Minggu, 13 April 2014

Hijab Tutorial : How To Wrap Viscose and Chiffon Shawl (Cara Memakai Hijab Viscose dan Sifon)

Assalaamualaikum,
Kayaknya udah agak lama ya sejak hijab tutorial gue yang terakhir. Buat pembaca yang baru berkunjung ke blog ini dan lagi caari-cari hijab tutorial, boleh di klik di bar atas pas banget di bawah header kumpulan hijab tutorial dari gue. Hehehe... jadi promosi :p.

Nah kali ini gue pengen share hijab style yang akhir-akhir ini sering gue pake. Hijab style ini gampang banget buat dipake dengan shawl bahan viscose dan di wrap dengan gaya signature-nya Dina Tokio. Gaya ini paling gampang karena tinggal diputer-puter tapi langsung jadi dan ga usah rapi-rapi. Jadi ini cara paling cepet deh nata jilbab dan viscose itu kan bahannya emang ringan dan ga licin ato cenderung ga rapi, jadi kalo diambil dari lemari udah ga perlu setrika biar licin lagi. Hihihi... 

Langkah-langkah di bawah ini mungkin temen-temen ada yang udah tau sebelumnya. Di sini gue mau share kalo cara pakai hijab ini selain bagus buat bahan viscose, juga bisa dipake buat shawl bahan satin kayak Dian Pelangi dan dengan sedikit modifikasi juga bisa digunakan buat shawl dari bahan chiffon.

Oke deh, kita simak aja ya langkah-langkahnya.


Viscose Shawl
Sebenernya tutorial di bawah ini juga bisa digunakan buat shawl dari bahan satin juga, cuma gue lupa ga foto dengan shawl yang bahan satin. Tapi langkah-langkahnya sama kok. 

Gue suka bahan satin, tapi kalo pake bahan satin harus liat kondisi dulu kira-kira seperti apa lokasi yang mau didatangi. Kalo lokasi tujuannya adem atau ada AC, biasanya oke pake satin. Tapi kalau kita mau pergi ke tempat yang outdoor apalagi outdoor plus banyak orang, gue menghindari pake bahan satin. Karena pasti bakal kegerahan, dan karena satin itu mengkilap, jadi ga cocok dengan wajah gue yang pasti berminyak kalo kegerahan. 

Salah satu alternatif bahan yang gue pilih untuk jilbab adalah viscose karena bahannya tipis, ringan, dan ga gerah. Viscose juga cocok dipake buat sehari-hari dan gaperlu takut keliatan berantakan karena emang bahannya cocok buat keliatan 'messy'. Hehehe..

Ini dia langkah-langkah pemakaian hijabnya,

1. Letakkan shawl di kepala. Biarkan satu sisinya jauh lebih pendek 
daripada sisi yang lain, lalu pasangkan jarum atau peniti di bawah dagu.
2. Tarik sisi shawl yang panjang ke arah sebaliknya

3. Putar sisi yang panjang tersebut ke atas kepala, 
dan buat aksen 'menumpuk' di atas kepala seperti pada foto.
4. Pasangkan jarum di sisi pelipis.



5. Selesai.


Chiffon Shawl

Dengan sedikit modifikasi, cara pemakaian hijab di atas juga bisa dipakai pada shawl bahan chiffon. Ini dia langkah-langkahnya,

1. Pasang shawl di atas kepala. Satu sisi lebih panjang dan satu sisi lebih pendek. 
Sisi yang pendek tidak usah terlalu pendek, 
buat agak lebih panjang supaya jadi aksen nanti di hasil akhirnya.
2. Tarik sisi yang panjang ke arah sebaliknya.

3. Putar shawl di atas kepala,
4. Putar ke depan sampai terlihat seperti ini.

5. Kemudian Tarik lagi sisi tersebut ke arah sebaliknya 
seperti langkah sebelumnya,
6. Pasangkan jarum di ujung shawl tersebut di atas kepala.

7. Selesai.

Nah, semoga bermanfaat ya teman-teman ^^.


73 komentar:

Murtiyarini, Arin mengatakan...

Tanpa kacamata lebih cakep

Fera Nuraini mengatakan...

Wiieeevvv cakep mak, makasih tutorialnya, nyobain ahk

Mia Fauzia mengatakan...

Iya ya mak? Hehehe... makasih mak ariin :*

HM Zwan mengatakan...

Cantik bgtttt..mudah jg ya kl lihat caranya ;)

Mia Fauzia mengatakan...

