Senin, 01 Juni 2020

Review Pasta Gigi Sasha : Mencegah Gigi Berlubang di Masa Pandemi

Assalaamualaikum,



Sejak pandemi, rasanya kita ini nggak boleh sakit. Karena kalo sampe sakit, ribet. Apalagi mendatangi rumah sakit atau fasilitas kesehatan malah bisa membahayakan diri sendiri dan anak-anak. Saya pernah baca peringatan di awal-awal masa pandemi, banyak sekali anjuran agar menunda membuat janji temu dengan dokter kecuali darurat. 

Tapi namanya awal masa pandemi, kita semua masih meraba-raba dan berusaha beradaptasi dengan kebiasaan di rumah sehari-hari. Bukan apa-apa, dengan informasi yang kita dapat saat itu, sepertinya kita semua waktu itu merasa bakal diam di rumah hanya selama dua minggu. Buat saya, diam di rumah selama dua minggu malah jadi banyak menyimpan makanan. Dari nyetok telur ayam sampe 4 kg dan sebagiannya jadi busuk karena kebanyakan 😭, sampai menyetok daging sapi yang sebenarnya jarang banget saya makan. Entah bagaimana di feed sering berseliweran orang bikin steak, barbeque a la Korea, dll. Kok lama-lama jadi ngiler. Hahahaha.

Akhirnya di rumah saya jadi punya stok daging cincang pack 1 kg, daging steak, daging rendang, dan tentu saja ikut pesan rendang padangnya Bu Rete yang emang enak buat kalau tiba-tiba mamak ga masak. Dan ini berlangsung berulang kayaknya kami di rumah jadi sering makan daging. Mungkin diperparah juga sama makanan dan minuman yang sering diorder online selama #dirumahaja . Dari kopi susu kekinian, sampai martabak cokelat kacang wijen yang nyangkut-nyangkut di gigi tapi enak. Wkwkwk.

Sampai suatu hari saya panas dalam dan gusi saya bengkak. Mengunyah daging malah bikin gigi saya yang ditambal sakit. Ini berlangsung beberapa hari sampai saya mikir saya takut kalau harus ke dokter gigi sekarang. Saya nggak mau. Karena kita sering diingatkan bahwa di masa pandemi ini ga boleh pergi ke dokter kecuali memang darurat.




Kita tahu perawatan gigi di dokter gigi itu menyebabkan banyak aerosol di udara. Jadi sebisa mungkin harus bisa jaga kesehatan gigi supaya nggak usah pergi ke dokter gigi karena giginya sakit. Gara-gara ini saya akhirnya mengurangi daging sebagai bahan makanan di rumah, menambah banyak asupan sayur agar tidak panas dalam, dan tentu saja lebih rajin lagi menyikat gigi. 

Kebetulan liat salah satu teman memakai pasta gigi halal Sasha Pencegah Gigi Berlubang, dan kebetulan juga saya memang pakai Sasha Herbal yang varian kemasannya emas kecokelatan. Begini kemasannya,

Pasta gigi halal Sasha Pencegah Gigi Berlubang.
Sasha Pencegah Gigi Berlubang memiliki kandungan utama siwak asli, flouride, dan juga kalsium. 

Seperti varian pendahulunya,  pasta gigi ini juga kandungan utamanya siwak asli. Siwak mengandung resin, flouride alami, klorida dan kalsium. Zat alami ini menjadikan manfaat siwak yaitu, memperkuat gigi, mencegah gigi berlubang, melawan bakteri penyebab plak dan bau mulut, serta membuat gigi putih alami. Di varian ini dikombinasikan juga dengan flouride dan kalsium untuk menjaga kekuatan dan kesehatan gigi dan mencegah gigi berlubang.

Ternyata, sebagian besar sakit gigi itu diakibatkan oleh adanya gigi yang berlubang. 92% anak-anak ternyata memiliki gigi berlubang, dan 88% ternyata dialami orang dewasa. Gigi berlubang biasanya disebabkan oleh plak yang menumpuk dan tumpukan kuman serta bakteri yang merubah sisa makanan menjadi asam. Asam inilah yang akhirnya merusak enamel pelindung gigi sehingga jadi berlubang. Jadi, kalau tidak mau sakit gigi dan gigi berlubang, solusinya ya harus sering sikat gigi. 

Kelebihan lain dari pasta gigi ini adalah, halal, tidak mengandung alkohol, dan tidak mengandung bahan yang berasal dari hewan. Jadi aman buat dipakai seluruh keluarga setiap hari.


Setelah saya coba, rasa di mulutnya mint segar. Aira juga suka karena rasanya nggak nonjok gitu. Menyegarkan, tapi nggak ‘pedas’ kalau kata Aira. Jadi Mamak senang bisa pakai satu pasta gigi ini aja buat seluruh keluarga. 

Harga pasta gigi ini pun cukup terjangkau. Tube yang besar (150 g) harganya Rp 10.500 dan tube yang kecil (65 g) Rp 4.500. Mamak pun happy bisa berhemat sedikit di tengah pandemi. Wkwkwk. Oiya, selamat Idul Fitri ya, Teman-Teman. Sengaja fotonya tema lebaran. Biar ingat, kalau habis makan Kue lebaran, jangan lupa sering sikat gigi. Semoga kita selalu sehat-sehat saja selama masa ini. Aamiin.


Kalau ada yang mau tahu lebih banyak tentang produk ini, kalian bisa follow akun @sashaindonesia  di Instagram atau di Facebook, dan beli produknya di www.kinostore.co.id 

Gue tutup tulisan ini dengan contoh Rasulullah SAW dalam membersihkan gigi. Beliau membersihkan gigi dengan kayu siwak. Rasulullah SAW bersiwak setiap kali berwudhu, setiap hendak shalat, sebelum membaca Al-Quran, saat memasuki rumah, dan saat bangun malam untuk shalat. Masya Allah. 

Jangan lupa sikat gigi ya, Gaes. Wassalaamualaikum.

8 komentar:

Yeye mengatakan...

Tosss dulu ah, gw jg pake produknya Sasha. Sehat2 yah mamamiaaaaaaaaaaaa darlinggg :*

Roswitha Jassin mengatakan...

Alhamdulillah ya, ada sasha pencegah gigi berlubang yang mengandung siwak juga lagi , aku juga pakai ^_^

Oline mengatakan...

Udah beberapa tahun kita gak pernah ketemu, aku pangling liat Mia :)))

Wkt itu aku mau beli Sasha, cuma gak ada yg merah, adanya yg ijo, gak jd beli deh. Pgn coba yg warna merah.

Tira Soekardi mengatakan...

produk baru ya

Mia Fauzia mengatakan...

Toss Buyee... dikau juga sehat sehat yaa Buye :*

Mia Fauzia mengatakan...

Toss Witha. Siwaknya yang bikin tertarik juga yah

Mia Fauzia mengatakan...

Hahaha. Iya Oline, kapan ya bisa ketemu lagi. Kayaknya event offline udah ga ada karena korona huhu.

Mia Fauzia mengatakan...

Iya mbaa.. baru keluar sekitar Mei lalu :)

You Might Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...