Selasa, 20 Oktober 2015

Clozetters Meet Up : Tips Tetap Stylish Selama Travelling

Assalaamualaikum,

Hari Sabtu tanggal 10 Oktober lalu saya hadir di Clozetters Meet Up bersama Clozette Daily di KOI Kemang bersama Witha dan Ayu. Saya penasaran banget sama tema acaranya, yaitu "Travel In Style". 

Jadi saat kita travelling itu kan rugi banget memang kalau enggak foto-foto. Selain pingin punya foto bagus, tentu pengen terlihat bagus juga di fotonya. Ya kan? Ya kan? *maksa* hahahaha.

Saya ini suka wondering kok para travel blogger/fashion blogger itu bisa yah bepergian dengan outfit macam-macam dan style yang kece. I mean, yang kebayang tentu kopernya gede banget kan xD. Trus jadi pengen tau, gimana sih caranya travelling, yang affordable budgetnya, sambil menghasilkan foto yang keren, dan juga tetep keliatan cakep *banyak mau*. So that's why I'm curious with the event and all of the speakers.




With Ayu.

With Witha.

Those fruit salads with strawberry sauce is soo yummy.

Skin checking with Hada Labo.

Travel In Style
Di sesi pertama ada Kadek Arini (@kadekarini) yang sharing tentang travelling yang smart. Kadek ngebeberin gimana caranya travelling dengan budget terbatas. 

Menurutnya, di Indonesia itu banyak tempat bagus tapi harus didatangi rame-rame agar budgetnya bisa murah. Misalnya sewa mobil atau sewa kapal tentu lebih murah kalau banyakan. 

Selain itu, kalau jalan-jalan diusahakan pergi ke tempat lain yang tidak mainstream. Misalnya saja ke Yogyakarta, rugi banget kalau cuma ke Borobudur dan Malioboro. Masih ada Taman Sari, Dataran Tinggi Dieng, dan Gumuk Pasir Parangkusumo.

Kadek Arini.
Kalau kalian follow instagramnya Kadek, pasti liat foto-fotonya yang keren. Tau nggak sih kalau banyak foto-foto tersebut diambil sendiri pake tripod? Jadi setting kamera di tripod lalu bolak balik deh buat ngambil gambar. Hahahaha. Etapi kok bisa keren gitu sih Kadek? Akuh jadi mau xD. 


Di sesi dua ada Amalla Vesta (@swankytraveler) yang berbagi tentang Travel In Style. Saya suka banget sesi ini karena banyak tips keren mengenai travelling yang stylish.


Amalla Vesta


Jadi ya, untuk selalu tampil stylish saat travelling itu ada caranya. Di antaranya,





Choose contrast colors.
Ini yang seringnya kita lupa. Jadi, girls, kalo kita mau travelling kita harus perhatikan tempat yang kita datangi itu seperti apa dan pilih pakaian dengan warna yang kontras. 

Jadi kata Mba Vesta, kalau kita mau dateng ke pantai, jangan pake warna biru. Kalau pergi ke Borobudur, jangan pake abu-abu. Kenapa? Karena kalau enggak kontras, nanti kita ga bakal keliatan kalo difoto, Cyin xD. Ehm, jadi kemana aja ya sayah? Ga tau tips penting ini. Nah, sekarang kalo bepergian berarti harus inget nanti tempatnya seperti apa biar stand out di foto *catet*.

Bring Accesories
Aksesori membikin penampilan kita enggak terlalu monoton. Aksesori sih banyak. Bisa scarf, jam tangan, topi atau kacamata hitam, jadi enggak perlu terlalu memikirkan yang ribet. Oiya, aksesori juga berguna saat bepergian ke negara lain saat winter. Seringnya travelling winter kita suka pakai coat yang itu aja atau cuma beberapa, jadi bisa disiasati dengan penggunaan scarf yang berbeda. Berarti kalo pake jilbab bisa lah ya Mba Vesta? Asal ganti warna aja gitu ;).

Mix & Match
Kalo ini mah jelas penting yah. Supaya bawaan ga terlalu berat, kita bisa siasati pakaian dengan cara mix and match. Ini juga merupakan cara yang smart agar pakaian ga membosankan.