Yuk mak fera coba yuuu ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Iya mak, paling gampang inih dan ga gampang rusak kalo ditarik-tarik sama anakku :p

Irma Senja mengatakan...

aiiiihhh, kece banget emak yg satu inih... model gini tuh praktis ya mak :)

Istiadzah mengatakan...

Makasih, Maaaak. Berguna sekali buatku yg ga tau cara pake pashmina panjang. Hihihi. :* :* :*

sari widiarti mengatakan...

Sukaaa.. sederhana tapi cantik, eh kayaknya orangnya sudah cantik *ngerayu* :D

bundayati.com mengatakan...

Wah, cantiknya hasil akhirnya hijab yang menutupi kepala si cantik ini. Btw apa model begini bisa juga untuk yang sudah renta seperti bunda, qiqiqiiii... Makasih.

bundayati.com mengatakan...

Wah, cantiknya hasil akhir hijab ini di kepala si cantik. Btw, apakah bunda yang renta ini masih cocok mengenakan hijab dengan style seperti ini, hihihiii....

dapurastata mengatakan...

kereeeen, aku kadang gak bisa pake pasmina..dan tutorialmu sangat berguna..makasih yaa

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Mak Mia cakeeeeppp... etapi klo model puter2 kyk gini punggung enggak ketutupan banyak yak? punggungku kan kayak lapangan terbang klo enggak ditutupin mak :(

Keke Naima mengatakan...

kalau tutial yang pertama, pernah beberapa kali saya cobain tapi sering banget gerak2, ya. Kayaknya saya kalau gak pake dalaman kerudung, gampang banget berubah2 posisi kerudungnya

Fita Chakra mengatakan...

Paling suka gaya praktis gina, Mak. Makasih ya :)

Santi Dewi mengatakan...

bener kata mak arin, tanpa kacamata lebih cakep :) gampang ya, pakenya...

Emak Riweuh mengatakan...

Cakep! Langsung dipraktekin dan dibawa berangkat :D

Maya Siswadi mengatakan...

Simple ya maaakk, aku jugs biasa pake yg model gini, praktis, cepet

Uwien Budi mengatakan...

Keliatannya mudah dan praktis gitu, tapi...tapiii.. aku gak pernah bisa makenya *nangis bombai* hihi

Tian Lustiana mengatakan...

terimakasih tutor nya mbak mia, salam kenal yaa dari Bandung :)

Lidya Fitrian mengatakan...

ternyata gampang ya caranya. Mia pangling gak pakai kacamata

Yeye mengatakan...

Gw paling sering pk tuto yg ke-3, selain ringkes kes kes, gampang juga make nya hehehe

Unknown mengatakan...

suka deh ama tutorialnya.. simple tp gaya..
salam kenal ya maak.. :)

Mia Fauzia mengatakan...

Iya bener mak Irma. Suka pake bgini juga ya? Hihihi

Mia Fauzia mengatakan...

Sama2 mak Istii ^^ semoga bermanfaat yaa :*

Mia Fauzia mengatakan...

Hehe makasih mak cantiik ^^. Duh ga usah dirayu sama mak Sari mah :p

Mia Fauzia mengatakan...

Eh ada bundaa *salim dulu* hehehe.. yuk bunda dicoba :))

Mia Fauzia mengatakan...

Kalo udah tiap hari jadi ketagihan lho mak astin ;p

Mia Fauzia mengatakan...

Iya mak Uniek, punggungnya ga ketutup euy. Paling enak sih dipake sama kaos yang longgar2 macem oversized shirt gitu mak kalo aku. Heuheu blom syar'i ya inih tutorialnya, maapkaan....

Mia Fauzia mengatakan...

Iya betul mba Myra, aku malah ga pernah berhasil kalo pake gapake dalaman. Jadi biasanya pake ninja, kl lg males pake ciput arab.

Mia Fauzia mengatakan...

Iya mak praktis. Ini gegara suka liat instagram aku juga mak jd sering lihat :))

Mia Fauzia mengatakan...

Iya ya mak? Hehehe.. alhamdulillah ya mak. Sayangnya kl kacamatanya ga dipake jd burem. Wkwkwk

beyourselfwoman mengatakan...

Kayaknya sih mudah banget. Tapi kalau sama aku bakalan uwel2an nih kayaknya heheheee nyoba ah

Mia Fauzia mengatakan...

Asiiik... cakep maaak ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Iya mak Maya, praktis yaa ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Yuk mak coba bareng aja kitaaa ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Sama2 mak Tina, semiga bermanfaat tutorialnya ^^

Leyla Hana mengatakan...

