Langsung ke konten utama

Membuat Puding Cokelat Silky (with Video Tutorial)


Puding Silky Chocolate with Morinaga Chil-Go!    

Assalaamualaikum,



Hari Minggu lalu, si Bebe menjadi salah satu perwakilan dari sekolah untuk lomba fashion show TK A se-Jabodetabek. Lombanya sendiri diperuntukkan untuk ibu dan anak, jadilah saya mendampingi si Bebe dalam lomba tersebut. Ini pengalaman pertama kalinya lomba mewakili sekolah buat kami jadi kami excited banget. Menurut Bu Guru, si Bebe ini salah satu murid yang paling murah senyum di kelas. Makanya anaknya kepilih. Hehehe :D.



Acaranya dimulai pukul 9.30 pagi. Tapi yang namanya lomba berhubungan dengan fashion tentu persiapannya banyak ya. Sebagaimana acara-acara sekolah lainnya, kami sudah sibuk dari pagi. Pukul 6.30 kami sudah berangkat dari rumah. Dandan? Tentu saja dari pagi sekali dan menyiapkan beberapa peralatan make up untuk touch up juga di mobil. 

Semua serba buru-buru. Untuk sarapan si Bebe, saya punya jurus yang seringkali berhasil. Yaitu roti tawar kupas plus susu cair Morinaga Chil-Go!. Si Bebe suka banget menu sederhana ini dan biasanya jadi andalan mamanya kalau lagi buru-buru. Rotinya jadi lembut banget, gurih karena susu, dan durasi makan jadi lebih cepat :D.




What a rushy rushy morning! xD.

Selain untuk sarapan, Morinaga Chil-Go! juga bisa jadi andalan untuk snack time pagi. Maklum acaranya dimulai pukul 9.30 dan biasanya pada jam tersebut si Bebe sudah mulai merasa lapar. 

Pada keadaan seperti itu tentu asupan protein hewani dari susu praktis dan sehat untuk menunda laparnya. Saya tentu tidak mau mengambil resiko si Bebe jadi cranky dan enggak mau naik ke panggung hanya karena merasa lapar. Tapi makan besar juga enggak praktis dan jika kurang hati-hati bisa merusak dandanan sebelum naik ke panggung. 

Alhamdulillah acaranya lancar. Tapi di foto ini bocil malah ga liat kamera xD.    

Akhir-akhir ini memang Morinaga Chil-Go! jadi andalan saya untuk menemani si Bebe beraktivitas. Si Bebe suka banget rasanya, terutama yang cokelat. Waktu saya mendapat giliran memasang menu lengkap makan sehat untuk 20 anak di sekolah, saya juga membagikan susu ini pada anak-anak dan mereka juga suka ternyata. Senang deh kalau memasak lengkap dan teman-teman kecilnya suka menu makanan dan minumannya :D.



Chil-Go! Strawberry, Vanilla, dan Cokelat.


Periode Emas Perkembangan Otak pada Anak, Berlangsung Hingga Usia 12 Tahun

Saya percaya gizi bisa mendorong anak untuk mengembangkan diri dan talentanya. Susu adalah salah satu protein hewani penting yang selain enak juga sangat praktis dinikmati. Jadi biasanya saya selalu masukkan susu di tasnya si Bebe. Kadang enggak diminum karena waktu makannya tidak cukup. Tapi kadang di sela-sela kegiatan lain saat ia sedikit lapar ia bisa meminumnya dengan mudah.

Kita, para Ibu, saya pikir pasti merasakan hal yang sama saat menyiapkan bekal anak di tas sekolahnya. Kita tidak hanya menyiapkan makanan. Lebih dari sekedar makanan, tapi bekal itu adalah diri kita yang seakan-akan mengatakan, "Nak, Mama mendukungmu belajar, Mama mendukungmu mengembangkan dirimu, dan walaupun Mama enggak bersamamu di sekolah, Mama selalu ada." *halah kok jadi melow*.


Nasi, tumisan capcay, ayam goreng, dan Chil-Go! cokelat.

Oiya, saya mencari tahu, ternyata Morinaga Chil-Go! ini adalah susu cair pertumbuhan yang mengandung nutrisi-nutrisi yang bermanfaat,

Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium yang berperan pada sistem saraf dan konsentrasi.
Probiotik Inulin 1000 mg merupakan prebiotik dan serat pangan untuk kesehatan saluran cerna
Zinc Meningkatkan imunitas tubuh.
Kalsium untuk Tulang dan Gigi
Vitamin A, C, dan E Melindungi sel tubuh agar berfungsi baik.


