Postingan

Tutorial Hijab Segiempat : My First Hijab Tutorial on YouTube

Gambar
Assalaamualaikum,
Teman-teman yang berhijab, masih suka pakai jilbab segi empat nggak? Kalau saya, jujur beberapa tahun belakangan ini sudah jarang pakai hijab segi empat. Maksudnya jilbab segi empat yang persegi lho, bukan segi empat persegi panjang. Hahaha. 
Jilbab pasmina yang panjang itu saya sering banget pakai karena memang bisa menutup dada. Namun sekitar dua tahun belakangan ini alhamdulillah ya banyak koleksi busana muslim yang menjual pakaian yang longgar, panjang dan menutup. Dalam kurun waktu tersebut juga rupanya koleksi pakaian saya mulai "melonggar" dan "memanjang". Jadi sekarang nggak terlalu khawatir kalau pakai jilbab segi empat. Apalagi koleksi hijab segi empat yang lama sebenarnya masih bisa dibilang cukup oke buat dipakai lagi. 









Yang saya sukai dari hijab style ini, jatuhnya terlihat lebih rapi dibanding pemakaian jilbab segitiga jaman dahulu kala saat saya pertama kali pakai jilbab. Enggak kerasa ternyata saya udah 13 tahun pake jilbab. Heuheu *e…

Hotel Review: Horison Pekalongan

Gambar
Assalaamualaikum,

Sudah lama sekali sejak saya bercerita mengenai perjalanan kami ke Pekalongan (baca ceritanya di sini). Saat itu kami menginap di Hotel Horison Pekalongan karena hotel tersebut direkomendasikan oleh teman saya. 

Menurut dia, hotel tersebut letaknya dekat dengan rumahnya dan berada di pusat kota. Lokasinya strategis karena dekat dengan stasiun, pusat makanan dan enggak begitu jauh dari sentra batik pekalongan.

Berhubung belum pernah sama sekali ke Pekalongan, ya sudahlah percaya saja sama temen saya ini dan kami booking kamar sekitar sebulan sebelumnya.

Hotel ini ternyata memang letaknya cukup strategis dan ga sulit nyari makanan di saat lapar. Di sekitarnya banyak yang jual jajanan dan juga mini market. Lahan parkir di depannya tidak begitu luas, tapi ada parkiran di bagian samping hotel yang tampaknya masih baru dan cukup luas.

Kami menginap di kamar deluxe dan ini dia kamarnya,

Bagian headboard kasurnya cukup menarik perhatian karena tampak seperti motif batik, khas kot…

Easy Pizza Bread (Membuat Roti Pizza Sendiri, Yuk!)

Gambar
Assalaamualaikum,
Hari ini saya mau share resep paling gampang membikin roti pizza. Roti pizza ini adalah salah satu andalan saya kalo lagi bingung bekelin anak ke sekolah atau jika iseng pingin makan camilan asin yang enak di rumah.
Roti pizza ini bahannya gampang banget: 1. Roti tawar merk apa saja yang disuka 2. Saus tomat atau saus bolognese 3. Daging cincang atau daging asap 4. Keju. Kejunya bisa mozarella atau kalau saya biasanya pilih keju kraft quick melt karena melelehnya bikin ngiler dan lebih mirip pizza.
Cara membuatnya gampang banget.  - Oleskan saus tomat atau saus bolognese pada roti tawar. Dulu saya biasanya pakai saus bolognese plus saus tomat, tapi bocil ternyata lebih suka pakai saus tomat aja. Jadi lama kelamaan saya lebih memilih saus tomat sebagai olesan. - Tata daging asap atau daging sapi cincang yang sudah ditumis di atas olesan saus tomat. - Taburi keju (cheddar/mozarella/quick melt) sesuai selera.
Hasilnya akan seperti ini. 

Roti siap dipanggang. Saya memanggang hanya …

Pagi di Cimory Riverside ( Review Restoran Cimory, Puncak)

Gambar
Assalaamualaikum, Halo! Apa kabar? Udah dua bulan ternyata saya enggak nyentuh blog. Lama buanget yak xD. Wkwkkwk. Ada beberapa hal yang bikin saya (sok) sibuk sendiri akhir-akhir ini. Nantilah kalo ada waktu saya cerita-cerita yah. 
Berhubung besok long weekend, dan sekarang saya lagi macet di tol cikampek, jadilah saya iseng buka beberapa draft lama yang ternyata belum saya publish. Salah satunya jalan-jalan ke cimory (lagi) ini.
Sebenarnya kami sudah beberapa kali ke Cimory. Jaman saya masih pelatihan di Puncak dulu saya beberapa kali main ke sini. Tapi setelah itu biasanya kalo mampir sudah terlalu siang atau cuma mampir beli yoghurt karena restonya selalu penuh. Mungkin kita-nya juga selalu datang di saat yang enggak tepat. Hahahha.
Lalu pada satu weekend tiba-tiba aja kami pengen makan di Puncak dan niat banget Sabtunya berangkat jam 05.30 dari rumah. Tapi tetep aja sampe Ciawi jalurnya ditutup. Parahnya si Polisi nutup jalur dengan jarak sekitar 2 mobil doang di depan kita T_T. Jam…

Rumah Makan Terapung Napak Sancang: Sensasi Makan di Atas Waduk Saguling

Gambar
Assalaamualaikum,
Ada yang pernah ngerasain makan di rumah makan terapung? Saya belum pernah merasakan makan di restoran terapung. Paling cuma restoran di atas kolam, di atas sungai, atau di atas sawah. Sewaktu Mama mertua saya ngajak makan di rumah makan terapung saya enggak nyangka kalau restorannya bener-bener terapung. Saya pikir bangunannya tentu memiliki tiang dan ditinggikan, seperti rumah makan di atas kolam pada umumnya. Tapi ternyata tidak. Tampaknya di seluruh tempat makan ini diberikan bahan-bahan ringan pelampung yang diikat di drum. Entahlah namanya apa ya, tapi semacam gabus yang gede-gede banget. Dan pas hujan lebat tempat makannya beneran goyang-goyang. Hahahaha xD. Tidak heran tempat makan ini dinamai Rumah Makan Terapung Napak Sancang. Napak Sancang tampaknya diambil dari bahasa Sunda. "Napak" berarti "menginjak", dan "sancang" kalau tidak salah artinya "air". Jadi kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia, artinya Menginjak Air.
C…