Langsung ke konten utama

Gala Premiere Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (with Movie Review)



Assalaamualaikum, 

Hari sabtu lalu saya mendapatkan undangan ke Gala Premiere Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA 2) dari Indonesia Hijab Blogger. Acaranya berlangsung di XXI Plaza Indonesia pukul 18.30.

BTDLA 2 ini adalah sekuel dari film sebelumnya, Bulat Terbelah di Langit Amerika, dan diangkat dari novel berjudul sama karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Karena sebelumnya saya sudah pernah membaca novelnya dan nonton BTDLA 1, saya jadinya cukup penasaran dengan alur cerita dari sekuel yang kedua ini. 


Press Conference bersama para pemain dari film BTDLA 2.

Jika BTDLA 1 membahas tentang pertanyaan "Would the world be better without Islam?",  dan bagaimana Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) menyusuri kota New York demi menggali kisah serta meluruskan persepsi yang kurang baik mengenai Islam setelah 9/11, maka BTDLA 2 ini sedikit menggali kisah yang lain.

Diceritakan bahwa Hanum dan Rangga pergi ke San Fransisco untuk program hamil. Tidak itu saja, kali ini Hanum punya misi baru dari Gertrude, bosnya di media massa tempatnya bekerja, untuk menelusuri pertanyaan baru; "Apakah muslim penemu Amerika?".

Pertanyaan ini yang pada akhirnya membawanya kepada Peter Cheng (Boy William) seorang penadah barang curian. Dari sini Hanum mulai terlibat dengan sekumpulan orang cina yang menguak cerita baru mengenai penemuan Amerika sebelum Christopher Columbus. Hanum juga mengalami dilema antara bonus yang diberikan oleh bosnya dan idealismenya sebagai seorang muslim. 

Sebagaimana BTDLA 1, BTDLA 2 juga tidak hanya berpusar di sekitar tokoh Hanum dan Rangga saja, tapi juga ada cerita lanjutan mengenai hubungan Stephan (Nino Fernandez) dan Jasmine (Hannah Al Rashid). Saya sih suka banget tiap Stephan dan Jasmine muncul, soalnya aktingnya lucu banget. Menurut saya Nino Fernandez akting bagus di sini. Tiap muncul seisi bioskop dibikin ketawa. 

Oiya, di sekuel ini kita juga bertemu kembali dengan Azima atau Julia Collins (Rianti Cartwright) dan anaknya Sarah Collins. Bedanya, dulu Azima dan Sarah berusaha mencari jawaban apakah suaminya seorang teroris. Sementara kali ini Azima dan Sarah berusaha memperbaiki hubungan dengan sang ibu (Ira Wibowo) yang membencinya setelah kejadian 9/11.

Bagaimana sih cerita Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini berakhir? Ah, saya nggak mau spoiler. Tonton aja yah,  mulai Kamis 8 Desember 2016. di bioskop-bioskop kesayangan :D. 





Dapet goodiebag dari Mustika Ratu.

Bersama Witha dan Yeye.
Poto dulu sama bocil.
Maacih ya Bebe uda nemenin Mama :*.
Jam 22 Bocil uda ngantuk kecapean xD.

Wassalaamualaikum.

Komentar

Fitri3boys mengatakan…
wah asik ya yang udah nonton..

Postingan populer dari blog ini

Pilih-Pilih Gendongan (Review) : Geos, BabyK'Tan dan Hip Seat Carrier

Assalaamualaikum, Sesuai judulnya, kali ini saya mau bandingkan tiga gendongan yang saya miliki, yaitu Geos (Gendongan Kaos), BabyK'Tan, dan Hip Seat Carrier (merk Mooimom). Postingan ini saya tulis karena cukup banyak orang yang bertanya di DM instagram mengenai gendongan ini. Kenapa saya pilih gendongan ini, lalu enak yang mana dan lain-lain. Karena itu saya pikir saya akan tulis di blog saja, supaya jika ada yang bertanya lagi tinggal saya share saja postnya. Jadi tidak perlu menjelaskan berkali-kali. Geos (Gendongan Kaos) Geos adalah gendongan pertama yang saya beli bahkan sebelum melahirkan. Gendongan tipe ini relatively termasuk murah, harganya di kisaran Rp 90.000-150.000 tergantung merknya.  Geos pertama yang saya beli online di @malilkids ukuran S, dan ternyata pas sampe saya coba kekecilan. Mungkin sayanya juga kepedean kali ya liat chartnya pilih S. Geos kedua hadiah dari teman, merknya Mere et Moi. Saya suka bahannya, sayang kekecilan juga karena ukuran

Survey TK di Depok

Assalaamualaikum, Seperti yang pernah gue janjikan, gue mau share hasil survey TK di Depok.  Hari pertama gue survey barengan sama Bu Pipit  ke Sekolah Alam Indonesia (SAI) dan Al-Azhar, hari ke dua ke Global Islamic Labschool (G-labs) dan Aisyiah bareng sama Mba Widya, temen satu cluster. Survey kali ini diniatin banget, karena setelah trial di Gymboree  gue belum survey lagi ke sekolah lain. Gue juga minta maaf kali ini gue cuma foto pakai tablet, jadi mungkin hasil fotonya ga sebagus pakai DSLR. Soalnya kalau pas survey bawa kamera rasanya ribet sekali. Hehehe... Okay. Let's start. TK Sekolah Alam Indonesia (SAI) SAI Depok lokasinya di Jl. Raden Saleh, tepat di pintu gerbang Studio Alam TVRI. Lokasinya termasuk lumayan deketlah dari rumah, tapi memang akses jalan termasuk jalan yang nggak terlalu besar dan banyak sekolah swasta lain yang berlokasi di jalan ini.  Gue penasaran dengan konsep sekolah alam yang katanya bagus dan ga bosenin. Katanya anak-anak dib

Cerita Trimester Tiga: Pilih-Pilih Rumah Sakit (Biaya Melahirkan di Hermina Depok & Bunda Margonda)

Assalaamualaikum, Bulan ini usia kehamilan saya sudah memasuki 36 minggu. Tidak terasa ya, kata beberapa orang. Tapi buat saya mah kerasa banget xD. Hahahaha. Ada rasa lega ketika menginjak masa-masa akhir kehamilan. Rasa syukur ketika akhirnya trimester pertama dan kedua sudah terlewati. Kehamilan kedua ini memang istimewa. Sempet ngalamin yang namanya bedrest, bolak-balik cek ke dokter, dan rasa lelahnya luar biasa. Padahal jaman hamil pertama dulu mah saya masih pake sepatu tinggi sampai usia 6 bulan kehamilan. Sampai usia 9 bulan masih kuat jalan-jalan naik motor. Sekarang? Boro-boro xD. Jalan setengah jam aja udah engap. Apalagi masuk trimester 3 ini. Perut rasanya sering menekan dan engap. Walaupun ternyata memang ini salah satunya disebabkan oleh placenta previa dan beberapa kondisi medis yang baru ketahuan setelah saya cek fetomaternal (mengenai cek fetomaternal ini insya Allah akan saya bahas di post yang lain). Satu lagi yang saya alami di trimester ini, seperti keh