Morinaga Chil-Go! juga merupakan salah satu produk dari Kalbe Nutritionals yang berkomitmen menyediakan produk nutrisi berkualitas terbaik. Kalbe telah bekerjasama dengan Morinaga Milk Industry Co. Ltd. (Morinaga Jepang) dan BENECOL (Finlandia), lho. Saat ini produk-produk Kalbe Nutritionals (termasuk Morinaga Chil-Go!) bisa dibeli lewat layanan pesan antar 500880 ataupun secara online di Kalbe E-Store www.kalbestore.com.

Selain diminum langsung, Chil-Go! juga saya pakai untuk membuat puding cokelat kesukaan si Bebe dan Papanya.

Puding Cokelat Morinaga Chil-Go!

Puding ini mudah banget dibuat dan rasanya enyaak. Ini dia bahan-bahannya. 

Susu cokelat Chil-Go!, whip cream, kuning telur, agar-agar, bubuk jelly, dan bubuk cokelat.



Untuk menu puding cokelat ini, saya sengaja membuat tutorial video. Yang ingin tahu resep dan cara memasaknya, bisa dilihat tutorialnya di video di bawah ini yah :).








Selamat menikmati :).

Wassalaamualaikum.

Komentar

Desi mengatakan…
ahhhh mak Mia....akuh pengen cobaaa....
anak2 di rumah pasti bakalan suka inih.. ;)
Kanianingsih mengatakan…
pudingnya nikmat sekali keliatannya, coklatnya menggoda :)
Jade Ayu mengatakan…
Kirim sini atuh Miaaaa
Adeayu Hadijah mengatakan…
yaampuun teh aku baru minum susu cokelat juga hihihi

roti dituangin susu cairnya kelihatan uenak bangeeeet, pangen nyobaiin XD
keponakan aku juga minumnya susu Morinaga hihi, tapi dia masih 9 bulan.

Outfit teteh Mia aku suka bangeet, serasi sama Aira XD
cewe alpukat mengatakan…
puding cokelat chilgo enyakkk kayaknyaa, itu aira kenapa gak sumringah kayak mamahnya ahahahha.
Unknown mengatakan…
Miiii jadi ngiler melihatnya :)
Santi Dewi mengatakan…
aarrgghhh.... saya suka banget puding, dan ini kyknya enak banget :)
Lidya Fitrian mengatakan…
nelen ludah deh aku lihat cilky pudingnya
Unknown mengatakan…
aku aja ngiler lihatnya apalagi anak2 xD
E. NoviaMF mengatakan…
Mak Mia, tanggung jawab! saya jadi pengen pudingnya, hehe..

Bajunya kompakan ya, Mak. keren euy ;)
Awen Fals mengatakan…
hmmm yummy, mudah juga sepertinya berkreasi menu makanan dengan Susu cokelat Chil-Go.
eh btw itu sandalnya kok berubah jadi sepatu ya mba, tapi bener itu style nya lebih keren pakai spatu mba :)
Efi Fitriyyah mengatakan…
Miiii, aku kangen udah lama bw ke blogmu, eh tapi kenapa sekalinya datang ke sini malah jadi baper, niiih (lebay).
Baru aja kemaren aku cicipin puding silky di Penvil. Rasaya enak meski cukup mahal hihi. lebih enak bikin sendiri karena bisa dapat banyak.Cobain ah resepnya.
febridwicahya.com mengatakan…
Chilgo bisa dibuat apa aja beneran ya mbak ._. aku banyak liat postingan tentang chilgo diblog yang lain, dan hasilnya bikin ngileeeer wkwkwk

aku mau pudingnyaaaa :D
usahasampinganristin mengatakan…
Morinaga ini dulu susu andalan bgt buat anakku. Ada resepnya pula nih.. keliatan bgt yummii.. jadi coba deh nanti, pasti anak2 suka bgt.. makasih resepnyaa...

