Friday, 5 January 2018

Tips Foto Keluarga & Foto Pregnancy di Studio (Review Maripro Studio Depok)




Assalaamualaikum,

Kali ini saya mau cerita tentang foto keluarga slash foto pregnancy di Maripro Depok. Jadi beberapa waktu ini, kalau ada tamu ke rumah kadang ada aja yang tanya itu foto keluarganya di mana. Terus saya jadi inget ini foto-foto pregnancy / foto keluarga sepertinya belum saya publish di blog. Jadi saya sekalian aja pengen post foto pregnancy keluarga kemarin sekalian reviewnya juga. Sama sedikit tips gitu kalau mau foto pregnancy.

Kalau teman-teman pernah baca salah satu post saya tentang foto di Maripro sebelum ini,


Mungkin kalau dihitung kami sudah lama banget enggak foto keluarga. Dulu foto pertama kali saat Kakak Aira menginjak usia 1 Tahun kalau tidak salah. Lebaran lalu sebenarnya dapat slot foto gratis waktu foto bareng sama keluarga Hubby di Bandung, tapi backgroundnya enggak minimalis, dan baby bumpnya enggak benar-benar kelihatan karena bahan baju saya tipenya bukan baju bahan jatuh gitu, dan hamilnya pun baru usia 5-6 bulan. Fotonya juga kurang intimate enggak kayak antusias menyambut keluarga baru. Ya, namanya juga dapat slot foto gratisan yes. Hahaha.

Btw, itu foto pertama di atas adalah hasil foto yang akhirnya kami cetak dan gantung di ruang depan. Dari awal, memang kira-kiranya saya pengen hasil foto yang minimalis dan clean. Pokoknya maunya bersih, enggak macem-macem, simpel tapi bagus. 

Maunya keliatan lagi siap-siap menyambut anggota keluarga baru dan kami antusias banget menyambut kelahirannya. Konsepnya pengen lebih dewasa tapi enggak terlalu serius juga. Jadi enggak mau terlalu heboh, tapi ya ga mau resmi juga. Kebetulan saya sama si kakak waktu lebaran beli baju dress couple, jadi Hubby tinggal pake baju yang warnanya menyesuaikan aja.

Kami semua pakai baju warna cokelat mocca, dan request backdrop warna putih. Bukan apa-apa, saya udah kepikiran bentuk fotonya ketika digantung di ruang depan. Rumah kami kan interiornya clean, ada sedikit sentuhan skandinavian/industrial gitu, saya nggak mau gantung foto yang sama sekali ga nyambung. Hehe. Ribet ya. Biarin xD. 

Nanya sendiri, jawab sendiri. Wkwkwk. 

Iya dong. Kan Foto keluarga, apalagi pregnancy, itu kan maunya foto yang bisa kita kenang lama. 

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kalau mau foto, ya mau nggak mau dandan dikit. Karena kalau di foto wajah kan cenderung flat kalau enggak dandan. Saya tipenya alis saya hilang kalau kena lampu studio karena emang ga tebal. Kakak Aira juga gitu. Saya gambarin alis tipis aja sama lipstik warna peach cerah. Kasian kalau pas difoto alisnya ilang juga kena lampu studio. Enggak pake MUA-MUA an, dandan sorangan aja sama mama. Hihihi.

Waktu foto keluarga ini usia kehamilan saya sudah masuk 36 Minggu. Sengaja juga pake baju yang bahannya jatuh, enggak kaku. Ini penting yah, buat yang mau foto pregnancy. Baju yang bahannya jatuh itu menyamarkan tubuh kita yang lagi super besar. Bagian terkecil tubuh biasanya lebih terlihat, dan perut kita keliatan gedenya. Kalau pakai baju yang bahannya kaku, yang ada badan kita kelihatan besar semua-muanya. Ini sebenernya pelajaran yang saya ambil dari foto keluarga di Bandung yang saya ceritakan sebelumnya. Saya ngerasa besar banget. 

Kami puas dengan hasil foto keluarga di Maripro sebelumnya, kayaknya gayanya cukup sesuai dengan hasil foto yang saya inginkan. Jadilah tanpa pikir panjang kami pilih foto pregnancy di Maripro aja. Sebenernya seru ya foto pregnancy pake fotografer kayak yang lagi hip di instagram. Tapi  ya kumaha atuh hamilnya aja berat kemarin itu. Apa-apa engap pengen tiduran. 



Dari rumah saya pake sepatu flat. Tapi demi kepentingan foto saya bawa sepatu yang rada ada hak-nya. Nah, penting juga ni buat yang mau foto pregnancy. Ga papa lah buat kepentingan foto 15 menit doangan mah pake sepatu yang ada heels-nya. Karena bodi saya kayaknya keliatan super besar, saya pake heels buat memperbaiki postur tubuh. Ya mungkin ga semua foto keliatan sepatunya, tapi kan postur tetep keliatan lebih baik, yes. 

Di Maripro kami ditawarin beberapa paket foto. Tapi akhirnya kami ambil paket foto 1-3 orang. Saya lupa harga pastinya. Kalo ga salah 300 ribu tapi cuma dapat 4 foto postcard sama CD aja. Untuk keterangan lebih lengkap harga paketnya better tanya Maripro-nya langsung ya. Dari sekian foto yang dijepret, hanya boleh pilih 4 pose untuk ditaruh di CD dan dicetak ukuran post card. Kalau mau pose yang lain, harus nambah bayar lagi per foto. 

