Thursday, 8 December 2016

Gala Premiere Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (with Movie Review)



Assalaamualaikum, 

Hari sabtu lalu saya mendapatkan undangan ke Gala Premiere Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA 2) dari Indonesia Hijab Blogger. Acaranya berlangsung di XXI Plaza Indonesia pukul 18.30.

BTDLA 2 ini adalah sekuel dari film sebelumnya, Bulat Terbelah di Langit Amerika, dan diangkat dari novel berjudul sama karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Karena sebelumnya saya sudah pernah membaca novelnya dan nonton BTDLA 1, saya jadinya cukup penasaran dengan alur cerita dari sekuel yang kedua ini. 


Press Conference bersama para pemain dari film BTDLA 2.

Jika BTDLA 1 membahas tentang pertanyaan "Would the world be better without Islam?",  dan bagaimana Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) menyusuri kota New York demi menggali kisah serta meluruskan persepsi yang kurang baik mengenai Islam setelah 9/11, maka BTDLA 2 ini sedikit menggali kisah yang lain.

Diceritakan bahwa Hanum dan Rangga pergi ke San Fransisco untuk program hamil. Tidak itu saja, kali ini Hanum punya misi baru dari Gertrude, bosnya di media massa tempatnya bekerja, untuk menelusuri pertanyaan baru; "Apakah muslim penemu Amerika?".

Pertanyaan ini yang pada akhirnya membawanya kepada Peter Cheng (Boy William) seorang penadah barang curian. Dari sini Hanum mulai terlibat dengan sekumpulan orang cina yang menguak cerita baru mengenai penemuan Amerika sebelum Christopher Columbus. Hanum juga mengalami dilema antara bonus yang diberikan oleh bosnya dan idealismenya sebagai seorang muslim. 

Sebagaimana BTDLA 1, BTDLA 2 juga tidak hanya berpusar di sekitar tokoh Hanum dan Rangga saja, tapi juga ada cerita lanjutan mengenai hubungan Stephan (Nino Fernandez) dan Jasmine (Hannah Al Rashid). Saya sih suka banget tiap Stephan dan Jasmine muncul, soalnya aktingnya lucu banget. Menurut saya Nino Fernandez akting bagus di sini. Tiap muncul seisi bioskop dibikin ketawa. 

Oiya, di sekuel ini kita juga bertemu kembali dengan Azima atau Julia Collins (Rianti Cartwright) dan anaknya Sarah Collins. Bedanya, dulu Azima dan Sarah berusaha mencari jawaban apakah suaminya seorang teroris. Sementara kali ini Azima dan Sarah berusaha memperbaiki hubungan dengan sang ibu (Ira Wibowo) yang membencinya setelah kejadian 9/11.

Bagaimana sih cerita Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini berakhir? Ah, saya nggak mau spoiler. Tonton aja yah,  mulai Kamis 8 Desember 2016. di bioskop-bioskop kesayangan :D. 





Dapet goodiebag dari Mustika Ratu.

Bersama Witha dan Yeye.
Poto dulu sama bocil.
Maacih ya Bebe uda nemenin Mama :*.
Jam 22 Bocil uda ngantuk kecapean xD.

Wassalaamualaikum.

1 comment:

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...