Use Packing Box
Pisahkan pakaian berdasarkan fungsi dan jumlah hari. Ini menurut saya tips smart yang lain. Jadi sebisa mungkin pakaian kita pisahkan menurut jumlah hari. Misalnya kita bepergian 5 hari, kita bisa pisahkan outfit hari 1 dan 2, lalu 3, 4 dan 5. Jadi saat pakaian di kemasan pertama sudah kotor, enggak akan tercampur sama pakaian di packing box selanjutnya yang masih bersih.

Untuk packing sepatu, usahakan bawa sepatu yang tipis semacam flats atau kets. Sementara sepatu paling berat seperti boots dipakai saat kita berangkat atau di pesawat. 



Selain Kadek dan Mba Vesta, ada tips penting juga dari Hada Labo,


- Saat travelling, cukup pakai make up yang tipis. Di perjalanan biasanya kita nggak selalu bertemu air. Jadi pemakaian make up tebal itu bisa bikin kulit kita jadi rusak karena lebih sulit dibersihkan.

- Cuci muka sesering mungkin. Yes, ini sih penting banget dan gaboleh males. 

- Bawa skin care dengan kemasan sample. Kemasan sample biasanya kecil dan handy. Jadi kita masih bisa merawat kulit tanpa perlu bawa kemasan yang segede-gede gaban.

Ah, aku senang acaranya bagus banget. Thank you, @clozetteid :D. 
Wassalaamualaikum.

20 komentar:

HM Zwan mengatakan...

kalo traveling rame2 emang lebih mengikis budget ya mak,soalnya patungan hehehe

Unknown mengatakan...

Soal kontrast dan aksesoris baru tahu. Catet. Nanti pas jalan akikes bawa celana warna gonjreng biar kece. :D

ratri purwani mengatakan...

baju kontras: cek! Jangan lupita lipen setip biar mik ap minim tampilan teteup maksi (even tanpa alis sekalipun. ciaaa!)!

Jade Ayu mengatakan...

Kannn lupa foto bertigaaaaaa. Yukslah jalan2 biar bs foto btiga. Ehh... haha...

Tian Lustiana mengatakan...

yess, kalau travelling saya malah ga suka pake make up, cuman lisptick aja biar fresh :)

Irma Senja mengatakan...

Yessss....mksh mak nih artikel komplit bgt. Yukk jalan dan tetep kecee ^6^

noniq mengatakan...

Kemaren pengen ikut acara ini tapi tanggalnya ga pas, jadi seneng ada rangkuman acaranya, lengkap pula jadi kebagian ilmu. Makasih yaaa ^^

Pikiran random mengatakan...

Keren banget dah yang travel n keep on stylish gitu. Gak kebayang sih bawaanya sebanyak apa. Hehehe. Bener juga tuh yang tempat wisata yang murah.

Roswitha Jassin mengatakan...

Dan dtg kesini jd makin semangat pengen ke jepang ^^

Mia Fauzia mengatakan...

Iyaaa bener mba. Yuks atuh kita patungan yuks

Mia Fauzia mengatakan...

Nah iya Dan. Jadi kalo ke pantai kayak kemaren jangan lupa dibawa yah celana hawaiinyah, sama papan surfing. Hahahha

Mia Fauzia mengatakan...

Walaaaah bener bingiiits jangan lupa lipen merah. Hahaha

Mia Fauzia mengatakan...

Eh ayo dong ayo dong jalan-jalan. Arisan di Tokyo apa Paris gitu kek xD

Mia Fauzia mengatakan...

Yang penting di foto kliatan gonjreng ya Teeh :D

Mia Fauzia mengatakan...

Iyaaa.. mak Irma mah udah kece nian daa :D

Mia Fauzia mengatakan...

Sama sama :). Yuks kapan kapan ikutan clozetters meet up

Mia Fauzia mengatakan...

Iya keren ya mereka :

Mia Fauzia mengatakan...

Ayo wiit kita ke Jepuun :D

Titi Esti mengatakan...

Asyeeek dpt elmuuuu, thanks maaak

Indah Nuria Savitri mengatakan...

Oooow... I can't wait to join this once I'm back.. Pastiiii seruuu bangeeet ;)

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...