Wednesday, 16 December 2015

Resep Puding Cokelat Silky dengan Morinaga Chil-Go! (with Video Tutorial)


Puding Silky Chocolate with Morinaga Chil-Go!    

Assalaamualaikum,



Hari Minggu lalu, si Bebe menjadi salah satu perwakilan dari sekolah untuk lomba fashion show TK A se-Jabodetabek. Lombanya sendiri diperuntukkan untuk ibu dan anak, jadilah saya mendampingi si Bebe dalam lomba tersebut. Ini pengalaman pertama kalinya lomba mewakili sekolah buat kami jadi kami excited banget. Menurut Bu Guru, si Bebe ini salah satu murid yang paling murah senyum di kelas. Makanya anaknya kepilih. Hehehe :D.


Acaranya dimulai pukul 9.30 pagi. Tapi yang namanya lomba berhubungan dengan fashion tentu persiapannya banyak ya. Sebagaimana acara-acara sekolah lainnya, kami sudah sibuk dari pagi. Pukul 6.30 kami sudah berangkat dari rumah. Dandan? Tentu saja dari pagi sekali dan menyiapkan beberapa peralatan make up untuk touch up juga di mobil. 

Semua serba buru-buru. Untuk sarapan si Bebe, saya punya jurus yang seringkali berhasil. Yaitu roti tawar kupas plus susu cair Morinaga Chil-Go!. Si Bebe suka banget menu sederhana ini dan biasanya jadi andalan mamanya kalau lagi buru-buru. Rotinya jadi lembut banget, gurih karena susu, dan durasi makan jadi lebih cepat :D.





What a rushy rushy morning! xD.

Selain untuk sarapan, Morinaga Chil-Go! juga bisa jadi andalan untuk snack time pagi. Maklum acaranya dimulai pukul 9.30 dan biasanya pada jam tersebut si Bebe sudah mulai merasa lapar. 

Pada keadaan seperti itu tentu asupan protein hewani dari susu praktis dan sehat untuk menunda laparnya. Saya tentu tidak mau mengambil resiko si Bebe jadi cranky dan enggak mau naik ke panggung hanya karena merasa lapar. Tapi makan besar juga enggak praktis dan jika kurang hati-hati bisa merusak dandanan sebelum naik ke panggung. 

Alhamdulillah acaranya lancar. Tapi di foto ini bocil malah ga liat kamera xD.    

Akhir-akhir ini memang Morinaga Chil-Go! jadi andalan saya untuk menemani si Bebe beraktivitas. Si Bebe suka banget rasanya, terutama yang cokelat. Waktu saya mendapat giliran memasang menu lengkap makan sehat untuk 20 anak di sekolah, saya juga membagikan susu ini pada anak-anak dan mereka juga suka ternyata. Senang deh kalau memasak lengkap dan teman-teman kecilnya suka menu makanan dan minumannya :D.



Chil-Go! Strawberry, Vanilla, dan Cokelat.


Periode Emas Perkembangan Otak pada Anak, Berlangsung Hingga Usia 12 Tahun

Saya percaya gizi bisa mendorong anak untuk mengembangkan diri dan talentanya. Susu adalah salah satu protein hewani penting yang selain enak juga sangat praktis dinikmati. Jadi biasanya saya selalu masukkan susu di tasnya si Bebe. Kadang enggak diminum karena waktu makannya tidak cukup. Tapi kadang di sela-sela kegiatan lain saat ia sedikit lapar ia bisa meminumnya dengan mudah.

Kita, para Ibu, saya pikir pasti merasakan hal yang sama saat menyiapkan bekal anak di tas sekolahnya. Kita tidak hanya menyiapkan makanan. Lebih dari sekedar makanan, tapi bekal itu adalah diri kita yang seakan-akan mengatakan, "Nak, Mama mendukungmu belajar, Mama mendukungmu mengembangkan dirimu, dan walaupun Mama enggak bersamamu di sekolah, Mama selalu ada." *halah kok jadi melow*.


Nasi, tumisan capcay, ayam goreng, dan Chil-Go! cokelat.

Oiya, saya mencari tahu, ternyata Morinaga Chil-Go! ini adalah susu cair pertumbuhan yang mengandung nutrisi-nutrisi yang bermanfaat,

Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium yang berperan pada sistem saraf dan konsentrasi.
Probiotik Inulin 1000 mg merupakan prebiotik dan serat pangan untuk kesehatan saluran cerna
Zinc Meningkatkan imunitas tubuh.
Kalsium untuk Tulang dan Gigi
Vitamin A, C, dan E Melindungi sel tubuh agar berfungsi baik.


