Tips Males Make-Up: When in Doubt, Kacamata Hitam, Dong!

Assalaamualaikum,

Pernah enggak ngerasain yang namanya pergi ke suatu tempat dengan terburu-buru? Enggak punya waktu buat dandan, bahkan misalnya cuma ngegambar alis atau pake lip balm? Terus sebenernya kita ke tempat itu enggak lama tapi malu juga kalo ga dandan-dandan amat? 

Ada saat misalnya kita harus terburu-buru janjian dengan orang di mall hanya sekedar ambil barang, atau saat travelling dan berangkat pagi-pagi sekali, atau saat antar anak ke sekolah, atau basically kita emang enggak punya waktu aja buat tetek bengek samain alis kiri sama kanan. Hahahaha. Kalo pas lagi ribet gitu, biasanya penolong saya adalah si kacamata item alias sunnies/sunglasses. 

Perkenalan saya dengan sunnies adalah saat masa kecil. Dulu suka iseng pake punya Mamah atau Papap terus difotoin. Tapi kalo untuk koleksi sendiri, baru kepikiran beberapa tahun lalu waktu umrah bareng suami. Itu pun belinya ngedadak karena ternyata di sana mataharinya memang terik banget.

Saat umrah itu kan banyak sekali jadwal ibadah, sementara saya orangnya enggak suka ribet. Pakaian umrah itu selalu celana longgar, atasan mukena, kaos kaki dan sandal jepit. Pemakaian make up pada saat umrah tidak diperbolehkan. Walau pun saya juga enggak terlalu suka pakai make up sih dulu :p. Tapi saya menemukan bahwa memakai sunnnies, selain bisa membantu menghalangi cahaya matahari yang terik, juga bikin kita keliatan kece walopun enggak pake make up. Hahaha *ini ngomongnya sungguh pede sekali xD*.







Nah, sampai sekarang sunnies selalu jadi andalan kalau pas buru-buru dan enggak pake make up. Apalagi kalau lagi travelling gitu seringnya malas banget mau berdandan. Kalau pake sunnies, urusan selfie mah bereslah. 

Misalnya saja foto selfie di bawah ini diambil sekitar pukul 6 pagi. Saya lagi di jalan menuju Bandung dan kami berangkat tepat setelah shalat subuh. Enggak pake make up sama sekali. Edit dikit, lumayan lah ya buat dipajang di instagram :p.


Sebenernya lebih kece lagi kalo pake lipstik merah yang cetar membahana. Tapi ini kan ini judulnya buru-buru dan enggak sempet dandan. Yang penting saat dilihat orang kita keliahatan decent lah ya. 

Dari bulan lalu pingin nambah koleksi sunnies lagi karena udah mulai bosan. Eh kemarin pas lagi iseng browsing nemu koleksi kacamata Sunnies Studios di Zalora ini kok kece-kece. Ada model aviator yang selalu nge-hitz sampai model cat-eye yang modis. Warnanya juga ga cuma hitam, ada yang bingkainya berwarna terang dan sejujurnya pengen juga punya model yang agak-agak aneh begitu. Jadi next time kalo turun dari pesawat, bis, motor, ato mobil bisa langsung pake sunnies dan melenggang aja gitu kayak Victoria Beckham *kibas jilbab *lalu dilempar bakiak. Hahaha.

Kalau kamu, suka sunnies model apa? Share dong :).


Komentar

Unknown mengatakan…
Uhhuy. Aviator mah paling kece buat eyke. Hihihi.
Nunung Yuni Anggraeni mengatakan…
Betul....betul..kaca mata hitam adalah penyelamat saat belum mandi dan nganterin krucils.Kalau siang dan naik motor sih emang perlu banget.Buat melindungi dari matahari yang terik banget
Nophi mengatakan…
Woww kece maksimal mbaa :p
Mbaa sunniesnya khusus ga sih?? aku kan silindris yaa jadi selalu was was kalau pakai sunnies akhirnya jadi ga nyaman deh
Fitri3boys mengatakan…
pakai ciput ninja plus kacamata hitam= keren mia, walau tp make up juga
Mia Fauzia mengatakan…
Ihiww.. emang cucok deh Dan pake aviator. Pinjem dong. Hahahaha xD
ratri purwani mengatakan…
Jadi inget pas umroh andalannya itu jugak, hahah...akupun ga suka-suka amat pake sunnies karena pe-er banget kalo didobelon kacamata (sementara aku ga bisa.idup tanpa kacamata 6ak, haha)
Mia Fauzia mengatakan…
Hahahaha. Toss mbaa :D. Bener bangets kan, penyelamat muka yang plain dan blom mandi
Mia Fauzia mengatakan…
Aku pun pingin bgt mba sunnies yg lensanya minus. Tapi sementara ini paling pake contact lens aja. Silindernya besar ga mba? Kalo masih seperempat kayak aku kayaknya masi bs pake contact lens yg minusnya doang biar nyaman
mak irul mengatakan…
kok jadi mirip pipik nya uje :)
NiaNastiti mengatakan…
Aviator juga nih Mba favorit sekarang :D
Jade Ayu mengatakan…
apalagi kalo nyetir jemput bocil pulang skolah. pake kecemete wajib... silau ajaaa gtu skrg..
echaimutenan mengatakan…
beliin cimokatnyaaaaaaa...
aku sering malah pergi2 ga dandan -___- bukan lupa tapi males wkwkwk
ida tahmidah mengatakan…
Hihi lucu bacanya..kocak mba Mia... :) Saya pake kalau sakit mata ajah hihi...
Dwi Puspita mengatakan…
cakep emang ya mak pake kacamata hitam begini..tapi aku nggak bisa mbak pake kaca mata hitam tambah nggak bisa ngelihat aku...hehehe
Yeye mengatakan…
Keceee ih kakak nyaaaa, urang pinjem dongggg *moal modal* hahaahaha
Lidya mengatakan…
Ooh itu jadinya tips kalo gak dandan ya Mia, boleh juga tuh
Meisza Adilla Herssy mengatakan…
Cateye favoritnyaa echaa kaa miaaa!!! Hahahahha
Anonim mengatakan…
Penyelamat banget ya kacamata hitam ini apalagi pas gak dandan
Idah Ceris mengatakan…
Ngga dandan saja memesona, gitu, ya. Bhahaha
RiskiRingan mengatakan…
Mak Mia itu selalu kece kok.. ^_^
Aku malah belum pede pake sunnies, Mak.. :(
Memez mengatakan…
Mamah Mia ketjeh banget :)

Postingan populer dari blog ini

Pilih-Pilih Gendongan (Review) : Geos, BabyK'Tan dan Hip Seat Carrier

Survey TK di Depok

Cerita Trimester Tiga: Pilih-Pilih Rumah Sakit (Biaya Melahirkan di Hermina Depok & Bunda Margonda)