Kamis, 18 Juni 2020

Forest Walk di Cimory Riverside (2020)


Assalaamualaikum,
Kalau dihitung-hitung hampir 3 bulan kami #dirumahaja . Well, kecuali suami yang sejak #newnormal harus Work from Office (WFO) 3 hari seminggu. Kangen juga ya liat jalanan. Ternyata rasa aman dan kebebasan itu nikmat yang sering ga disyukuri. Btw, hari ini saya mau nulis tentang  Resto Cimory Riverside, Puncak, yang sempat kami datangi sebelum pandemi mulai. 

Sebenarnya saya sudah nulis beberapa kali mengenai Cimory. Dari jaman Aira masih toddler, sampai jamannya udah ada riverside walk, sampai awal tahun 2020 ke sana ternyata sudah ada forest walk. Kalau mau lihat post Cimory tahun 2013 boleh klik di sini. Dan kalau mau lihat post Cimory tahun 2016 boleh klik di sini ya. Nanti kelihatan bedanya.

Ngomongin Cimory nggak bisa lepas dari cerita sekitar tahun 2008 di hidup saya. Saat stay di Puncak    selama sekitar 4 bulan sebagai bagian dari program Management Trainee salah satu bank. Itulah pertama kali saya tahu resto Cimory Mountain View. Resto Cimory yang pemandangannya mengarah ke gunung. Maklum dulu kan tinggalnya di luar kota, ga pernah main ke Puncak. Walopun yang namanya fresh graduate, duitnya ga banyak. Hahahaha. Ke Cimory cuma mau beli susu dan yoghurt. Kalau pas makan, ya karena ditraktir pacar 😂. Makanya selalu ingat masa-masa awal saya tinggal di Jakarta kalau main ke Puncak. Kemudian muncul resto Cimory yang yang ada Riverside walk-nya dengan pemandangan ke sungai. Dan tahun ini saya baru tahu kalau ternyata sekarang udah ada forest walk. 

Kalau dulu ke riverside-nya ga perlu bayar, sekarang ya ga mungkin karena riverside-nya nyambung sama Forest Walk. Masuknya bayar, Rp 15.000 per orang, dapat voucher 1 mini yoghurt buat ditukarkan. Di  foto di bawah ini bisa diliat ya, kalo dulu dari sini ke kiri langsung riverside walk. Sekarang sudah ada jembatan besar yang melintasi sungai. Cocok deh buat foto-foto. Cuma ya susah foto-foto di sini karena ramai. Kami bisa sedikit curi foto karena resto-nya baru buka. Oiya, forest walk ini baru buka sekitar jam 9.00 pagi ya. 

Dulu setelah tangga ini, ke kiri langsung area riverside buat jalan-jalan. Sekarang ada jembatan yang bisa kita lintasi ke seberang sungai.
Dulu setelah tangga ini, ke kiri langsung area riverside buat jalan-jalan.
Sekarang ada jembatan yang bisa kita lintasi ke seberang sungai.


Beruntung masih pagi, jadi bisa foto gini di jembatan.
Itu pun kami harus menunggu pengunjung lain lewat dulu.
Dan masih ada orang di belakang kita yang masuk frame 😅.




Setelah melewati jembatan, kita langsung disambut oleh berbagai kandang binatang Yang dibiarkan terbuka. Semacam mini zoo di tengah hutan. Ada burung-burung, monyet, angsa, domba, kuda, dan tentu saja sapi-sapi yang penghasil susu yang warna bulunya hitam putih seperti di label yoghurt Cimory.

Kandang sapi.

Sapinya lucu ya bulunya hitam putih gini.

Ini kolam dengan banyak angsa.



Anak-anak lumayan happy, bisa liat macam-macam binatang.

Rusa.

Bisa naik kuda poni juga. Tapi bocil nggak mau 😅.

Ini kandang-kandang binatang kecil yang berjejer rapi. Anak-anak seneng deh liat ini.
Oiya, bisa feeding juga ya dengan membeli wortel buat binatang-binatang ini.


Domba.


Kuda poni.


Sebenarnya ada juga ular sanca yang besar sekali. Tapi karena waktu itu lagi musim ular di mana-mana, dan baru beberapa hari sebelumnya ditemukan ular sepanjang 3 meter di selokan salah satu pojok cluster kami, saya malas mendekati ular. Nyium bau amisnya aja kayak bergidik gitu. Hahaha. 

Lepas mini zoo, kita akan bertemu dengan jembatan yang lebih kecil, yang menyambungkan kita kembali ke area riverside walk khas Cimory.



Waktu masih menunjukkan sekitar pukul 10 pagi. Jadi hitungannya sarapan sekalian makan siang, alias brunch. Kalau ke Puncak, kami memang selalu memilih pergi pagi agar bisa Brunch. Selain udaranya segar, juga belum terlalu macet dan bisa lebih leluasa menikmati suasana. Maklumlah, tempat begini di Puncak selalu dipenuhi orang. Saya kurang suka berdesakan. Rasanya ribet. Mau ke toilet saja bisa lama antrinya. Hahaha.


Bocil asyik gambar sambil nunggu makanan datang.

Kalau memperhatikan makanan yang kami pesan di post beberapa tahun lalu saat ke sini, ternyata menu makanan yang kami pesan sama aja. Hahaha.






Bedanya, kali ini rasanya enggak seenak dulu. Padahal seingat saya nasi ayam cabe ijonya enak banget. Kali ini kami juga nggak beli yoghurt dan makanan lain. Soalnya sekarang yoghurt cimory udah bisa dibeli di minimarket depan perumahan. 

Kesimpulannya, main-main ke Cimory masih cukup menyenangkan karena anak-anak suka banget liat mini zoo. Spot-spotnya juga cakep buat foto-foto. Tapi kalau makanannya entah kenapa hari itu biasa saja. Hahaha. Tapi kalau korona berlalu, ya pingin juga sih brunch lagi di sini.

Wassalaamualaikum.

1 komentar:

dunia kecil indi mengatakan...

Lagi suasana begini kalau lihat foto jalan-jalan jadi kangen jalan juga, deh :D Tempatnya kayanya sejuk, ya. Kalau dari foto gak kelihatan banyak pengunjung lain, hehehe. Aku pun sama, paling gak bisa desak-desakan :'D Makanannya kenapa rasanya beda, ya? Mungkin ganti koki? :D

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...