Morinaga Chil-Go! juga merupakan salah satu produk dari Kalbe Nutritionals yang berkomitmen menyediakan produk nutrisi berkualitas terbaik. Kalbe telah bekerjasama dengan Morinaga Milk Industry Co. Ltd. (Morinaga Jepang) dan BENECOL (Finlandia), lho. Saat ini produk-produk Kalbe Nutritionals (termasuk Morinaga Chil-Go!) bisa dibeli lewat layanan pesan antar 500880 ataupun secara online di Kalbe E-Store www.kalbestore.com.

Selain diminum langsung, Chil-Go! juga saya pakai untuk membuat puding cokelat kesukaan si Bebe dan Papanya.

Puding Cokelat Morinaga Chil-Go!

Puding ini mudah banget dibuat dan rasanya enyaak. Ini dia bahan-bahannya. 

Susu cokelat Chil-Go!, whip cream, kuning telur, agar-agar, bubuk jelly, dan bubuk cokelat.



Untuk menu puding cokelat ini, saya sengaja membuat tutorial video. Yang ingin tahu resep dan cara memasaknya, bisa dilihat tutorialnya di video di bawah ini yah :).








Selamat menikmati :).

Wassalaamualaikum.

19 comments:

  1. ahhhh mak Mia....akuh pengen cobaaa....
    anak2 di rumah pasti bakalan suka inih.. ;)

    ReplyDelete
  2. pudingnya nikmat sekali keliatannya, coklatnya menggoda :)

    ReplyDelete
  3. yaampuun teh aku baru minum susu cokelat juga hihihi

    roti dituangin susu cairnya kelihatan uenak bangeeeet, pangen nyobaiin XD
    keponakan aku juga minumnya susu Morinaga hihi, tapi dia masih 9 bulan.

    Outfit teteh Mia aku suka bangeet, serasi sama Aira XD

    ReplyDelete
  4. puding cokelat chilgo enyakkk kayaknyaa, itu aira kenapa gak sumringah kayak mamahnya ahahahha.

    ReplyDelete
  5. Miiii jadi ngiler melihatnya :)

    ReplyDelete
  6. aarrgghhh.... saya suka banget puding, dan ini kyknya enak banget :)

    ReplyDelete
  7. nelen ludah deh aku lihat cilky pudingnya

    ReplyDelete
  8. aku aja ngiler lihatnya apalagi anak2 xD

    ReplyDelete
  9. Mak Mia, tanggung jawab! saya jadi pengen pudingnya, hehe..

    Bajunya kompakan ya, Mak. keren euy ;)

    ReplyDelete
  10. hmmm yummy, mudah juga sepertinya berkreasi menu makanan dengan Susu cokelat Chil-Go.
    eh btw itu sandalnya kok berubah jadi sepatu ya mba, tapi bener itu style nya lebih keren pakai spatu mba :)

    ReplyDelete
  11. Miiii, aku kangen udah lama bw ke blogmu, eh tapi kenapa sekalinya datang ke sini malah jadi baper, niiih (lebay).
    Baru aja kemaren aku cicipin puding silky di Penvil. Rasaya enak meski cukup mahal hihi. lebih enak bikin sendiri karena bisa dapat banyak.Cobain ah resepnya.

    ReplyDelete
  12. Chilgo bisa dibuat apa aja beneran ya mbak ._. aku banyak liat postingan tentang chilgo diblog yang lain, dan hasilnya bikin ngileeeer wkwkwk

    aku mau pudingnyaaaa :D

    ReplyDelete
  13. Morinaga ini dulu susu andalan bgt buat anakku. Ada resepnya pula nih.. keliatan bgt yummii.. jadi coba deh nanti, pasti anak2 suka bgt.. makasih resepnyaa...

    Lovelyristin.com

    ReplyDelete
  14. Orang dewasa boleh makan ngga sih, Mbak? Wkwkwk :P

    Ya ampuuuun.. Kalian berdua cetar sekaliiih! :D

    ReplyDelete
  15. Bebe hebat, ya. Jadi perwakilan fashion show.
    Aku juga suka roti tawar plus susu, Beee. ;)

    ReplyDelete
  16. Mi...aku suka bajunya Aira, dress code kece kompakann sama bunda :)

    ReplyDelete
  17. Wah sepertinya enak sekali, btw baju kalian berdua keren

    ReplyDelete
  18. pudding coklatnya yummy bangeeet Mia..pasti sukaaa deh anak-anak makannya :)

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...