Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2017

Happy Bday To Me: A Reflection.

Gambar
Assalaamualaikum, Hari ini saya mau cerita ultah beberapa waktu lalu. Enggak kerasa tahun ini umur saya udah 33. Udah berkurang banyak jatahnya. Hehehe.. udah tua yak xD. Karena pas ultah kemarin pas momen mudik, saya ga berharap gimana-gimana. Karena saya lagi sering lelah dan ga kemana-mana, lagian dari sebelum saya ultah saya uda sering bilang Hubby tentang umur saya yang uda nginjak 33. Jadi saya sih ga ngarep bakal terkejut juga xD. Tengah malam saat saya ultah itu kami terbangun karena harus mempersiapkan diri buat mudik. Jam 00.30 kami jalan dari Depok menuju rumah di Cimahi untuk menghindari macet. Sekitar subuh kami sampai di Cimahi dan istirahat. Eh ternyata jam setengah 6 udah ada paket ini tergeletak di meja. Ga ngerti juga kenapa kotaknya dibungkus kayak begitu.  Terrnyata itu semacam crossword puzzle yang dibikin Hubby.  Saya kaget juga sih dikasi kado kejutan karena ga selalu dikasi kejutan kalo dikasi kado. Wkwkwkwk. Lagian saya lagi s

Jadi Jameelah

Gambar
Assalaamualaikum, Beberapa waktu terakhir ini saya disibukkan dengan masa adaptasi si Bebe di sekolah dasar. Karena ga cuma anaknya, orang tuanya tentu harus beradaptasi juga. Meski demikian, ada beberapa hal yang ingin saya ceritakan dari masa-masa TK nya si Bebe yang cukup berkesan buat saya. Salah satunya adalah menjadi salah satu anggota jamiyyah di TK. Jamiyyah adalah sebutan untuk anggota komite sekolah yang dibentuk oleh sekolah Al-Azhar. Lama-lama panggilan ini kami plesetin jadi Jameelah, untuk mengurangi keseriusannya, dan supaya kesannya fun. Di awal penunjukkan, sebenarnya saya enggak terlalu berminat jadi anggota jamiyyah. Karena saya bayangkan mengurus kegiatan anak-anak itu tentunya melelahkan. Karena yang diurus tentu bukan anak kita saja. Hanya saja waktu itu anggota jamiyyah lain di kelas bocil mengundurkan diri, dan saya pikir kasihan juga kalau sampai ga ada wakilnya di kelas. Kalau ada kegiatan atau apa jadi tidak ada yang mewakili. Lagian saya piki

(My Pregnancy Diary) Cerita Trimester Dua & Bed Rest

Gambar
Assalaamualaikum, Sebagaimana cerita trimester satu yang telat, saya juga telat banget apdet cerita trimester dua. Hehehehe. Saat ini usia kehamilannya sudah masuk 31 weeks. Jadi sebenernya trimester duanya udah lewat sebulanan yak xD. Jadi di masa awal trimester dua itu saya ternyata kelelahan dan karena satu dan lain hal mengalami pendarahan. Saya dianjurkan untuk bed rest selama 2 minggu hingga tidak ada pendarahan lagi.  Yang bikin berat, pendarahan itu justru terjadi pada sore sebelum kegiatan akhirussannah di sekolah si Bebe. Pentas akhirussannah ini adalah puncak acara sekolah yang disiapkan lama oleh sekolah dan banyak yang kami rencanakan di komite. Saat itu saya sudah sekitar 2 minggu latihan untuk jadi MC pendamping dan si Bebe juga sudah berpuluh kali latihan English Speech untuk kata sambutan pada acara itu. Tapi malam pukul 23.00 itu saat saya keluar dari ruang praktek dokter obgyn semuanya buyar. Oiya, malam itu saya pergi ke obgyn lain di ru