Wednesday, 17 January 2018

Review : Resik V Godokan Sirih, Antiseptik Alami untuk Mengatasi Keputihan




Assalaamualaikum,

Ibu kita biasanya sudah mengajarkan sejak dini mengenai kebersihan. Misalnya, Mamah saya, selalu membawa handuk bersih kecil setiap pergi keluar rumah agak lama. Handuk ini biasanya disimpan dengan baik di tas dan selalu dipakai untuk mengeringkan diri atau saat berwudhu. Mamah enggak pernah pakai tisu, selalu memakai handuk. Dulu saya enggak terlalu mengerti kenapa Mamah selalu membawa handuk bersih setiap pergi. Tapi kemudian beranjak dewasa, saya mengerti. 

Sebagai perempuan, kita tentu pernah ya mengalami keputihan. Beranjak dewasa, saat aktivitas banyak di luar rumah, keputihan rasanya sulit terhindarkan. Untuk menghindarkan diri dari keputihan, penting sekali membersihkan diri dengan air dan mengeringkannya dengan baik. Kita juga dianjurkan untuk sering mengganti baju dalam agar senantiasa kering. 

Nah, susahnya, kalau kita harus aktivitas di luar rumah atau travelling yang memang lama. Kadang berhari-hari sampai dua minggu di luar rumah. Kadang bawa persediaan baju dalam ganti juga terbatas jadi enggak memungkinkan ganti sampai lebih dari tiga kali. Kalau cuma mudik ke rumah orang tua biasanya kita masih bisa mencuci pakaian dan mengeringkannya. Tapi kalau travelling yang agak jauh kan berat juga ya kalau terlalu banyak baju ganti. Karena itu, kalau travelling jauh, untuk mengakalinya, saya biasanya beli disposable underwear satu sampai dua pack untuk berjaga-jaga. Tapi ya yang namanya travelling, ada capeklah, hormonlah, kita juga sering keringatan, ya biasanya tetap aja enggak terhindarkan namanya keputihan. 

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab keputihan. Di antaranya adalah jamur atau bakteri yang berkembang biak pada lingkungan yang lembab. Nah, masalahnya area kewanitaan itu kan memang secara alami lembab. Apalagi jika sudah waktunya datang bulan atau setelahnya. Sebenarnya normal jika masih berwarna bening. Namun jika terdapat cairan yang sudah berwarna seperti susu, kekuningan, ataupun kehijauan, maka sudah pasti itu keputihan. Apalagi jika terdapat keputihan yang menyebabkan gatal. Tidak boleh disepelekan dan harus di treatment agar warnanya kembali normal. 

Sama halnya saat selepas melahirkan. Banyak orang tua kita menyarankan ramuan tradisional rebusan daun sirih untuk membersihkan area kewanitaan. Daun sirih adalah tanaman asli Indonesia yang memiliki banyak manfaat. Yaitu sebagai anti oksidan, anti bakteri, dan antiseptik alami. Karena itu resep tradisional ini banyak dipakai secara turun temurun untuk mengatasi keputihan.

Kebetulan saya baru selesai melahirkan. Sebagai mamak-mamak jaman now yang pinginnya praktis-praktis aja, kalau mau bikin rebusan daun sirih tiap hari kok kayaknya repot amat ya.  Kabar baiknya, sekarang manfaat rebusan daun sirih ini ada di dalam produk Resik V Godokan Sirih. Jadi pengen tau produk ini manfaatnya seperti apa. Untuk membaca reviewnya, baca tulisan ini sampai selesai ya :).


Keterangan produk di bagian belakang botol:

Resik V Godokan Sirih merupakan antiseptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih dan diperkaya dengan Ekstrak Rumput Fatimah. Produk ini berfungsi membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan, membantu mencegah & mengatasi keputihan, gatal-gatal, serta mengurangi bau tidak sedap. Teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur Candida Albicans penyebab keputihan.

Cara Pemakaian:
Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Tuangkan secukupnya ke telapak tangan, usapkan ke area kewanitaan dan bilas hingga bersih. Hanya digunakan untuk pemakaian luar.


REVIEW




Yang pertama kali bikin saya happy saat saya melihat botolnya, produk ini sudah ada label HALAL-nya. Ini penting banget dong ya buat yang muslim. Karena yang namanya produk yang dipakai di badan itu kan untuk membersihkan tubuh (Thaharah), tentu harus memakai bahan-bahan yang halal.

