From SB 2014 (Part 2): This is How Bloggers Transformed to Models

Assalaamualaikum,
Wah akhirnya setelah tiga hari bisa posting juga. Srikandi Blogger 2014 itu seru banget! Sayang karena gue jadi bagian dari pengisi acara, gue ga bisa megang kamera seperti biasanya. Jadi foto-foto yang ada di sini sebagian foto gue dan sebagian besar milik beberapa teman blogger yang di upload lewat facebook mereka. Terima kasih banyak yaa Mak untuk foto-fotonya yang bagus-bagus ini :).

Srikandi Blogger adalah acara anugerah yang diberikan oleh komunitas Kumpulan Emak-Emak Bloger (KEB) kepada para perempuan blogger yang menginspirasi para perempuan lainnya. Dari sekian banyaknya perempuan blogger, telah dipilih 50 orang kandidat dan kemudian dipilih menjadi 10 orang finalis. Acara penganugerahan inilah yang kemudian ditunggu-tunggu dan menjadi even tahunan bagi para blogger perempuan untuk berkumpul. Even ini juga menjadi semacam perayaan bagi blogger perempuan, memberikan pesan bahwa para perempuan dalam kehidupannya bisa saling memberikan inspirasi. Perempuan tidak hanya di rumah ataupun bekerja, tapi perempuan bisa saling mendorong kemajuan para perempuan lainnya.

Berada dalam KEB membuat kami merasa seperti punya keluarga baru. Ketemunya baru sekali, tapi sudah seperti sahabat lama saja karena biasa berinteraksi di dunia maya. Tak sedikit yang kita sampai kenal nama anak-anaknya. Banyak Emak Blogger yang datang dari luar Jakarta, dari Serang, Jambi, Jogja, Semarang, dan lain-lain. Banyak pula oleh-oleh yang dibawa. Dan yang pasti di perhelatan ini ada cireng krispy bumbu rujak bikinan mak Fadlun yang nge-hits banget. Hahaha... nanti saya share ceritanya ya :).

Oke kita mulai aja ceritanya. 

Sebagaimana Srikandi Blogger 2013, pada SB 2014 ini juga diselenggarakan fashion show di mana para blogger perempuan, atau biasa dipanggil emak blogger dalam komunitas kami, disulap jadi model sehari. Tidak tanggung-tanggung, Srikandi Blogger tahun ini didukung oleh brand kosmetik ternama, Sariayu Martha Tilaar, dan wardrobe fashion show disponsori oleh Hijabersmom Community Store (HMC Store).

Gue sendiri diajak menjadi salah satu Makmod (Mak Model) pada bulan Desember oleh PJ fashion show mak Riski Fitriasari. Mak Riski ini yang sabar dan helpful banget sama kami para makmod terutama masalah pemilihan dan fitting untuk wardrobe. Makasih mak Riski ;). 

Sehari sebelum hari H para makmod melakukan gladi resik dan dilatih belajar cara berjalan di catwalk oleh mak founder KEB, Mira Sahid. Dari mulai postur badan (perut masuk, bahu ditarik ke belakang), jalan lurus, dagu agak tengadah sampai koreografinya. Yang paling susah sih melakukan jalan di runway dengan serius karena seringnya para blogger banyak yang ngegodain dan bikin kita pengen ketawa. Makasih ya mak Mira buat pelajaran catwalknya :).

Akhirnya sampai juga kami di hari H. Jam 8 pagi sebagian besar makmod dan makpan (mak panitia) sudah berkumpul untuk make up. Sebelum make up, para makmod foto dulu dengan wajah yang masih polos.

Wajah kami masih polos. Wajah gw keliatan masih muka bantal. Hahaha... tapi udah mandi kok *penting* ;).
Photo courtesy of Myra Anastasia.
Para Make Up Artist profesional dari Sariayu langsung briefing setelah mendapat informasi dari mak Ketua Panitia, Haya Aliya Zaki. Mereka memang membawa tim yang cukup besar untuk melukis wajah para panitia, makmin, finalis, dan model yang jumlahnya sekitar 45 orang. Mereka membagi pekerjaan make up menjadi beberapa tim khusus untuk panitia dan makmin, fashion show, dan finalis serta hijab stylist. Profesional sekali ya?

Briefing tim Make Up Artist Sariayu.
Kami para makmod mulai dimake up menggunakan Trend Warna 2014, Inspirasi Borneo. Agak penasaran dengan wajah yang sedang dilukis, tapi percaya saja sama make up artist karena mereka sangat berpengalaman kan? Saya cuma pesan, jangan menor-menor ya. Hehehe... Setelah tidak sampai 20 menit wajah sudah runway-ready. Lalu pake dress dari sponsor dan dipakaikan hijab. Dan inilah hasilnya, TADA!! 