Paket ini seingat saya dapatnya cuma segitu. Kalau mau cetak dan pakai pigura, tentunya nambah biaya lagi. Framenya boleh pilih warna dan bentuk. Besarnya juga bisa customize, bisa juga dieditin beberapa foto dalam satu bingkai. Soal teknisnya ini bisa langsung ditanya di sana aja. Oia, ternyata kita bisa ganti kostum satu kali, tapi kami kan enggak tahu, dan saya mager banget kalo harus pulang dulu ambil baju. Jadi pake yang ada aja. Buat temen-temen yang mau foto keluarga di studio, coba deh sebelum datang ditanyakan dulu, apa bisa ganti kostum dengan paket yang diambil. Siapa tau bisa kan lumayan yes.

Yang saya sukai dari Maripro ini, setelah dua kali ke sini, fotografernya ramah-ramah. Jadi bisa ngebangun mood yang ceria juga. Kalau ketawa kurang lebar dia nggak segan-segan suruh kita lebih lebar lagi ketawanya. Terus sebelum mulai juga saya bilang dulu pengennya foto yang backgroundnya putih doang. Waktu liat-liat hasilnya juga saya sempet minta foto yang saya pilih cahaya yang jatuh di wajah Hubby sama Kakak diterangin, karena posenya bagus tapi cahayanya kurang pas. Oia, ada juga pose yang si kakak leggingnya keliatan ujungnya dan menurut saya jadi kurang bagus, lalu diedit dipanjangin roknya sampai bawah. Seneng banget sih kalau ada fotografer yang mau dengerin masukan dari customernya gitu.

Akhirnya kami mutusin cetak dua foto ukuran 32 R dengan bingkai minimalis putih yang clean. Dia nawarin ukuran sesuai dengan ukuran foto pada kamera, which is berarti ukurannya custom, bukan 32 R. Dan dia menunjukkan di layar bagaimana nanti keliatan bedanya karena akan ada area yang dicrop kalau kekeuh mau 32 R. Akhirnya saya tetap minta 32 R tapi dengan letak komposisi yang saya tentukan sendiri sejauh mana di-crop-nya. Jangan tanya harga cetak 32 R dan bingkainya ya, soalnya saya lupa xD.

Nah, itu jadi tips selanjutnya kalau mau foto di studio. Sebaiknya kalau sudah punya konsep sendiri, dibicarakan sama fotografer atau studionya. Jadi hasilnya pas sama keinginan kita. 





Butuh waktu 1 minggu sampai cetakan dan frame-nya selesai. Minggu selanjutnya saya ke sana studionya parah penuh banget sampe susah duduk. Ternyata hari itu Universitas Indonesia lagi wisuda, jadi banyak mahasiswa dan keluarganya yang mau pada foto. Wew, untung saya dateng di minggu sebelumnya. Jadi kalau mau foto di sini, mending jangan saat sekitar waktu wisuda yah. Penuh banget. 




Overall, kami seneng sama hasil fotonya. Btw, itu si kakak gigi susunya baru copot jadi ada jendelanya. Hahahaha. Tapi saya suka banget sih, I think it's adorable. Jadinya saya bisa rekam dua kejadian di saat yang sama. Si Adek di perut udah mau lahir, dan si kakak giginya belom numbuh. Wkwkwk. 

Oiya, foto yang kami cetak 32 R bisa diliat di foto pertama yang saya pajang di post ini, ya. Maripro studio sendiri ada di Jl. Margonda Depok. Kalau dari Arah perempatan Juanda, letaknya sebelum UI. Sebelahan sama Baso Malang Citra. Masih bingung juga? Googling aja. Ada kok di-pin di Google Maps.

Nah, semoga bermanfaat :). 

Wassalaamualaikum.

10 comments:

  1. Share harga nya dong mbak. Aku pengen juga foto begini. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau enggak salah paket fotonya aja 300 ribu untuk 1-3 orang. Dapat 4 foto ukuran poscard plus CD. Tapi kalau mau cetak besar harganya beda lagi tergantung ukuran dan tipe frame. Nah yang ini harganya aku lupa berapa xD. hihihi

      Delete
  2. Hasilnya bagus, Mbak. Cuma sayang ya cuma 4 foto masuk CD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh nambah Lia, tapi per foto nambah harga lagi. Aku pun ada foto lain yang sayang rasanya kalo ga punya akhirnya dibeli, tapi ga dipublish di sini. Hihihi

      Delete
  3. Maripro di sebelah mana sih Mbak? Di Solo juga ada paket hemat maternity 250rb. Semula ga pengen tapi pas liat2 fotomu kok jadi mupeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pengen ada kenangan pas perut gede Aya. Kalo bagus ambil ajaa. Hihihi

      Delete
  4. Lucu! Gemes banget sih. Tapi aku pun lebih suka yang clean gitu, jadi manis kalau dipajang di rumah. Btw, harganya lumayan affordable ya mba, sayang di Depok :')

    ReplyDelete
  5. Ih hasilnya cakep mbaa... Nah adik aku bentar lagi wisuda di Depok dia, Februari nanti. Mauu deh 😍

    ReplyDelete
  6. Bagus Mba Mia, make up nyaj juga oke meski make up sendiri. Gigi Aira yang lagi ompong malah jadi kenangan manis ituh, so sweet :D

    ReplyDelete
  7. Hahhaaaa..ngakak deh kaka Aira jendela di giginya lucuuuu..

    ReplyDelete

I would love to hear your comments :).
Mohon tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar. Komentar dengan link hidup tidak akan di-publish.

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...