Resik V Godokan Sirih dikemas dalam botol ukuran 100 ml dengan tutup flip top. Botolnya tidak terlalu besar, namun tidak juga terlalu kecil. Ukurannya cukup pas untuk dimasukkan ke dalam tas wanita dan dibawa travelling.

Produknya sendiri berbentuk cairan berwarna kuning tua kehijauan seperti warna air teh hijau. Aromanya wangi daun sirih, terkesan tradisional dan meninggalkan wangi sirih yang enak. Teksturnya cair dan ringan sekali.

Teksturnya cair.

Jika digosokkan di tangan, akan ada sedikit busa yang ringan dan busa ini mudah dibilas. Setelah dibilas, anehnya rasanya seperti kesat dan wangi sirihnya masih tercium. Tidak ada rasa lengket. Saat saya coba di tangan, wangi yang tertinggal cukup tahan lama.

Tekstur busanya cukup ringan.
Overall, menurut saya, Resik V Godokan sirih ini cocok dipakai untuk mengatasi keputihan. Juga pada saat area kewanitaan lembab terutama menjelang menstruasi, saat menstruasi, setelah menstruasi, dan saat masa nifas. 

Saya suka dengan wangi sirihnya yang tertinggal. Aromanya segar dan cukup tahan lama. Botolnya cukup kecil untuk dibawa-bawa tapi cukup besar sehingga bisa menampung cukup banyak produk. Produk ini juga bisa didapatkan dengan mudah di supermarket-supermarket terdekat. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar Rp 18.000 - Rp 20.000.  Kelebihan lainnya, produk ini sudah ada label HALAL-nya. 

Resik V godokan sirih praktis bagi yang menginginkan manfaat daun sirih tapi tidak punya waktu untuk merebus daun sirih. Misalnya saya yang setelah melahirkan masih harus merawat bayi jadi memang tidak punya banyak waktu. 

Oia, sebagai perempuan tentu kita tidak boleh melulu mengandalkan feminine hygine saja untuk mengatasi keputihan. Tapi harus diusahakan agar dijaga dengan cara lain, diantaranya:
- Ganti baju dalam saat terasa lembab. Sering-sering ganti baju dalam. Ganti baju dalam lebih baik daripada memakai pantyliner.
- Saat datang bulan, ganti pembalut 3-4 jam sekali.
- Pilih baju dalam yang bahannya katun sehingga lebih menyerap keringat.
- Jangan terlalu sering memakai celana legging atau jeans yang ketat. Sekali-kali boleh memakai rok, gamis, atau yang paling mudah dan praktis, celana palazzo. 
- Selalu keringkan diri menggunakan handuk setelah buang air kecil, jika memungkinkan, selalu sediakan handuk kecil atau tissue kering saat traveling.


Yang ingin tahu lebih banyak mengenai produk ini, boleh dilihat-lihat di website officialnya ya http://www.kino.co.id/brands/personal-home-care/resik-v-godokan-sirih/

Wassalaamualaikum.

11 comments:

  1. Gw br tau lho khasiatnya Resik V ini ok banget.
    Rencana abis lahiran mau pake ini, etapi kmrn pas liat review beberapa org katanya sih bisa yah digunakan buat bumil juga. Kan guwehh jadi ga sabar mau cobaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Buyee.. bagus juga buat abis lahiran :*

      Delete
  2. Makasih banyak info dan sharingnya mba Mia :D

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake resik v, mbaaak. Dan alhamdulillah, keputihannya memudar hahahha. Akhirnya bisa bebas dari keputihan nggak normal 😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba. Pokoknya kalo cape-cape pasti lembab deh. Enak pake ini :)

      Delete
  4. Travelling kudu bawa ini ya mba..
    Soalnya toilet umum kadang ada yg ga bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalo travelling mending dibawa bawa ya mba :)

      Delete
  5. Ini yg wajib ada terus di kamar mandi nih.. kusuka ini karena alami dan udh ada halal MUI nya 😊

    ReplyDelete
  6. Memang harus rajin dijagaaa ya Mia..keputihan tuh ngga enak bangeeet

    ReplyDelete
  7. wahhh udah HALAL ya dan terbuat dari bahan alami juga. Harganya terjangkau pula. Banyak kelebihannya nih.

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...