Tinggal ke sini aja nih kalo butuh hijab tutorial. Belakangan ini aku juga lebih suka pake shwal, mak :-)

Anonim mengatakan...

sering pake yg pertama.tinggal puter2 aja :D

Mia Fauzia mengatakan...

Iya mba Lidya gampang bgt kan. Hehe... biasanya pake kacamata mulu ya mba xD

Mia Fauzia mengatakan...

Gue juga kl lg males mikir pasti pk yg itu ye. Hihihi

Efi Fitriyyah mengatakan...

Kalau inget hijab shawl yang simple aku apsti inget dirimu, Mak. Tutorial laen ribet :)

Mia Fauzia mengatakan...

Makasih maak ^^. Salam kenal jugaaa :))

Efi Fitriyyah mengatakan...

Lucu, simple dan ga pake lama, itu yang selalu aku inget kalau merhatiin hijabmu.

Mia Fauzia mengatakan...

Wkwkwk.. iya mak Lusi emg yg pertama itu is meant to be uwel2an kok mak itu gayanya dina tokio. Hihihi

Indah Primadona mengatakan...

makasih mak tutorialnya, gampang ya ternyata, bisa dicoba nih :)

Arifah Abdul Majid mengatakan...

Simple ya mak, cuma aku kurang suka pakai pashmina, soalnya bagian belakangnya pendek, jadi ga menutupi punggung :)

Mia Fauzia mengatakan...

Asyiik aku ada temennya. Toss maak ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Waa sama kitaaa ^^ toss lagi aah... :)

Mia Fauzia mengatakan...

iya aku ngga bisa yang lain soalnya mak efi. Hihihi :*

Mia Fauzia mengatakan...

Ayo maaak dicoba yah ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Sebenernya bisa mak dibikin nutup punggung, kayak ghaida di postingan terakhir mak arifah. tapi aku blm pernah nyobain. Hihihihi

tulisan dini nuris mengatakan...

Baguuuuuuus mak. Aku nih paling nggak bisa pakai jilbab model-model, apalagi pashmina. Contek aaaaaaaaaaaaah :)

tulisan dini nuris mengatakan...

Contek ahhhhhhhhhh. Soalnya aku paling nggak bisa mak pakai pashmina. :)

L I N D A mengatakan...

wah mbak saya juga suka tuh pake bahas viscose hehe dan baru tau nama bahannya. tiap hari malah saya pake model yg kayak tutorial pertama. selalu pake ciput ninja soalnya pake ciput arab suka melorot hehe

Farichatuljannah mengatakan...

cateeeetttttt simpeennnn

Indah Nuria Savitri mengatakan...

cantiiiiik deeeh :D...

.....none..... mengatakan...

Cakeebb makk ^^
yang motoin sapa hehehe

Mugniar mengatakan...

Manis model (jilbabnya)
juga
manis model (orangnya)
:)

Delyanet Karmoni mengatakan...

Efek modelnya emang cantik mak...

dey mengatakan...

modelna geulis ..

Pungky Prayitno mengatakan...

Gapake kaca mata jadi cakep bangeeeeeet

Anonim mengatakan...

modelnya cantik
hijabnya rapi

Anonim mengatakan...

aku suka yang model pertama itu Mbak Miaaa.. cakep jadinya terus jatohnya jadi bagus gitu yah..
cobain aaahh... x)

Nunu el Fasa mengatakan...

Simple ya mak.. gampang banget.. aku juga sering memakai yang model ini

Anonim mengatakan...

haa apa kubilaang betol kaaan

Elsa mengatakan...

cantiknyaaa.....
aku gak bisa pake jilbab yang model kayak gitu
gak pede sebenarnya karena chubby jadi jelek banget jatuhnya

Mia Fauzia mengatakan...

Boleh mbaaa.. aku juga hasil ngamatin orang kok inih ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Hihihi... sama ya mba? Toss dong kitaa ^^. Aku masih suka pake ciput arab karena ga gerah. Iya sih kdg kl aku bkn melorot ke depan melainkan mlorot ke belakang kliatan jenong deh :p

Mia Fauzia mengatakan...

Sip mbaaa. Wkwkwk

Mia Fauzia mengatakan...

Ish.. makasih mba indah cantiiik ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Yang motoin biasalah pak suami maak hihihi

Desy Yusnita mengatakan...

Mi mi...kenapa ya gw selalu ngerasa g PD dengan model yg tumpuk2 itu...pdhl kepengen banget deh nyona...tambah mbulet jd nya

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...