Lovelyristin.com
Beby mengatakan…
Orang dewasa boleh makan ngga sih, Mbak? Wkwkwk :P

Ya ampuuuun.. Kalian berdua cetar sekaliiih! :D
Idah Ceris mengatakan…
Bebe hebat, ya. Jadi perwakilan fashion show.
Aku juga suka roti tawar plus susu, Beee. ;)
Desy Yusnita mengatakan…
Mi...aku suka bajunya Aira, dress code kece kompakann sama bunda :)
Tian Lustiana mengatakan…
Wah sepertinya enak sekali, btw baju kalian berdua keren
Indah Nuria Savitri mengatakan…
pudding coklatnya yummy bangeeet Mia..pasti sukaaa deh anak-anak makannya :)

Postingan populer dari blog ini

Pilih-Pilih Gendongan (Review) : Geos, BabyK'Tan dan Hip Seat Carrier

Assalaamualaikum, Sesuai judulnya, kali ini saya mau bandingkan tiga gendongan yang saya miliki, yaitu Geos (Gendongan Kaos), BabyK'Tan, dan Hip Seat Carrier (merk Mooimom). Postingan ini saya tulis karena cukup banyak orang yang bertanya di DM instagram mengenai gendongan ini. Kenapa saya pilih gendongan ini, lalu enak yang mana dan lain-lain. Karena itu saya pikir saya akan tulis di blog saja, supaya jika ada yang bertanya lagi tinggal saya share saja postnya. Jadi tidak perlu menjelaskan berkali-kali. Geos (Gendongan Kaos) Geos adalah gendongan pertama yang saya beli bahkan sebelum melahirkan. Gendongan tipe ini relatively termasuk murah, harganya di kisaran Rp 90.000-150.000 tergantung merknya.  Geos pertama yang saya beli online di @malilkids ukuran S, dan ternyata pas sampe saya coba kekecilan. Mungkin sayanya juga kepedean kali ya liat chartnya pilih S. Geos kedua hadiah dari teman, merknya Mere et Moi. Saya suka bahannya, sayang kekecilan juga karena ukuran

Survey TK di Depok

Assalaamualaikum, Seperti yang pernah gue janjikan, gue mau share hasil survey TK di Depok.  Hari pertama gue survey barengan sama Bu Pipit  ke Sekolah Alam Indonesia (SAI) dan Al-Azhar, hari ke dua ke Global Islamic Labschool (G-labs) dan Aisyiah bareng sama Mba Widya, temen satu cluster. Survey kali ini diniatin banget, karena setelah trial di Gymboree  gue belum survey lagi ke sekolah lain. Gue juga minta maaf kali ini gue cuma foto pakai tablet, jadi mungkin hasil fotonya ga sebagus pakai DSLR. Soalnya kalau pas survey bawa kamera rasanya ribet sekali. Hehehe... Okay. Let's start. TK Sekolah Alam Indonesia (SAI) SAI Depok lokasinya di Jl. Raden Saleh, tepat di pintu gerbang Studio Alam TVRI. Lokasinya termasuk lumayan deketlah dari rumah, tapi memang akses jalan termasuk jalan yang nggak terlalu besar dan banyak sekolah swasta lain yang berlokasi di jalan ini.  Gue penasaran dengan konsep sekolah alam yang katanya bagus dan ga bosenin. Katanya anak-anak dib

Cerita Trimester Tiga: Pilih-Pilih Rumah Sakit (Biaya Melahirkan di Hermina Depok & Bunda Margonda)

Assalaamualaikum, Bulan ini usia kehamilan saya sudah memasuki 36 minggu. Tidak terasa ya, kata beberapa orang. Tapi buat saya mah kerasa banget xD. Hahahaha. Ada rasa lega ketika menginjak masa-masa akhir kehamilan. Rasa syukur ketika akhirnya trimester pertama dan kedua sudah terlewati. Kehamilan kedua ini memang istimewa. Sempet ngalamin yang namanya bedrest, bolak-balik cek ke dokter, dan rasa lelahnya luar biasa. Padahal jaman hamil pertama dulu mah saya masih pake sepatu tinggi sampai usia 6 bulan kehamilan. Sampai usia 9 bulan masih kuat jalan-jalan naik motor. Sekarang? Boro-boro xD. Jalan setengah jam aja udah engap. Apalagi masuk trimester 3 ini. Perut rasanya sering menekan dan engap. Walaupun ternyata memang ini salah satunya disebabkan oleh placenta previa dan beberapa kondisi medis yang baru ketahuan setelah saya cek fetomaternal (mengenai cek fetomaternal ini insya Allah akan saya bahas di post yang lain). Satu lagi yang saya alami di trimester ini, seperti keh