Photo courtesy of Indah Nuria Savitri.
Makasih fotonya Maak :*



Tidak cuma gue, semua makmod yang didandanin hari itu semuanya pangling. Makmod tidak semuanya berpostur sempurna. Misalnya saja gw yang tingginya cuma 155cm dan berat badan yang dirahasiakan (hehehe) ternyata bisa tampil cantik juga lho. Perempuan tetaplah perempuan, mereka itu cantik. Nih buktinya,

Mak Isti, Mak Uniek, Tina, Mak Winny, Mak Juli, Mak Diah, Efi, gue, Mak Dewi, Mak Lies, dan Eska.
Photo Courtesy of Pak Dhe.

Hari itu juga kita rehearse lagi koreografi yang sudah diajarkan. Agak tegang juga karena beberapa kali baju yang kepanjangan terinjak orang. Hahaha... tapi the show must go on kan? Jadi ayo kita go on.

Fashion show ada pada pertengahan acara dan menunggu sampai lama sebenarnya menegangkan. Untungnya sebelum fashion show ada mak Echa dan Mak Waya nyanyi lagu "Satu Rindu" yang syahdu banget jadi ingat ibu sendiri, malah gw sama mak Hardy Julia sempet-sempetnya dansa dansi dulu di backstage. Hehehe...

Akhirnya fashion show dimulai. Beat lagu "Victory" dari Bond yang lincah menemani langkah para makmod, menampilkan koleksi para desainer dari HMC Store. HMC store adalah butik berisi produk fashion dari desainer yang juga tergabung dalam hijabers mom community. Butiknya berlokasi di Jl. Radio Dalam Raya no. 26 Jakarta.

Berikut beberapa foto fashion show yang diambil oleh teman-teman blogger,

Me on Runway. Big thanks for the photo Mak Maria Citinjaks ^^.
Photo courtesy of Maria Citinjaks

The models formation.
Photo courtesy of Maria Citinjaks.

Photo courtesy of Maria Citinjaks.

Jadi model dalam fashion show itu pengalaman pertama buat gue dan ini pengalaman berharga. Fashion show ini ngebuka mata, ternyata perempuan itu semua bisa cantik lho teman-teman :). Dan satu lagi, ketika pada saatnya para makmod masuk ke pentas, semua ternyata berubah menjadi profesional. Padahal tadinya gue yakin semua makmod berpikir sama kayak gue, "Bisa ga ya?" Kecuali buat Julie kali yah, karena dia udah 3 kali ikut fashion show. Hahaha...

I mean, it's all about confidence, Ladies. Dan itu pelajaran berharga buat gue hari itu. Hehehe... 

Terima kasih buat KEB, buat mak founder, co-founders, para makmin, panitia, special thanks to mak Riski buat kesempatan yang sudah diberikan :). Dan peluk semua makmod yang udah jalananin rangkaian acara dari latihan sampe selesai. Terima kasih juga buat para teman blogger yang udah foto-foto kita waktu fashion show. Makasiih semuanyaa.. Terakhir makasih buat Sariayu Martha Tilaar dan HMC store yang sudah mendukung fashion show ini.

Setelah fashion show kami sempat foto-foto dulu,

Photo courtesy of Hijabersmom Community.

Photo courtesy of Myra Anastasia.

Selain cerita fashion show, tentu ada lagi cerita lainnya dari Srikandi Blogger 2014. Gue belum cerita tentang para pemenang dan foto-foto kopdarnya para blogger kan? Hehehe... So, see you in the next post yah ;).

