Postingan

Menampilkan postingan dengan label Daily Activity

Making Your Own No-Bake Cheesecake at Home (Resep Mudah Membuat No Bake Cheesecake)

Gambar
Assalaamualaikum, Halo, apa kabar? Hari ini saya mau share cerita bikin no-bake cheese cake buat ulang tahunnya si Bebe.  Ceritanya, waktu itu saya lagi cari-cari resep cheesecake, dan ketemulah saya dengan channelnya Gemma Stafford di Youtube.  Merasa pernah mendengar namanya di post saya sebelum ini? Iyes, saya pernah mention namanya waktu sharing cerita cara bikin homemade choco spread. Sejauh ini Gemma adalah Vlogger masak-masak yang serinya selalu saya tungguin di Youtube. Cuss deh klik link di atas dan subscribe juga. Channelnya bermanfaat sekali dan saya suka banget sama video-videonya yang cantik, resepnya yang mudah, dan yang pasti sih digarap profesional. Oke deh, saya mulai aja ceritanya ya. Cheesecake yang saya bikin ini saya modifikasi sedikit dari resep Oreo Cheesecake-nya Gemma. Kalau mau lihat resep komplitnya, silakan tonton video-nya Gemma di akhir tulisan ini yah. Membuat no-bake cheesecake ini sebenarnya cukup mudah dan ga terlalu rumit. Cuma butuh sedik

Resolusi dan Sepatu Lari

Gambar
Assalaamualaikum, Halo, apa kabar? Selamat hari Senin!  Minggu lalu saya gabung di Blog English Club (BEC), dan mungkin teman-teman yang sempat baca post sebelum ini tentang My Word for 2015 sudah tahu ya. The thing is, gara-gara ikut challenge tersebut di minggu pertama saya jadi banyak blogwalking di sesama member. Melihat postingan mereka mengenai kata apa yang mewakili 2015 untuk mereka, saya jadi banyak teringat banyak hal penting. And suddenly their words of 2015 become mine! Hahahaha.. Beneran deh. Ada yang bilang "Health", "Prove", "Act", "Consistency", "Productivity", dan lain-lain. Intinya sih baca post mereka saya jadi tersadarkan, there's so much to do this year. AAAAK..... !!  Hahahaha... salah satu hal yang selalu saya coba tapi gagal di tengah jalan adalah olahraga dan makan sehat. Jadi ceritanya, akhir tahun lalu sepatu lari saya tiba-tiba patah alas solnya. What? Patah? Iya, patah jadi dua. Saya

A (Not So) Perfect Friday : Balada Emak-Emak Nyari Me Time

Gambar
Assalaamualaikum, Hari ini gue mau cerita tentang hari Jumat, 21 November 2014 lalu. Hari Jumat 2 minggu lalu itu kayaknya ribet banget tapi seru juga. Jadi ceritanya, beberapa hari sebelumnya gue mendapatkan undangan ke acaranya blibli.com, Blibli Meets Style, dari Indonesian Hijab Blogger (IHB). IHB ini adalah salah satu komunitas baru yang isinya para blogger yang berhijab, dan gue baru banget ikut bergabung di dalamnya. Kalau tertarik buat gabung atau ingin tahu lebih banyak, tinggal klik link-nya aja yah :). Hari Kamis sore gue rada excited, apalagi acaranya seputar fashion. Eh ternyata Hubby pulang kerja demam, wajahnya sampai merah karena panas tinggi. Yasudahlah, gue pikir, kalo misalnya besok Hubby masih ga enak badan gue relakan saja ga dateng ke acara itu.  Lalu kejutan ke dua datang malamnya dari grup wasap pengajian. Gue baru ngeh ternyata besoknya tuh gue giliran piket dan bawa konsumsi. Okelah gapapa. Toh kemungkinan gue kan ga pergi ke acara malamnya.

Our Silly Conversations (2)

Gambar
Hide and Seek Gue lagi online sambil tiduran di kamar, sementara Aira sama Papa main bola. Biasa lah bocil kalo Papanya pulang kerja suka langsung nodong ngajakin main tendang-tendang bola. Dia kan suka heboh banget dan langsung ambil bolanya sendiri jadi Papa ga bisa nolak deh. Hahahaha :D. Waktu itu gue lagi nyantai tetiba bocil yang dengan wajah berkeringat abis main bola nyamperin dan nanya gue, "Ma, mana Papanya?"  Terus ya gue jawab aja, "Engga tau. Di depan kali Aira."  Dan bocil bilang, "O yaudah, Aiya mau di sini aja." Sambil dia ngambil posisi rebahan sebelah gue. Semenit kemudian. Papa masuk kamar dan ngakak, ngomong sama Aira. "Aira gimana sih? Katanya tadi main hide and seek. Kok malah tiduran di situ?" Bocil digituin malah nyantai aja tiduran. Jadi kata Papa, mereka itu lagi main hide and seek. "Tadi katanya Papa yang hide, Aiya yang seek ya." Hahahahaha... bocilnya ga nemu Papanya bukannya nya

Our Silly Conversations

Gambar
Silly Mama Mama  : Aiya, nanti kita potong lagi yuk rambutnya. Biar tambah cantik. Bebe     : Iya. Kayak Princess Aurora ya? Mama  : Aira juga cantik. Ngapain jadi Princess Aurora? Mendingan jadi Princess Aira aja. Princess Aira of (mikir) .... of.... of Depok!  Bebe     : Hahahaha.... Mama... That's silly!  *Bocil udah bisa mengata-ngatai emaknya xD* What Monster? Bocil lagi asik main play doh tetiba lari dan ngumpet di belakang pintu kamar depan. Mama  : Kenapa kok ngumpet? Bebe    : Ada monster, Mama! Octopus! (Sambil nunjuk film Little Mermaid di TV) Mama : Ah, itu kan bohong sayang. Cuma film aja. Ga usah takut. Bohongan itu. Bebe    : (nongol dari tempat persembunyian) Are you sure Mama? Mama : Yes. Itu cuma bohongan Aira. Ga ada itu yang namanya monster. Ga usah takut. (Santai) *Mama sih ga takut monster. Takutnya sama jurig hahahah.. xD* Angry Fish Beberapa minggu lalu kita lagi lihat deretan aquarium di depan salah

A Short Trip To Ancol: Ocean Eco Park (Part 2)

Gambar
Assalaamualaikum, Halo! Saya mau melanjutkan cerita jalan-jalan ke Ancol part 1 kemarin. Setelah memandikan anak-anak yang main-main di pantai, makan siang dan shalat dhuhur, kami semua lanjut ke Ocean Eco Park.  Ocean Eco Park sebenarnya memiliki berbagai wahana. Seperti Eco Farm untuk anak-anak yang bisa mengenalkan mereka pada hewan, dan juga bisa keliling-keliling bersepeda. Eco Park memang hijau karena banyak tamannya. Namun karena sudah terlalu siang, kami hanya berniat mengajak anak-anak naik cruise. Katanya naik cruise ini pun seru. Anak-anak bisa menikmati naik perahu dan memberi makan hewan-hewan. Hmm, kayaknya lumayan seru ya? Kami pun jadi bersemangat deh. Setelah pintu masuk ada terowongan-terowongan bambu sepert ini. Area Eco Park ini sangat luas. Kita bisa memilih untuk berjalan, naik skuter, naik buggy car  atau naik sepeda. Seandainya masih pagi sepertinya seru juga deh keliling-keliling naik sepeda di antara tumbuhan tanpa bertemu kendaraan b