Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2018

Manfaat Pijat Bayi: Sentuhan Cinta Ibu untuk Kesehatan Bayi

Gambar
Assalaamualaikum
Tulisan ini mau saya awali dengan pertanyaan buat pembaca yang ibu-ibu seperti saya. Sebagai ibu, pernah enggak memijat bayi teman-teman sendiri atau memijat anak kita waktu mereka masih bayi?  Sejujurnya, saya baru berani memijat Kakak Aira waktu bayi saat usianya sudah menginjak 3-4 bulan. Karena pijat bayi, walaupun saat itu sudah mulai ngetren dan sering terdengar, enggak pernah benar-benar saya saksikan di kehidupan sehari-hari. Dan, terutama, karena enggak ada yang ngajarin. 
Baby Aira dulu pertama kali dipijat sama dukun beranak, atau istilahnya "paraji" dalam bahasa sunda. Itu pun sekali saja waktu di Tasik di Rumah Papap dan Enin-nya Aira. Dipijatnya ya bukan pijat modern dan tampak sulit sekali buat saya yang masih ibu baru. Baru kemudian saya membuka salah satu paket hadiah JOHNSON’S® Baby dari seorang teman, saya menemukan VCD cara memijat bayi. Dan di situlah saya jadi tahu beberapa gerakan dasar pijat bayi yang mudah dan bisa dilakukan di ruma…

Nyobain Produk ERHA (pada Kulit Kusam dan Berminyak) dan ErHair - Part I

Gambar
Disclaimer:  Saya tidak menyarankan pemakaian produk perawatan saat masa kehamilan. Saat masa menyusui, sebaiknya konsultasikan pemakaian produk perawatan apa pun pada dokter kulit atau dokter kandungan teman-teman terlebih dahulu ya. 

Assalaamualaikum,

Di tulisan kali ini aku mau bahas tentang perawatan kulit sama rambut. Sebenarnya ini semua berawal dari sejak lahiran si adek sih. Aku ngerasa sejak melahirkan kulit wajah rasanya tampak kusam. Ya wajar sih ya, setelah melahirkan memang wajah biasanya membengkak karena sisa proses melahirkan, penyembuhan di organ dalam, plus, cencu saja sisa-sisa begadang yang bikin muka tampak enggak segar. 
Tapi setelah beberapa bulan kok rasanya wajah begini-begini aja tampak tidak ada perubahan. Kalau googling-googling sih, katanya memang pengaruh hormon, makanya wajahnya tampak kayak menggelap. Lalu somehow aku ngerasa kulit wajah pori-porinya tampak lebih jelas, trus kayaknya gampang banget dihinggapin komedo. Ya Allah, begini ya rasanya menua. I…