Komentar

Murtiyarini, Arin mengatakan…
masih takjub dengan para makmod...
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Mia canteeekkk banget :)
Anonim mengatakan…
ish Mia sih mang cantik gak didandanin sariayu jugaaaa
sbnrnya pas dansa dansi itu memang menutupi rasa haru takut gw mewek denger lagunya si echa hahahhaa
thanks ya Mia semoga kita bisa ketemu lagi di ajang fashion show selanjutnya maupun ajang2 lainnya *toss*
Unknown mengatakan…
Mak Miaaaa...itu poto di runway-nya keren bingittt.... Udah kayak yang tiap hari jalan di catwalk deh ;)
Mia Fauzia mengatakan…
saya juga terkagum-kagum bisa jadi begitu mak Arin ^^. Mak arin juga cakep outfitnyaa kemarin
Mia Fauzia mengatakan…
Iya mak semuanya cantik ya mak termasuk Mak Uniek in purple ^^
Mia Fauzia mengatakan…
Aamiin... ayo mak Juli ajarin aku jadi langsing yaa abis ini biar banyak job. Hahaha
Mia Fauzia mengatakan…
Kalo poto runway mah itu yang layak mendapat pujian adalah Mak Maria Citinjak ^^.Potonya keren bgt mak Isti. Btw potonya cantik-cantik deh mak isti *wink
Pitaloka mengatakan…
Cihuuy mia jd model. .. cuma KEB yg bs bikin kita jd model dadakan ya, sungguh pengalaman berharga. Rempong persiapannya tp terbayar dgn pengalamannya jd model sehari hahaha..
Moocen Susan mengatakan…
wah cantik cantik :) gimana ya rasanya didandani hihi
Mia Fauzia mengatakan…
Hahaha... iya bener bu pit. Cuma KEB yang bisa begini yaaa xD
Mia Fauzia mengatakan…
Seruuu mbak.. SB selanjutnya ikutan mbaa ^^
Anonim mengatakan…
Pengen lagiii ya xixixi, baru sehari pulang udah kangen aja. Dua hari itu ngangenin banget Mia, *peluuukkkk*
Efi Fitriyyah mengatakan…
aku ngikik bayangin dirimu dansa dansi sama mak Hardy, kalian udah kayak soulmate banget deh :D
echaimutenan mengatakan…
cantikkk booo dandanan 1.5jt gitu :D
Indah Nuria Savitri mengatakan…
Miaaaaa......you look pretty indeed! seruuu yah jadi modeeel..semuanya asli manglingiiin...
HM Zwan mengatakan…
uwaaaaaaaaaa..seru bangetttt..cantiks cantikssss..
Mia Fauzia mengatakan…
Hahaha... ketagihan... kita kopdar yuu biar seru-seruan lagi ^^
Mia Fauzia mengatakan…
Hahaha.. iya abis lagunya enak dan bikin pengen mudik ketemu mamahku :')
Mia Fauzia mengatakan…
Dan echaaa yang make upnya paling keren karena warna warni bangeeet. Sukaa deh itu semburat2nya cha
Mia Fauzia mengatakan…
Dirimu juga cantiik mak Indaah. Dan aku baru tau kalo ungu tua tu bagus dimix sama ijo cerah gituu. Kereen deh
Mia Fauzia mengatakan…
Maak SB selanjutnya ikutan yuuuk ^^
Jade Ayu mengatakan…
Cantik2 yah modelnyaa... ahhh, emang udh pd sering jadi model catwalk nih kannn.. kece bgt..
Mia Fauzia mengatakan…
SB taun depan ikutan Yuu... make up n wardrobenya keren ini bikin kece. Hahaha
Diah Woro Susanti mengatakan…
jadi emak model sehari itu bikin candu juga ya mak, nagiiihhh..hihihihi
Mia Fauzia mengatakan…
Hahaha... ayo cari side job ya kalo begitu ^^
E. NoviaMF mengatakan…
Uwoooo, aku blm bikin tulisan apa2 mengenai SB --".

Mak Mia, cantik dan cuco bgt itu.
Santi Dewi mengatakan…
kalo melihat dari foto2nya, benar2 berasa jadi model pro ya.... :D
Lidya Fitrian mengatakan…
cantik smeua modelnya
Mia Fauzia mengatakan…
Hahaha... ayo mak Novi segera bikin yuk. Ah mak dirimu juga cantik ituuu
Mia Fauzia mengatakan…
Hahaha... iya ya mba? Mungkin karena pada saatnya kita semua jadi bener-bener serius di catwalk ga cekikikan lagi
Mia Fauzia mengatakan…
Berkat Sariayu mbaaa.. SB berikutnya dirimu ikutan yaa?
Lieshadie mengatakan…
Kereeennnn sangaaaatttt......Emak rempong yang multi talentaa...
Yeye mengatakan…
Ewww,, ketjeh deh makkk :D
Nurul Noe mengatakan…
Anggun banget dikau maak :*
Anonim mengatakan…
Seai perkenalan pun tiba:
Hai. . .
Haiii. . .

Idah. . .
Mia. . .

Oooo, kacamatamia, ya. Ahahahaha.
Cantiks Maaak. . .
Sari ayu makeupnya maksimal!.
dunia kecil indi mengatakan…
makin cantik-cantik semuanya. seru sekali ya acaranya :)
Mia Fauzia mengatakan…
Hahaha... mak lies juga cetaar membahana lho mak ^^. Aku padamu pokonyah xD
Mia Fauzia mengatakan…
Hehehe.. iya ni ye ngikutin jejakmu
Mia Fauzia mengatakan…
Aslinya mah lasak ini mak xD
Mia Fauzia mengatakan…
Maaak akhirnya ketemu aslinya yaa.. hahha... dirimu juga cantik mbaaa ^^
Mia Fauzia mengatakan…
Hehehe.. iya Indi, dapet makeover semuanya ini ;P. Seruu

Postingan populer dari blog ini

Pilih-Pilih Gendongan (Review) : Geos, BabyK'Tan dan Hip Seat Carrier

Survey TK di Depok

Cerita Trimester Tiga: Pilih-Pilih Rumah Sakit (Biaya Melahirkan di Hermina Depok & Bunda Margonda)