Thursday, 30 March 2017

L'OREAL Infallible Stay Fresh Foundation 24H Foundation Review




Assalamualaikum,
Halo! Apa kabar? Udah dari 2 bulan lalu pengen review foundation yang masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu ini. Tapi baru kesampean sekarang. As I told you on my last post, di trimester pertama kehamilan ini  saya males banget dandan. Pagi-pagi udah kena morning sickness sih xD.
Tapi akhir-akhir ini kalau lagi ada acara ya agak dipaksain dandan biar wajah agak cerah sedikit ga pusing melulu. Wkwkwkwk.

Anyway, saya sebenernya memang peasaran banget sama foundation ini. Liat review infallable yang di tube dari tahun lalu katanya bagus, tapi yang masuk ke store di Indonesia ternyata kemasannya pump begini.




Cakep ya kemasannya. Biasa liat foundation lain botolnya silinder, yang ini kayak kotak dari botol kaca jadi kayaknya cakep aja liatnya. Pumpnya juga ada tutupnya lagi jadi tampak lebih higienis.



Si infallable ini sering banget muncul di iklan di instagram kalau saya pas lagi buka feed. Jadinya penasaran dan pengen nyobain. Walaupun kemarenan ada promo diskon di sociolla, saya nggak terlalu comfortable beli foundation secara online. Soalnya saya takut ga pas warnanya di muka. Udah gitu foundation drugstore punya kecenderungan oxidized di wajah saya, kondisi di mana warna foundation  berubah menjadi lebih gelap atau lebih oranye saat bersentuhan dengan oksigen. Apalagi saya punya wajah yang cenderung oily, jadinya kondisi ini bikin saya ngerasa wajah keliatan 'demek' dan enggak sesegar saat foundation pertama kali di apply.

Nah, karena pertimbangan itu, akhirnya saya memutuskan untuk memilih foundation L'oreal infallable yang warna shade-nya sekitar satu atau dua tingkat lebih terang daripada wajah saya, yaitu nomor 125, Natural Rose.



Tekstur foundation-nya cair, tapi termasuk cepat sekali nge-set di wajah. 



Ini wajah saya saat barefaced, tapi sudah pakai pelembab.



Ini aplikasi setelah 1 layer foundation menggunakan spons.



Ini aplikasi 2 layer foundation.


Foundation ini hasilnya cukup matte. Jadi buat kulit saya yang berminyak termasuk cocok. Foundationnya cukup tahan lama. Saya pakai 4-5 jam masih stay, tapi di kulit saya yang memang gampang berminyak ini ga sampe dua jam juga wajah uda keliatan mengkilap di daerah hidung. Tapi foundationnya sendiri tahan lama dan wajah masih keliatan 'on'.

Coveragenya oke buat saya, medium to full coverage. Kalau butuh coverage lebih banyak bisa saya build up.



Foundation ini ternyata memang oxidized. Jadi setelah satu atau dua jam warnanya akan berubah menjadi lebih gelap sekitar 1-2 tingkat. Jadi kalau berniat membeli saya sarankan sih beli foundationnya yang lebih terang sekitar 1-2 tingkat lebih terang. Saya sendiri beli 1-2 tingkat shade yang lebih terang, jadi warnanya ga terlalu masalah di kulit saya.

Overall, foundation ini oke dan tahan lama. Saya masih pakai foundationnya sampai sekarang. Saya suka efeknya yang matte. Karena saya ga pernah pakai dalam waktu yang sangat panjang, jadi saya ga bisa buktikan ketahanannya sampai 24 jam seperti claim-nya. Tapi untuk 4-5 jam sih masih oke.

Coverage      : Medium to Full coverage
Oxidized      :  Yes
Finish           : Matte
Harga           : Rp 199.000 (beli di Centro)
Nilai              : 3.5 dari 5 
Repurchase : Maybe

Wassalaamualaikum.


3 comments:

  1. Warnanya pas kok, Mbak. Jadi glowing mommy nih :D

    ReplyDelete
  2. Wah lagi hamil lagi? selamat yaaa. ih jadi gagal fokus saya.

    ReplyDelete
  3. Wogh, ini hasil tampilannya matte ya? Oke sip deh kalo gitu mau coba testernya dulu ntar kalo ke Centro.. Makasih infonya Mbak.. :)

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...