Sabtu, 06 Juni 2020

Make-Up Review : Emina Creamy Tint


Assalaamualaikum,

Semasa #dirumahaja ini bisa dihitung jari rasanya dandan. Boro-boro dandan lengkap, pakai pensil alis aja kalau mau zoom meeting. Hanya saja, belakangan jadi lebih sering pakai skincare. Dan karena jarang keluar, kulit wajah sekarang lebih cepat membaik kalau ada jerawat.

Baru belakangan ini bisa pakai lipen lagi kalau mau zoom meeting atau bikin konten. Bedanya dulu malas banget, sekarang malah happy kalau ada alasan buat dandan. Jadi, mumpung lagi semangat, hari ini saya mau review lipen Creamy Tint dari Emina. Ini dia penampakannya,


Creamy tint ini sebenarnya ada 5 shades, tapi saya cuma beli 4 shades, dari nomor 02-05. Simply karena shade 01 itu warna brick town, dan saya kurang suka sama warna brick karena wajah saya jadi keliatan pucat atau gelap kalau pakai warna ini. Walaupun saya sadar warna ini banyak yang suka :).

So, ini dia shades 02 Peach Crush, 03 Sunbeam, 04 Wild Berry, dan 05 Cherry Soda.



Botolnya kecil ya? Isinya memang cuma 3.5 gram. Tapi harganya pun ramah di kantong. Hanya sekitar Rp 44.000. Affordable buat segmen remaja yang mungkin ga pakai lipstik tiap hari dan senang mencoba banyak hal. 

Karena botolnya kecil, maka aplikatornya pun pendek seperti ini.


Saya nggak ada masalah dengan aplikatornya yang pendek. Ujungnya seperti ada lubang, tapi justru aplikasinya jadi lebih mudah merata daripada wand yang tanpa lubang. Berikut swatch-nya di tangan.


Peach Crush
Seperti namanya, warnanya natural tapi ada hint peach. Gabungan warna cokelat muda dan warna peach. Ini warnanya cakep banget.

Sunbeam
Warnanya orange yang natural banget. Warna ini yang aku pakai di foto paling bawah di tulisan ini. Warna ini cocok buat yang punya warna kulit agak kuning. Cocok dipakai buat pengganti blush dan sebagai lip tint. Cerah seketika kalau dioles tipis di bibir.

Wild Berry
Ini warna fuschia yang ngejreng. Kulit saya yang agak kuning kurang cocok pakai warna ini. Kecuali saya pakai make up lengkap dengan foundation dan lain-lain. Kalau memang lagi mau bold ini kece juga sih. Tapi saya orangnya jarang pengen menonjol jadi jarang dipake juga. Hahaha.

Cherry Soda
Ini warna merah tua yang agak orange gitu. Jadi finishnya merah tua tapi bikin muka cerah. Cocok banget dipake saat males pakai makeup tebal tapi pengen keliatan dandan.

Creamy tint ini punya formula yang berada di antara lip cream dan lip tint. Finishnya agak matte seperti lip cream, tapi rasanya tidak kering di bibir yang biasanya muncul di formula lip cream. Seingat saya, formula lipcream biasanya yang kering yang gampang retak sehingga harus pakai lip balm dulu sebelumnya, atau tidak retak tapi bibir rasanya tebal dan susah banget dihapus. 

Di sisi lain, seperti lip tint, jika dipakai tipis-tipis efeknya seperti memakai lip tint yang teksturnya cair itu tapi warnanya lebih solid/cerah. Kita tahu pakai lip tint itu kayaknya warnanya tipis banget dan ga nutup sama sekali, cuma kasih tint aja di bibir. Kalau pakai ini, warnanya lumayan menutup imperfection di bibir sedikit. It’s like your own lip but better.

Karena efeknya ini pula, saya biasanya pakai juga buat di pipi sebagai pengganti blush. Warna Sunbeam yang agak orange paling favorit karena bikin wajah saya keliatan lebih cerah.


Oia, creamy tint ini agak transfer ya tapi nggak semudah lipstik biasa. Kalau nggak makan dan minum lumayan tahan lama. Tapi kalau makan atau minum akan berkurang warnanya sedikit demi sedikit dan harus touch up. Tapi kalau buat saya sih cocok aja, karena saya nggak suka lipstik yang susah dihapus saat mau wudhu. Saya tipikalnya kalau mau wudhu lipstik dan eyeliner saya hapus dulu biar air wudhu kena kulit. Jadi saya malah suka kesel kalau udah wudhu trus lupa hapus lipstik atau lipstiknya susah banget dihapus.

Akhir-akhir ini juga saya lebih suka produk Emina karena entah kenapa, mungkin karena image-nya yang buat remaja, saya jadi lebih nyaman karena berharap formulanya lebih ringan buat kulit. Tapi ini murni asumsi aja ya. Hahaha.


Kesimpulannya? Kalau kamu tipe yang suka lip cream atau lip tint yang warnanya lebih tahan lama, mungkin creamy tint ga akan cocok buat kamu. Tapi kalau kamu tipe yang seperti saya, suka lipstik yang ga bikin kering bibir dan bisa ngasih cerah natural saat dioles tipis-tipis, Emina Creamy Tint ini mungkin cocok. Yang warna Sunbeam malah saya repurchase saat habis karena saking sukanya :).

Wassalaamualaikum.

Tidak ada komentar:

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...