Blogger dan Kartu Nama

Assalaamualaikum,

Sejak jaman saya magang di media massa jaman kuliah dulu, saya tahu banget pentingnya kartu nama buat orang yang kerja di dunia informasi dan komunikasi. Apalagi Jurnalis kan sering ketemu narasumber, jadi wajib deh yang namanya punya dan tukaran kartu nama.

Baru sejak saya terjun di dunia blogging saya tahu ternyata punya kartu nama buat blogger juga penting. Kalau para blogger dateng ke acara, kita seringkali diminta kartu nama di meja registrasi. Kadang memang buat door prize, tapi seringkali kartu nama kita disimpan oleh penyelenggara acara agar kita bisa diundang kembali di lain kesempatan, lho. Jadi memberikan kartu nama bisa dibilang salah satu langkah untuk mengenalkan blog kita kepada lebih banyak orang, sesama blogger dan tentu saja (mungkin) calon klien. Kartu nama juga bikin kita terlihat lebih profesional sebagai seorang blogger.

Sebenarnya sekitar satu setengah tahun lalu saya sudah memiliki kartu nama. Tapi kartu nama yang dulu Url-nya masih alamat lama blog ini, kacamatamia.blogspot.com. Padahal  enam bulan lalu saya memutuskan mengubah alamat blog ini jadi www.miafauzia.com. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk bikin kartu nama baru.

Ada cukup banyak jasa pembuatan kartu nama di internet, tapi akhirnya saya memilih bikin kartu nama di praktisprint.com. Pas buka webnya desainnya keliatan cukup modern. Terus di kanan bawah ada box yang bisa dipakai buat chatting sama Customer Service. CS-nya cukup responsif, jawabnya cepat ga pake lama. 

Sebenernya di praktisprint.com itu ada menu di mana kita bisa pilih desain yang diinginkan, terus tinggal isi data yang kita mau sertakan dan langsung order. Cuma saya kepingin banget menaruh logo blog ini di kartu nama. Jadinya saya tanya apa bisa pakai desain sendiri saja?

Ternyata bisa. Saya cuma mengirimkan desain yang saya buat sore kemarin, dan ternyata sore ini kartunya sudah sampai rumah :D.

Ini dia hasilnya,


Saya sengaja bikin desainnya clean dan mirip sama tampilan blog ini. Hasil cetaknya bagus juga nih. Padahal tadinya saya agak khawatir warna dasar abu-abu di sebelah kiri itu kurang tercetak baik karena warnanya tipis banget.


Lucu juga ya kemasannya :).

Buat yang masih maju mundur mau bikin kartu nama, saya saranin bikin deh. Modalnya enggak besar, tapi bisa bikin kerjaan kita jadi lebih profesional. 

Wassalaamualaikum.

Komentar

irmasenja mengatakan…
cantik kartu namanya,...kaya yg punya ;)
Unknown mengatakan…
Saya kemaren pesen langsung hasil dari browsing-browsing sebelum ada event dari komunitas blogger dan ternyata emang pelayanannya memuwaskan banget. recommended banget dah ini praktisprint
echaimutenan mengatakan…
asyewkkkkkkk
yang pasti kita bisa dapat dopresss wkwkwkw
Tian Lustiana mengatakan…
Ish keren kartu namanya :), PINK
Lidya Fitrian mengatakan…
tukeran kartu nama yuk :)
RiskiRingan mengatakan…
Simple dan manis.. :)
Unknown mengatakan…
Kok lagi musimnya blogger bikin kartu nama ya Mbak. Aku baca di facebook, banyak temen blogger yang kartu namanya udah jadi. Bagus banget desainnya, simple namun manis.... Aku juga pengen punya Mbak...
Nia Haryanto mengatakan…
Wuih cantik kartu namanya. Simpel dan elegan....
Emak Riweuh mengatakan…
pengen bikin juga. tapi minder :p
sini bagi atu kartunya
Fitri3boys mengatakan…
cakep kartu namanya
Della mengatakan…
Begitu disebut namanya, langsung gue klik. Eh iya kece-kece ya, Mia. Mau juga jadinya, hihihi..
Winny Widyawati mengatakan…
Desainnya simple, sukaa :-)
Anonim mengatakan…
Suka Desainnya.. :)



Idah Ceris mengatakan…
Template putih utk kartu nama lebih jelas, ya. Ngga macem2, tapi manis. ;)
Meisza Adilla Herssy mengatakan…
Udah lama gak main kesini ya ka mia hehehe, iya ka Mia emang akhir-akhir ini echa juga tau kartu nama buat blogger penting banget setelah jadi #pensiunanpacarfoodblogger wkwkkwkw jadi ngerti kalau penting banget buat klien gitu. Ituuu lucuu bgt yahhh designnye simpleee gituhhh
Dita mengatakan…
desain-nya simple tapi manis ya....mau donk tukeran :D
btw kita belum pernah ketemu yaa x_x
tya mengatakan…
mantap bu mia...
ikutan ahhh mau bikin kartu nama kali2 aja ada yang mau hehehe...
Dewi Rieka mengatakan…
kartu namanya keceee.....
Kornelius Ginting mengatakan…
saya juga beruntung bisa mengenal praktis print... jadi dapat koneksi buat kartu nama dan bannner untuk keperluan kantor.... tanpa harus repot2 desain dan sebagainya... harganya juga terjangkau :)
ulu mengatakan…
Bagus, mi! desainnya keren gak norak :D wkwkwk yang simpel-simpel emang enak dilihatnya heuheuhu
TRAVENGLER mengatakan…
wajah mbak mia mirip dengan teman kerja saya.namanya desy
www.diraindi.com mengatakan…
Cakeepp kartunya, simple n canyik seperti Mbak Mia

Postingan populer dari blog ini

Pilih-Pilih Gendongan (Review) : Geos, BabyK'Tan dan Hip Seat Carrier

Survey TK di Depok

Cerita Trimester Tiga: Pilih-Pilih Rumah Sakit (Biaya Melahirkan di Hermina Depok & Bunda Margonda)