Review UV Vacuum Cleaner Zuupermum Thunderbolt




Assalaamualaikum, 

Hari ini saya mau review UV vacuum cleaner yang belakangan ini saya pakai, namanya Zuupermum Thunderbolt. Sudah ada beberapa teman yang minta review vacuumnya. Jadi sekalian saya mau review di blog. 

Zuupermum UV Vacuum cleaner ini dirancang buat ngebersihin permukaan-permukaan datar dengan mudah, seperti kasur, karpet, dan sofa. Begini penampakannya,




Pertama kali lihat, saya harus akuin sih, ini desainnya cakep. Minimalis, monokrom, enggak ngeganggu pandangan kalo disimpan. The best thing is, dia bisa ditaruh berdiri seperti di foto sehingga bisa menghemat tempat. Somehow desainnya seperti memang dirancang khusus supaya handy dan menyenangkan untuk dipakai.

Zuupermum yang saya miliki ini tipe corded, ada kabelnya sepanjang 5 meter, dan membutuhkan daya sebesar 450 Watt. Awalnya saya pikir akan sering mindahin colokan saat harus berpindah-pindah menyedot debu di tempat yang berbeda. Ya, karena selama ini sering mendengar keluhan orang malas memvacuum karena kabel yang bikin ribet harus pindah pindah colokan. Tapi ternyata saya nyedot debu di kasur dan di karpet di dalam kamar ini bisa nggak mindahin colokan sama sekali. Yang tadinya saya pikir bakal ribet sama kabel juga enggak sama sekali. Mungkin karena ukurannya kecil jadi ga seribet vacuum yang besar. Ya pokonya kesimpulannya buat saya: enggak ribet makenya buat di satu ruangan. Very handy. 

Tapi kalau misalnya temen-temen ada yang pengen handy dan bisa dipake tanpa kabel, ada juga varian yang cordless (tanpa kabel). Modelnya sama, tapi disertakan sama charging stationnya. 

Saya pribadi sebenernya punya vacuum cleaner yang besar yang bisa dilepas badannya untuk membersihkan kasur dan sofa. Jadi apa pentingnya punya vacuum cleaner kecil lagi? 

Pertama, saya butuh vacuum yang punya lampu UV yang fungsinya mematikan tungau dan bakteri. Ini penting buat saya karena ada anak-anak. Yang ada kabelnya (corded) ini juga bisa menyedot debu lebih kuat dari pada yang tanpa kabel (cordless). Terasa deh bedanya sedotan vacuum ini lebih kuat daripada vacuum cleaner besar yang aku punya di rumah. Cocok buat bersihkan permukaan datar yang sulit dibersihkan seperti kasur dan karpet.


Bagian bawah Vacuum cleaner yang didesain datar.
Terdapat lampu UV dan roller yang membuat vacuum bisa digerakkan dengan mudah.

Yang kedua, ini yang paling penting, pekerjaan bebersih jadi lebih mudah. Saya nggak punya asisten rumah tangga. Jadi gadget ibu rumah tangga yang terasa memudahkan itu penting supaya pekerjaan selesai lebih cepat. I mean, seriously. Ibu rumah tangga itu kantornya di rumah. Jadi memiliki alat-alat yang memudahkan pekerjaan kita di rumah itu sangat wajar. Walaupun di rumah, waktu kita juga sama berharganya, jadi harus dimanfaatkan dengan efektif dan efisien. Sisa waktunya bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal lain untuk diri kita sendiri.




Oia, Zuupermum ini juga mudah dibersihkan. Cupnya tinggal dilepas, dan dibersihkan dengan alat pembersih yang terdapat di dalam paket. Cupnya terbuat dari stainless steel, jadi ga akan berkarat dan gampang banget dibersihkan. Ada filter cadangan juga buat ganti kalau-kalau filter utamanya lagi basah karena dibersihkan.

Terakhir, yang biasanya ditanyakan Ibu-Ibu, harganya berapa dan belinya di mana? Bisa beli di Shopee ya, lagi ada diskon juga harganya jadi Rp 840 ribu. Boleh klik linknya di sini



Nah itu dia review UV Vacuum Cleaner Zuupermum Thunderbolt. Semoga bermanfaat. Wassalaamualaikum.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilih-Pilih Gendongan (Review) : Geos, BabyK'Tan dan Hip Seat Carrier

Survey TK di Depok

Cerita Trimester Tiga: Pilih-Pilih Rumah Sakit (Biaya Melahirkan di Hermina Depok & Bunda Margonda)