Top (Dress Up for Faith), Hijab (Zumara)


Nah, itu dia beberapa tips memakai outfit hijab kembaran bersama si kecil dari saya. Semoga bermanfaat :).

Wassalaamualaikum.

14 comments:

  1. keren ya kalo punya anak cewe bisa bergaya

    ReplyDelete
  2. Cakep mah mia lucuu bebe nyaa ^^

    ReplyDelete
  3. Tjakep kakaknyah.. Aira juga lucu :)

    ReplyDelete
  4. Mama mia slalu outstanding ni sama si bebe :)

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuun, lucu banget. Inspiring nih, belum pernah nyoba dandan kembaran sama anakku.

    ReplyDelete
  6. mama dan bebe cantik dan kompak

    ReplyDelete
  7. bajunya baguuuuuss.... tipsnya mantap. aku bbrp kali kembaran sama anak, waktu ke kondangan :D

    ReplyDelete
  8. suka bajunya mba Miaa.. kereennnn...
    nanti kalo anak cowo dikembarin sama bapaknya ya mba hehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka kasihan kalau ngelihat anak kecil mau pentas tapi udahvkeliatan ngga semangat krn mgkin lapar. Jdi ngga ceria dan mempengaruhi perform juga ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Lucu2 ih posenya :)
    Sama outfit-nya juga keren

    ReplyDelete
  11. eh...baju mbak mia keren bangetttt..aku sukaaa

    ReplyDelete
  12. berduaaa lucuuu dan kompak :)..Cheeers Mia ;)

    ReplyDelete
  13. Miaaa, suka deh sama atasannya, hmm..tapi cocok gak ya kalo gw yg pake? tar kliatan tambah lebar, hihihi..

    btw, itu boots-nya bebe lucuukkk...

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...