Friday, 11 November 2016

Jalan-Jalan ke IPB Dramaga



Assalaamualaikum,

Hari ini saya mau cerita jalan-jalan enggak sengaja beberapa waktu lalu ke Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga. Kenapa enggak sengaja? Karena sebenernya ini bukan acara jalan-jalan, tapi nemenin adek tes masuk universitas. Hahahaha. Si adek mau lanjutin sekolah, tes di IPB dan UI Depok. Ternyata keterima di UI. Alhamdulillah deket banget dari rumah kan. Kalo di IPB mungkin kudu ngekos anaknya.

Jadi ceritanya pagi itu kita berangkat jam 5.30 dari Depok karena ngejar waktu ujian yang dimulai pagi. Nyampe sini jadi inget masa-masa kuliah. Yah, kalo maen ke UI juga sama sih inget masa kuliah. Hahahaha. 

Tapi IPB ini emang rindang. Soalnya pas nyampe sana si Bebe kan masih bobo. Pas kebangun dia lihat banyak pepohonan. Dia nanya kita lagi di mana. Kita jawab kita lagi di jungle. Eh, dia mikirnya kita lagi main ke Taman Safari xD. Rindangnya sama ya. Adem. 

Hari masih pagi. Si Aunty udah masuk ruangan ujian dan kita mutusin keliling kampus lalu parkir dan jalan-jalan. Enak deh jalan-jalan pagi gini, sejuk.


Karena masih sepi, asyik juga main kejar-kejaran. Atau lebih tepatnya, bocilnya doang yang lari, Emaknya males karena pake sendal 5cm xD.






Beranjak agak siangan, mulai capek juga kita jalan. Perut juga mulai krucuk-krucuk belum sarapan. Akhirnya kita jalan keluar kampus nyari makanan. Berhubung masih pagi, jadi banyak tempat yang belum buka. Akhirnya kita iseng belok di Yogya Dept. Store Dramaga. Tokonya masih sepi karena baru buka.

Naik ke lantai dua, ternyata ada tempat makan yang interiornya kece banget! Pencahayaannya juga bagus banget buat foto-foto. Ga nahan kan jadinya pengen foto. Hihihi.





Tempatnya enak banget dan bersih. Selain itu makanannya juga murah meriah. Cireng bumbu rujak ini, harganya cuma Rp 15.000,-. Murah banget yah. Padahal kalau beli cireng ini mentahnya aja 15 ribu. Hihihihi.

Cireng hangat. 
Kami juga pesan seblak pedas. Porsinya besar, harganya pun sama murah. Kalau tidak salah Rp 12-15 ribu.

Seblaknya pedess...
Enggak nyangka juga sebenernya ada tempat bersih, kece, dan makanannya murah begini. 

Waktu udah menunjukkan pukul 11.30, jadi udah waktunya jemput si Aunty yang selesai tes jam 12.00. Pulangnya kami makan siang di Warung SS Dramaga. Tapi udah ga sempat foto lagi karena cape dan kelaparan. Maklum jalanan di Dramaga ini ternyata macet juga kalo siangan. Hahahaha. Kapan-kapan kalo main ke dramaga boleh kayaknya makan di sini lagi :D.


Wassalaamualaikum.

11 comments:

  1. Semoga adiknya diterima deh mba hehe. Si Mba' pandai memanfaatkan waktu bersama keluarga.

    ReplyDelete
  2. tempat makannya keren, dan murce ya...
    jd pgn kesana, tapi jauh ke dramaga :p

    ReplyDelete
  3. Adikku dulu sekolah di sini. Katanya kalo sore suka ujan. Kemana-mana masih asri. Kadang dari kosannya suka liat kambing hihihi. Lucuu.

    ReplyDelete
  4. adikku kuliah di sini
    tapi jarang ngirim foto rindang2nya gitu
    hehehe nanti pengen ke sana pas dia wisuda

    ReplyDelete
  5. wahh aku belum pernah makan disitu, baru tau malah padahal deket rumah. Iya sekarang memang macet soalnya jalur situ udah dilaluin banyak bis besar antar kota. Belum lagi dekat situ ada pariwisata kampung yang lagi terkenal mbak.

    ReplyDelete
  6. hah? ada jogja dept store long time g kesana aku soale mia :")
    tapi disepanjang jalan dramaga bara gt makanannya enak2 murce2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe sama mau nanyanya, wow dong ada yogya dept store mak :D kayanya foto2 di deket fak. Pertanian ya? Rinduu banget, ga pernah ke kampus lagi :')

      Delete
  7. Cirengnyaaaaaaaaaaa... ngiler pisan.. huhuhuhu, ngga pernah main2 jauh jadi suka sirik karena tak mampu XD pernah ke Cifor doang, abis itu kena DB, dan kemudian trauma ke sana or IPB hihihi *ngga ada hubungan saaan*

    ReplyDelete
  8. akhirnya kulaih di UI ya, enak ya dekat..

    tempat makannya kece bgt

    ReplyDelete
  9. asri banget tempatnya ya,
    apalagi ada seblak yang siap.
    tambah asi deh.

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...