Monday, 31 October 2016

Zespri Kiwi: It's Sweeter Than You Think



Assalaamualaikum,

Teman-teman suka makan buah Kiwi? Saya pernah makan kiwi beberapa kali. Pernah membeli, dan pernah juga karena memang jadi garnish pada cheesecake-cheesecake buah. Sejujurnya, saya dulu berpikir kiwi ini cantik, tapi rasanya asam dan kadang pahit. It wasn't my favorite kinda fruit lah pokoknya dulu. Sampai sekitar seminggu lalu saya diundang dalam acara Blogger Gathering bersama Zespri Indonesia.

Venue-nya benar-benar disulap bernuansa hijau, dan bahkan kami pun memakai dresscode hijau. Semua berwarna hijau, dan yang pasti, it's kiwi everywhere you turn! Dan dimana-mana pula, terdapat tulisan Sweeter Than You Think.

Let's dig in!
Satu hal yang pertama kali saya rasakan waktu makan kiwi ini, terutama jika dimakan utuh saja, ternyata rasanya manis. Agak asam sedikit, tapi lebih ke segar rasanya, tidak kecut seperti yang pernah saya coba sebelumnya. Hm, kok bisa ya?

Jadi ternyata teman-teman, kiwi itu sebenarnya buah yang lebih manis daripada yang kita pikirkan. Sayangnya kita ini sering memilih kiwi yang belum matang yang memang rasanya lebih kecut. Buah Kiwi yang matang, biasanya terasa lebih empuk saat kita genggam. Jika digenggam ternyata masih keras, berarti kiwi belum matang. Kiwi yang belum matang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam kulkas, tapi ditaruh saja di luar agar terkena suhu normal. Bisa juga ditaruh bersama buah-buah lainnya seperti pisang dan pepaya agar matang lebih cepat.

Enggak cuma rasanya, ternyata kiwi punya manfaat yang banyak sekali. Kiwi Zespri green memiliki serat 2x nanas, 6x nutrisi apel, dan kaya vitamin C. Makan 2 kiwi sehari, cukup untuk asupan vitamin C sehari.





Menurut dr. Fiastuti Witjaksono, seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik Universitas Indonesia,  Kiwi memiliki enzim actinidin yang bisa membantu dalam penyerapan protein. Kiwi juga berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh sehingga bisa mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, penuaan dini, dan penyakit yang sifatnya degeneratif.

dr. Fiastuti Witjaksono.
dr. Fia menganjurkan untuk mengkonsumsi 3 porsi sayur dan 2 porsi buah sehari. Ini dapat membantu kita untuk menjaga daya tahan tubuh, mengatur glukosa dalam darah dan mencegah gangguan pencernaan.


Buah Kiwi Zespri New Zealand
Menurut Mbak Anastasya (Marketing Manager Zespri), Kiwi Zespri adalah buah Kiwi dari Zepri International, perusahaan asal New Zealand yang memiliki kantor di Eropa, Inggris, Amerika Utara, Jepang, dan Asia Pasifik. Zepsri telah memasarkan buah kiwi ke lebih dari 54 negara di dunia dan menerapkan Zespri System, yaitu sistem Supply Chain yang berkesinambungan yang alami dan ramah lingkungan. Mulai dari proses pengembangan varietas kiwi, penanaman, serta pengiriman.  

Mbak Anastasya dari Zespri.
Zespri menawarkan jaminan produk kiwi alamai yang berkualitas dengan rasa yang lezat. Perusahaan yang dimiliki oleh para petani buah kiwi ini, merupakan market leader dalam pasar buah kiwi dunia. 



Ada beberapa fakta menarik mengenai buah kiwi;
- Kiwi Zespri dapat bertahan lama bila disimpan dalam suhu yang cukup dingin. Simpan buah kiwi Zespri di suhu ruang agar matang lebih cepat.
- Kiwi membutuhkan waktu 1-3 hari di suhu ruang untuk matang dan memiliki rasa lebih manis.
- Kiwi Zespri akan matang lebih cepat jika disatukan dengan buah lain seperti apel dan pisang.
- Kiwi lebih manis saat lebih lunak.
- Kiwi dapat digunakan sebagai dressing pada salad tapi tidak direkomendasikan dimasak dalam suhu panas karena mengurangi nutrisi.
- Kiwi juga dapat dinikmati dalam infused water.
- Hindari melunakkan kiwi dengan cara menjemurnya karena kiwi akan lunak namun tidak akan manis.

Untuk menikmati buah Kiwi Zespri, ada caranya lho. Potong Kiwi menjadi dua bagian, lalu kita bisa memakannya dengan cara menyendoknya. 
A video posted by Mia Fauzia (@amommyslifeandstyle) on






Praktis banget ya? Cocok jadinya buat dibawa travelling kemana-mana. Selain itu, dua buah kiwi Zespri sehari sudah memenuhi asupan Vitamin C kita dalam sehari lho. jadi nggak ada alasan lagi ga makan buah karena males ngupasnya yes *tunjuk diri sendiri. Ayo mulai makan 3 porsi sayur dan 2 porsi buah sehari untuk hidup lebih sehat ya :D.



Wassalaamualaikum.

6 comments:

  1. Aku sukak kiwi, Mbak. Tapi harganya yg gak nyante! Huahahah :D

    Ya si Zespri ini rasanya lebih manis ketimbang kiwi biasa. Kenapa bisa gitu ya? ._.

    ReplyDelete
  2. Miiii, ini buah kiwi kesukaan aku juga. Rada mihil sih tapi cincailah sama benefitnya. Aku suka diiris gitu kalau makan kiwi, belum pernah nyobain pake sendok hehehe. Ga bisa nolak deh kalau ditawarin kiwi. Bakal nyisain space di perut buat buah segar ini hehehe

    ReplyDelete
  3. Saya suka banget kiwi, sering beli zespri juga, apalagi dimas suka jus kiwi.

    ReplyDelete
  4. Ihik, dah lama banget ngga mampir kemari, Iya Miaaa.. akuh pengemar gelapmuh hihihihi. Itu kiwi seger banget liatnya, bikin seger dibadan tapi rada ngga seger di kantor XD

    ReplyDelete
  5. Jadi salah ya, masukin kiwi ke kulkas.. Pantesan selama ini heran kok kecut terus tiap makan kiwi.. Huhu.. Thanks infonya Mia...

    Keren foto-fotonya euy ijoo semua ^^

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...