Senin, 20 Mei 2013

Peplum Inspiration for Kebaya

Assalaamualaikum.
Hey Girls I want to share my outfit for an Event a few weeks ago. It's three posts in a row I posted about outfits. Hahaha.. 

The event called ACER Srikandi Blogger Award 2013. The awards that were given by Kumpulan Emak Blogger (KEB) for inspiring Blogger Moms. Very cool event, but I will tell you the stories later, okay?

So the dress code for the event is Kebaya, a traditional Indonesian women clothes made of brocades, or cotton or tulles, and usually have embroideries. Kebaya is usually combined with kain (a detached fabric, usually has batik pattern) or sarong. But some women now prefer to have their kain sewn like a a maxi skirt.

Well, the problem is, I didn't have any kebaya in my closet. So I hunted for kebaya just a few days before the event. And alhamdulillah, I found this top only one day before the event at MEIN designers shop, Kemang. It wasn't actually kebaya. It's a peplum top made from brocades fabric by deeandra. 

I wore the peplum top with my kain. So it really looked like kebaya. It has copper color with shades of gold. I kinda like it :). I googled how to wrap it and practice several times because I didn't want it to fall off :P. 

I like this top because (as I mentioned many times before) I have a large hip. The conventional kebaya makes my hip looks larger. This peplum top works for me because it's kinda hid my hip inside it :P. 


Glitter Shawl- Mocca
Peplum Top - deeandra
Shoes - Stefania Baldo


Well, thank God, it didn't fall off. I checked it several times in the toilet. Hahaha.. By the end of the day, I changed my heels to wedges, Kain to pants, and this top to a shirt. I had sore feet. I like wearing heels, I just don't like wearing it all day :P.

34 komentar:

Annisa Mulia Razali mengatakan...

Caaaantik pake banget..
Elegan pake bangeeeet ^^
Suka deh.. Simple, tapi auranya itu keluar..

Wah, a must try ini, tetep mirip kebaya ya walopun kain brokat :D

Ayu mengatakan...

Cantiiiikkkkkkkk.. udah itu aja komenya :)

Sayang aku pas gak bisa dateng ke acara srikandi blogger :(

Halo Hasta mengatakan...

asikkkk inspirasi lagi baju kalo ntar wisuda, hihi :))))

Mia Fauzia mengatakan...

Tengkyu nisaaa ^^... aku termasuk cewe yg kurang suka pake kebaya. Bukannya gasuka, tp susah bgt cari yg cocok di badan #curhat :p

Mia Fauzia mengatakan...

Makasi Ayu :) Iya sayang banget dirimu ga dateng ya... yg datang bnyk banget dan biasalah kaum blogger kl ketemu langsung foto2an narsis :p

Mia Fauzia mengatakan...

Rini udah selesaikah skripsinya? Hihihi... iya betul cari dr sekarang Rin, krn foto wisuda itu bakal selalu dipajang :D

Desy Yusnita mengatakan...

ooh jadi yg kemarin baju baru mi hehehhe *OOT
btw diriku suka cara pake kainnya, ajarin ya :P

Mia Fauzia mengatakan...

Hehe.. iya Mba Desy ini mantan tomboy soalnya jadi gapunya kebaya :P

Fitri3boys mengatakan...

wah, cakep as always deh..

Unknown mengatakan...

kunjungan bayi nih gan. maklum newbie baru 22 hari umurnya.
mohon bantuan dan tips tips menariknya. sukses selalu ya gan

Alee R. mengatakan...

beautiful outfit! i'm following you via GFC do check out my blog and follow me if you like and DONT MISS OUT ON ASOS GIVEAWAY @ http://aleejustsaid.blogspot.com


xoxo, Alee

Mia Fauzia mengatakan...

Makasi mba Fit :)

Mia Fauzia mengatakan...

thx. sama-sama :)

Mia Fauzia mengatakan...

Thx Alee! That's a nice blog you have there. Already followed you back :)

Unknown mengatakan...

cantik banget mbak, banget pake banget!

Junita Siregar mengatakan...

boleh ditiru niy, secara saya juga bagian boncengan ageung gitu. Tapi kalo higheel saya boleh nawar nggak deh. I often fall down and loose the stability.... plus nggak pede bisa nyebrang jalan xixixixiixixi

Yulia Rahmawati mengatakan...

cantiiiiik.
mbak mia, yulia belum pede ini pakai peplum, jadi belum punya yang model peplum gitu.

Yeye mengatakan...

ternyata komen ku ga masuk.. kmren komen dr hape euy..

cantikkk makkkk... suka sama atasan nya itu hihihi

Lidya Fitrian mengatakan...

geulissss :) ini kebaya yang dipakai waktu kita ketemu ya Mia? :)

Mia Fauzia mengatakan...

Makasih All :)

Mia Fauzia mengatakan...

Waa toss deh mba :D... ternyata ada teman seperjuangan#apacoba?

Mia Fauzia mengatakan...

Hehe.. aku nemu peplum pertama kali beberapa bulan lalu dan seneng banget nemu peplum yg ini buat pengganti kebaya :D

Mia Fauzia mengatakan...

Masih ada di store-nya Maak :P. hehehe

Mia Fauzia mengatakan...

Hehe... Acaranya blum diposting tapi malah narsis duluan ya Teh? :P

Ayu mengatakan...

Ihiiirrr headernya baru.. segeerr :D

Keke Naima mengatakan...

emang bagus kebayanya :)

Adeayu Hadijah mengatakan...

so beautiful ka ^^
jago banget madu madaninnya :D
sama kak, aku juga gak suka pake wedges apalagi heels, paling kalo lebaran atau acara formal banget aja :D

JOIN MY FIRST GIVEAWAY AND WIN A PAIR OF SHOES ♥

Mia Fauzia mengatakan...

Makasih mba Myra :))

Mia Fauzia mengatakan...

Baru sekali ini yu pake kain beneran. Pas nikah aja pake kain yg sudah dijahit. Hehehe... iya betuul... kalo seharian pegal sekalii

STARSNAPSHOT mengatakan...

ko bisa kebetulan mirip idenya gini, kalo aku peplum sm tenun lurik, haha

The Syah Family mengatakan...

haha I buy the last word " I like wearing heels, I just don't like wearing it all day "
so true.
btw model peplum gitu ternyata malah hiding hip ya, suka ragu-ragu beli karena pendek malah keliatan nih "sayap bawahnya" tapi kayanya kalo sama skirt atau kain oke, kalo sama celana buat big hip kaya aku jadi ngga pede deh

Mia Fauzia mengatakan...

Hihihi... sama ya kita :D. Makasih ya sudah mampir :)

Mia Fauzia mengatakan...

Iya kl pk heels sebenernya lebih pede cuma pegell banget kalo lama.wkwkwk.. kl yang ini aku peplumnya di atas pinggang, jadi pas di bawah dada. ngga sengaja nemu ini di mein eh ternyata modelnya cocok juga :p

Nafia Nndt mengatakan...

kak ada tutorial hijab nya? cantik hehe aku lagi cari inspirasi buat wisuda :)

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...